Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
49
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f0c33d61826435f524313a/diiringi-irama-kendang-dangdut-koplo-si-lumba-lumba-membelah-hutan-ngawi
Hallo gan sist berjumpa lagi dengan TS gan sist, jadi thread ini adalah lanjutan dsri thread naik bus yang sebelumnya. Setelah tiba di Sragen pukul 14.30, saya akan kembali pulang ke Maospati, tentunya masih menggunakan bus. Yang belum baca thread sebelumnya klik di sini.
Lapor Hansip
26-01-2022 10:42

Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hallo gan sist berjumpa lagi dengan TS gan sist, jadi thread ini adalah lanjutan dsri thread naik bus yang sebelumnya. Setelah tiba di Sragen pukul 14.30, saya akan kembali pulang ke Maospati, tentunya masih menggunakan bus. Yang belum baca thread sebelumnya klik di sini.

Perjalanan saya waktu itu bertepatan pada hari Minggu, 16 Januari 2022. Saya turun di pertigaan lampu merah Pungkruk di kota Sragen. Saya kemudian menyebrang ke sisi utara jalan bersama ibu dan seorang anaknya, yang kebetulan meminta bantuan saya untuk menyebrang jalan tersebut.

Setelah sukses menyebrang jalan tiba-tiba seorang bapak yang memakai jaket ojol menawari saya dan ibu yang menyebrang dengan saya jasa ojek. Kami pun kompak menolak, si ibu itu berencana akan mengambil motor di tempat penitipan. Sementara saya berniat mencegat bus untuk kembali ke Maospati.

Waktu itu sudah sore, jadi saya agak was-was karena langit mulai mendung. Meski pepatah mengatakan mendung bukan berarti hujan, tapi terkadang mendung bisa menandakan akan datangnya hujan dan angin kencang. Saya pun meninggalkan pertigaan Pungkruk setelah sempat berbasa-basi dan menolak rayuan gombal ojek pangkalan yang memakai jaket ojol tersebut.

Niatnya ingin leyeh-leyeh di pertigaan Pungkruk sambil menunggu bus, karena terganggu oleh rayuan sang ojek pangkalan, saya pun memutuskan untuk pergi. Tujuan saya adalah mencari minuman dingin waktu itu, setelah menemukan toko penjual minuman saya pun duduk-duduk di depan toko tersebut. Kebetulan toko itu tepat berada di depan jalur bus.

Lima belas menit kemudian belum ada bus berlogo lumba-lumba atau bus dengan tulisan "Mira" lewat, justru banyak bus malam yang berseliweran untuk memasuki pintu tol Pungkruk. Tak lama setelah itu muncul bus Sugeng Rahayu dengan bodi Discovery, saya pun bergegas berdiri sambil melambaikan tangan, tapi sialnya bus tersebut tak mau berhenti. Meski saya sudah mencoba berlari untuk menghampiri.

Saya pun memutuskan untuk pindah tempat mencegat, kali ini saya mencegat di pertigaan yang berada dekat dengan akses tol Pungkruk. Saya berharap dapat naik Mira waktu itu, eh ternyata jodohnya malah lumba-lumba lagi, dan dapat bodi Jetbus lagi emoticon-Nohope

Bus yang saya nailki bernopol W7198UP, dengan baner di kaca depan bertulisakn Kapten Tatto, sepertinya ini bus artisnya SR. Ketika bus datang saya melambaikan tangan dan bus melaju pelan, bus tak benar-benar berhenti jadi saya harus cepat naik ketika Pak Kondektur membuka pintu belakang. Saat naik bus ternyata sudah penuh penumpang, saya pun mengambil duduk di bangku 2-3 yang ada di tengah. FYI gan sist bus yang saya naiki kali ini adalah Sumber Selamat dengan gambar lumba-lumba. Saat ini memang banyak armada Sumber Selamat yang dirubah liverynya menjadi gambar lumba-lumba.


Quote:
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi

Ilustrasi dari TS, foto milik pribadi.



Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo



Bus yang saya naiki kali ini dipacu lebih kencang dibandingkan bus yang sebelumnya saya naiki dari Maospati, meski dipacu kencang, bus tidak ugal-ugalan. Beberapa kali Pak Sopir membunyikan klaksonnya, sepanjang Sragen sampai Ngawi, bus yang saya naiki cukup sering membunyikan klakson.

Menyusuri jalur ring road kota Sragen sekitar pukul 14.50 yang sebenarnya cukup kecil menurut saya, karena jalur ini dilewati kendaraan besar seperti bus dan truk. Para pemotor yang hendak menyebrang dari gang-gang kecil di sekitar jalur ini tentu wajib diwaspadai. Saat naik bus ini para penumpang disuguhi lagu "Pamer Bojo" yang diselingi dengan senggakan "cendol dawet", irama kendang dangdut koplo tersebut menjadi pengiring perjalanan para penumpang sampai lepas Pilangsari.

Sekitar 10 menit bus melewati jalur ini, pukul 15.00 bus sampai di perempatan Pilangsari, biasanya bus ekonomi dari arah Jogja akan ngetem di sini, karena mereka tidak akan masuk ke terminal. Di Pilangsari ada beberapa penumpang naik dan turun.

Di Pilangsari tidak sampai 5 menit, bus kembali dipacu ke arah timur menuju Mantingan. Di sini jalannya sudah cukup lebar, tapi masih ada beberapa titik perbaikan. Kalau tidak salah bus ini waktu itu dikemudikan oleh Mas Benny, salah satu sopir yang dikenal kencang di Sumber Group yang masih bertahan. Ciri khasnya memakai topi merah. Biasanya bus ini dikemudikan oleh Mas Hari, mungkin waktu itu beliau sedang libur.


Quote:
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi

Tidak banyak yang bisa dilihat ke depan. Foto: Dokumentasi Pribadi



Selepas Pilangsari ini saya pindah ke bangku 2-2 di samping bangku saya sebelumnya, dan setelah itu tiba-tiba kantuk menghampiri, alunan dangdut koplo yang cepat serta sexynya pakian para penyanyi yang tampil di televisi di hadapan saya nyatanya tak membuat saya melek. Beberapa kali saya merem melek setelah lepas Pilangsari. Pandangan ke depan yang terhalang baner dan sekat kaca membuat saya lebih memilih untuk tidur waktu itu.

Setelah sempat tertidur, akhirnya saya terbangun saat tiba di lampu merah Mantingan. Saat saya melihat jam ternyata sudah pukul setengah empat kurang lima menit. Selepas lampu merah, bus kembali dipacu kencang. Di Mantingan tidak ada penumpang yang naik atau turun.

Selepas Mantingan bus kembali melaju kencang menembus kawasan hutan Ngawi, di sini bus menyalip konvoi truk-truk muatan besar. Di kawasan hutan ini cuacanya mendung, tapi tidak hujan. Sekitar jam 15.40 bus tiba di Gendingan, di sini ada beberapa penumpang yang naik dan turun.

Selepas Gendingan saya kembali tertidur, ada yang bilang rasa ngantuk itu menular, dan setelah melihat penumpang di kanan dan kiri saya tertidur. Saya pun ikut tidur juga emoticon-Hammer (S) Terbangun lagi saat sampai Sidowayah, di sini tampak ada SR Disvovery yang saya tadinya hendak saya ingin naiki berhenti menaikkan penumpang. Bus yang saya naiki lalu bablas mendahului bus tersebut, ternyata cukup kencang juga Mas Benny kali ini dalam mengemudi, sampai bisa menyusul bus di depannya.


Quote:
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi

Melewati kawasan hutan selepas Mantingan. Foto: Dokumentasi Pribadi



Saya terbangun saat sampai di kawasan Glodok, yang merupakan kawasan pabrik gula. Itu artinya sebentar lagi saya akan tiba di tujuan, saya melihat jam dan menunjukkan pukul 16.20. Selepas Glodok ini bus dipacu santai, dan sekitar pukul 16.30 bus tiba di terminal Maospati.

Bus waktu itu tidak masuk terminal, hanya parkir di dekat lampu merah. Saya pun mengakhiri perjalanan tanpa tujuan ini di Maospati, untungnya waktu itu belum hujan, meskipun cuacanya mendung.

Oh ya gan sist, tarif Maospati-Sragen adalah Rp 27.000. Sedikit saran, bagi yang ingin naik bus ke arah Surabaya dari Sragen, saya pikir lebih baik menunggu di perempatan Pilangsari. Karena di sana bus sudah pasti berhenti, kalau di sekitar Pungkruk agak rawan, karena bus benar-benar belum berhenti sempurna saat penumpang hendak naik, jadi wajib untuk berhati-hati.

Saya menikmati perjalanan kali ini, sesuai ekspektasi, karena Sragen-Maospati hanya satu setengah jam saja. Bagi yang perjalanan cepat dan nyaman, SS dengan nopol W7189UP ini TS rekomendasikan di jalur Surabaya-Jogja.

Murah, cepat, nyaman, tidur nyenyak. Nikmat mana lagi yang kau dustakan ?




Quote:
Sumber Selamat W7198UP

Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi

Ilustrasi dari luar bus yang saya naiki. Foto: Anggy Alditzsa Stiyawan via Facebook


Kelas: Ekonomi
Seat: 2-3
Bodi: Jetbus Voyager KW buatan garasi Sumber Group
Chassis: Hino AK8 (A215)
Tarif: Rp 27.000
Ulasan armada bus: Armada bersih, kru ramah, AC tidak terlalu dingin. Ada hiburan musiknya. Sayangnya sekat kaca dan banner agak menghalangi pandangan penumpang.
Driver: Mas Benny
Julukan Bus: Kapten Tatto
Waktu Tempuh: 1,5 jam (Sragen-Maospati)




Sumber Tulisan: opini dan pengalaman pribadi
Sumber Foto: milik pribadi
Diubah oleh deni.ka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.5K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 1 dari 2
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
26-01-2022 10:43
Jetbus KW

Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi


Discovery

Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi

-----


Aku rindu Discovery emoticon-Mewek


Tambahan:



Quote:Original Posted By ianmalcolm
mbah datuk udah pensiun sopir sesepuh yang paling top


Quote:Original Posted By Gailham
Oktober kemarin sempet PP ke Surabaya sehari doang. Berangkat malam nyegat di jalan kebetulan dapet Eka, mayan bis enak nih. Dapet vocer makan juga emoticon-Big Grin

Pulangnya sore ambil SR di Bungurasih. Lepas terminal sampe menjelang Mojokerto bis penuh sama penglaju. Lepas Maospati malam-malam bis gak bisa gas pol karena di jalan penuh dengan iring-iringan truk tebu.

Niat pengen ngerasain oleng eh gagal emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By MirrorBoy
Beuhh mantaapp emoticon-Recommended Seller
Korban SR ATB semarangan Solo-Boyolali setengah jam saja emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By 10mountainflat
Kenangan masa2 terindah ane ke jogja, dulu masih pake nama sumber kencono, lalu kena kasus kecelakaan yg berujung dibakar massa, trus ganti nama jadi sumber selamat atau sugeng rahayu, saingan berat sama mira dan eka, gaya khasnya adalah cenderung ngebut dan agak ugal2an


Quote:Original Posted By darmowinoto182
iye kalo cuma sragen-ngawi naik ini gapapa, cuma 1,5 jam.
kalo sby-jogja males bre, bisa KO pinggang. emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By bang.toyip
Emang mantapp naik bus lumba2 mas

emoticon-2 Jempol emoticon-Cool


Quote:Original Posted By newkris
Transportasi saya jaman dulu.....si lumba lumba...full music


Quote:Original Posted By caseopia
Ane selama merantau

Entah kenapa para sopir bus

Jatim-Jateng seolah semacam

Kerasukan nyetir nya kalau putar lagu

Koplo emoticon-Cape deeehh kalau menyalip berasa

Ga ada perhitungan.Trabas terus nying emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By dealovie
Mira / Eka favorit saya...


Quote:Original Posted By eltosicu3
dulu kalo malam madiun solo 1,5 jam
Diubah oleh deni.ka
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
26-01-2022 10:53
Eh si lumba-lumba muncul lagi.
emoticon-Ngakak (S)
Dangdut koplo emang pilihan banyak pak supir untuk memberikan hiburan pada penumpangnya.
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan deni.ka memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
26-01-2022 11:22
Up.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
26-01-2022 12:28
dadi apik ya sekarang armada sumber selamat
profile-picture
deni.ka memberi reputasi
1 0
1
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
26-01-2022 13:30
Kalo pake sasis baru ane mau naik ini bus.
Tapi kalo sasis lama mending ane nyari bus lain. Berasa naik kuda kalo pake sasis lama. Niat tidur malah diajak main adrenalinemoticon-Mad

Mending eka lah kalo ane, harga boleh agak mahal yg penting nyamanemoticon-Belgia
profile-picture
deni.ka memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
26-01-2022 14:13
baca judulnya doang, gue kira beneran lumba2 emoticon-Najis
profile-picture
deni.ka memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
26-01-2022 15:45
Jangan ampe oleng ya pak sopir emoticon-Ngakak
profile-picture
deni.ka memberi reputasi
1 0
1
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
26-01-2022 16:13
emoticon-Wow lumba lumba emoticon-Cape d...




emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
profile-picture
deni.ka memberi reputasi
1 0
1
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
26-01-2022 20:59
Quote:Original Posted By wikwikah96
Eh si lumba-lumba muncul lagi.
emoticon-Ngakak (S)
Dangdut koplo emang pilihan banyak pak supir untuk memberikan hiburan pada penumpangnya.


iya gan, obat ngantuk juga, mengingat waktu tempuh yang tidak sebentar emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Okutet
dadi apik ya sekarang armada sumber selamat


tapi ciri khas sumber selamatnya jadi hilang gan


Quote:Original Posted By lapar.bang
Kalo pake sasis baru ane mau naik ini bus.
Tapi kalo sasis lama mending ane nyari bus lain. Berasa naik kuda kalo pake sasis lama. Niat tidur malah diajak main adrenalinemoticon-Mad

Mending eka lah kalo ane, harga boleh agak mahal yg penting nyamanemoticon-Belgia


Eka pun sebenarnya juga ada beberapa sasis lama gan yang di rebody luarnya, bus patas bermesin belakang di jalur Sby-Jogja memang lebih awet dan nyaman karena jarang dipacu kencang. cmiiw


Quote:Original Posted By SalsaPermata
baca judulnya doang, gue kira beneran lumba2 emoticon-Najis


Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi

emang lumba2 kan gan ? walau cuma gambar emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By zeze6986
Jangan ampe oleng ya pak sopir emoticon-Ngakak


alhamdulillah selama ini ane naik bus aman gan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By emw.patrem
emoticon-Wow lumba lumba emoticon-Cape d...




emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak


Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi

bisa dibuktikan ini lumba-lumbanya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
26-01-2022 23:17
mbah datuk udah pensiun sopir sesepuh yang paling top
Diubah oleh ianmalcolm
profile-picture
deni.ka memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
27-01-2022 21:38
Oktober kemarin sempet PP ke Surabaya sehari doang. Berangkat malam nyegat di jalan kebetulan dapet Eka, mayan bis enak nih. Dapet vocer makan juga emoticon-Big Grin

Pulangnya sore ambil SR di Bungurasih. Lepas terminal sampe menjelang Mojokerto bis penuh sama penglaju. Lepas Maospati malam-malam bis gak bisa gas pol karena di jalan penuh dengan iring-iringan truk tebu.

Niat pengen ngerasain oleng eh gagal emoticon-Hammer2
profile-picture
deni.ka memberi reputasi
1 0
1
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
27-01-2022 21:45
Beuhh mantaapp emoticon-Recommended Seller
Korban SR ATB semarangan Solo-Boyolali setengah jam saja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
deni.ka dan bang.toyip memberi reputasi
2 0
2
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
27-01-2022 21:55
Ane kira lumba-lumba beneran. emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
deni.ka dan bang.toyip memberi reputasi
2 0
2
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
27-01-2022 22:03
Ane sebenarnya gak terlalu faham esensinya untuk menyukai bis. Tapi setelah baca trit agan agak mengasikan juga. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
deni.ka dan bang.toyip memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
27-01-2022 22:40
mantap bisnya
profile-picture
profile-picture
deni.ka dan bang.toyip memberi reputasi
2 0
2
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
27-01-2022 23:05
Kenangan masa2 terindah ane ke jogja, dulu masih pake nama sumber kencono, lalu kena kasus kecelakaan yg berujung dibakar massa, trus ganti nama jadi sumber selamat atau sugeng rahayu, saingan berat sama mira dan eka, gaya khasnya adalah cenderung ngebut dan agak ugal2an
Diubah oleh 10mountainflat
profile-picture
profile-picture
deni.ka dan bang.toyip memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
27-01-2022 23:14
iye kalo cuma sragen-ngawi naik ini gapapa, cuma 1,5 jam.
kalo sby-jogja males bre, bisa KO pinggang. emoticon-Traveller
profile-picture
deni.ka memberi reputasi
1 0
1
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
28-01-2022 04:49
Emang mantapp naik bus lumba2 mas

emoticon-2 Jempol emoticon-Cool
profile-picture
deni.ka memberi reputasi
1 0
1
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
28-01-2022 05:17
Metamorphnya sumber kencono emoticon-Wowemoticon-Traveller
profile-picture
deni.ka memberi reputasi
1 0
1
Diiringi Irama Kendang Dangdut Koplo, Si Lumba-Lumba Membelah Hutan Ngawi
28-01-2022 05:36
Transportasi saya jaman dulu.....si lumba lumba...full music
profile-picture
deni.ka memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia