News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
53
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e95de42243512ce1244679/klaim-ikn-dibangun-china-edy-mulyadi-semprot-prabowo-macan-menjadi-kayak-mengeong
Jurnalis senior, Edy Mulyadi sebut Menteri Pertahanan, Prabowo Subiyanto layaknya macan yang mengeong. Hal ini ia nyatakan di kanal Youtube MimbarTube yang tayang Selasa (18/1/2022). Pernyataan Edy tersebut terkait dengan putusan Ibukota Negara (IKN) baru yakni Nusantara. Ia menyayangkan mengapa Prabowo Subianto membiarkan proyek ibukota baru tersebut tetap berjalan.
Lapor Hansip
20-01-2022 20:04

Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong

Past Hot Thread
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak MengeongSuara.com - Jurnalis senior, Edy Mulyadi sebut Menteri Pertahanan, Prabowo Subiyanto layaknya macan yang mengeong. Hal ini ia nyatakan di kanal Youtube MimbarTube yang tayang Selasa (18/1/2022).

Pernyataan Edy tersebut terkait dengan putusan Ibukota Negara (IKN) baru yakni Nusantara. Ia menyayangkan mengapa Prabowo Subianto membiarkan proyek ibukota baru tersebut tetap berjalan.

Mulanya dalam video tersebut, Edy mengklaim bahwa IKN baru dibangun oleh pengembang China. Ia juga menyatakan bahwa ada kemungkinan China mengirim warganya untuk tinggal di daerah tersebut.

"Dari China ini bos, pengembang-pengembang China yang membangun di sana mereka enggak masalah rugi, karena pasti ada penduduk yang dikirim ke sana, siapa? warga RRC tinggal di sana, masa begini saja enggak ngerti sih?" ungkap Edy sambil menggebu-gebu.


Dengan adanya proyek IKN yang ia sebut dibangun para pengembang China, Edy menyentil keabsenan Prabowo untuk melarang keberlangsungan pembangunan Nusantara tersebut.

"Masa menteri pertahan kayak begini aja enggak mengerti sih! Jenderal Bintang Tiga, macan yang menjadi kayak mengeong enggak ngerti begini aja. Ini soal kedaulatan negara bos, gila, gebleknya kelewatan loh," tambahnya.


"Halo Prabowo, Prabowo Subiyanto kamu dengar suara saya, masa itu enggak masuk dalam perhitungan kamu menteri pertahanan," tambahnya.

Dalam videonya ia menyatakan bahwa ketidaksetujuan terhadap ibukota baru perlu ditempuh dengan jalur hukum.

"Ini tidak tidak cukup menggunakan pernyataan sikap tapi perlu ditempuh ke ranah hukum, saya bisa tanda tangan sebagai prinsipal," tutupnya lagi.

"Mas Prabowo, please deh ya Anda tuh sudah banyak mengecewakan pendukungnya, tapi please deh sudahi kesalahan sampai di sini saja sebagai menteri pertahanan lihat lebihluas, ini tentang kedaulatan," imbuhnya.

Saat berita ini dibuat, video Youtube yang berjudul 'Gempar..! Edy Mulyadi Marah Besar Kepada Prabowo Subianto Kok Membiarkan Proyek IKN!?' ini telah ditonton lebih dari 205 ribu kali.

https://www.suara.com/news/2022/01/2...engeong?page=2

Ane sih klo kritikan ttg dana yg di pake tuk IKN masih bisa mengertilah...

Klo orang cina bakal stay di situ...

Ini di luar akal sehat ane...emoticon-Ngakak

Ibukota nantinya kawasan khusus bung.

Kagak sembarangan orang bisa masuk.

Di lindungi oleh kawasan militer emoticon-Ngakak

https://mobile.


https://mobile.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.7K Anggota • 629.6K Threads
Halaman 1 dari 2
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:12
untung masih ada mereka kita2 jadi pada bisa tertawa.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4l3x4ndr4 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:17
Gubernur bekas militer ngomong gini? Ngerti visa ga ente, Gub?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:24
Dari China tuh ga boleh! emoticon-Mad

Kalau peternakan habib di Puncak baru halal dan barokah. emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rhinocerosandro dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:25
Semua yg ngaku nasionalis
Kalau belum sadar juga musuh nyata kalian
Kebangetan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
starcrazy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:25
Cara tepat menghargai seorang badut adalah MENERTAWAKANNYA. .emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:35
Nih org lempar pake hengpong aja wo....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:42
Diluar dari berita hoax tersebut, Gua lebih penasaran apa reaksi si wowo dan zonkey donkey emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:42
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:45
Ini orang belon pernah ditimpuk pakek hengpon ya?? emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:54
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:57
harusnya yg tinggal di IKN adalah warga petamburan

gitu aja masak prabeol gak ngerti sih! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 20:59
Belum pernah kena lempar hp nih
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 21:06
Org2 kaya gini tiap hari mkn apa ya? Halunya to the max, dah gak ada obatnya ini emoticon-Matabelo

Selain lord rangga dri sunda empire emoticon-Embarrassment

Lord rangga malah halunya gak ada apa-apanya dibandingkan org2 ini
profile-picture
profile-picture
rinandya dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 21:07
Wkwkwkwkwkwk
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 21:41
Ini china
Tadi pki

Gak bisa kompak apah
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 22:27
astagfirullah emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bukan.bomat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 22:44
narasi tolol akibat kebanyakan minum kencing onta
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 23:33
Wowo kl diam sj, kok banci...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
20-01-2022 23:44
Wow,viewernya byk,nambah subcriber,nambah viewer = cuan byk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Macan Menjadi Kayak Mengeong
21-01-2022 01:44
Kekhawatiran mreka,kalo makin banyak cina masuk,makin bekurang "kue" syariah mreka.
Bisa2 stuck di jawa aja mreka
Diubah oleh isaholm
profile-picture
bontakkun memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia