Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e78794fb804b36e7210dcc/bagaimana-jika-dunia-hanya-dipenuhi-orang-orang-bodoh
Saat sekolah dulu pernah nggak Anda semua dibedakan antara yang pintar dengan yang bodoh. Contohnya, murid yang pentar duduk di meja paling depan dan yang bodoh duduk di meja paling belakang. Tanpa sadar keadaan seperti itu seolah mengisolasi murid sehingga yang pintar bergaul dengan yang pintar dan yang bodoh bergaul dengan yang bodoh. Grup yang pintar pasti akan maju dengan sendirinya namun
Lapor Hansip
19-01-2022 10:37

Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?

Saat sekolah dulu pernah nggak Anda semua dibedakan antara yang pintar dengan yang bodoh. Contohnya, murid yang pentar duduk di meja paling depan dan yang bodoh duduk di meja paling belakang. Tanpa sadar keadaan seperti itu seolah mengisolasi murid sehingga yang pintar bergaul dengan yang pintar dan yang bodoh bergaul dengan yang bodoh. Grup yang pintar pasti akan maju dengan sendirinya namun bagaimana dengan yang bodoh?

Coba bayangkan bagaimana jika dunia ini hanya dipenuhi orang bodoh. Katakanlah jika manusia diberi skala kecerdasan 1 sampai 100 maka yang tersisa di dunia hanya mereka yang nilainya 50 kebawah. Jika keadaannya seperti itu maka apa yang akan terjadi?

Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?

Pertama, Anda tak akan mungkin bisa membaca artikel ini karna tak ada lagi yang mengoperasikan internet. Jangankan internet, listrik saja belum tentu bisa dipertahankan sehingga manusia akan back to nature alias kembali ke alam. Di dunia dimana orang-orang tak bisa berdiskusi menggunakan argumen yang logis, hukum rimba akan kembali diterapkan, dunia pun dikuasai oleh otot dan senjata.

Namun itu hanya awal karna yang namanya manusia tak bisa hidup sendirian. Manusia akan mulai membentuk kelompok dan akhirnya satu orang dipilih untuk memimpin kelompok namun itu membawa manusia menuju masalah lain, jika orang bodoh memimpin orang bodoh lainnya maka apa yang akan terjadi?

Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?

Saya pernah membaca tentang kiamat dalam Islam. Disana dituliskan bahwa salah satu pertanda kiamat adalah orang-orang pintar meninggal lebih dulu sehingga orang-orang bodoh menggantikan orang pintar dan muncullah ajaran-ajaran sesat. Jika bumi ini dipenuhi ajaran-ajaran yang keliru (contohnya, menerima benih ulama sama dengan masuk surga) maka tak akan butuh waktu lama sampai dunia mencapai akhirnya.

Dunia dipenuhi ajaran-ajaran sesat dan tak ada siapapun yang bisa meluruskannya. Manusia akan mempercayai segala macam takhayul dan akhirnya mati tanpa mengerti kebenarannya. Apakah manusia tak bisa belajar dari awal? Tentu saja bisa tapi itu akan membutuhkan ratusan atau bahkan ribuan tahun, membutuhkan puluhan generasi untuk kembali ke keadaan semula.

Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?

Pengetahuan adalah harta karun terbesar yang dimiliki manusia dan jika manusia kehilangannya maka peradaban akan mengalami devolusi yang berakibat pada kepunahan sebagian atau malah kepunahan total manusia. Dan karna itulah jangan malas belajar. Terus dan teruslah belajar sampai nanti ajal menjemput.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.4K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 1 dari 5
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 10:39
Ironisnya keadaan seperti ini sudah banyak terlihat sekarang. Contohnya silahkan sebut sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajer.dinar212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 10:42
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 10:43
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 11:00
Jika skenario diatas terjadi amoy amoy otomatis jadi rebutan.

Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 11:21
inilah yg terjadi jika orang-orang bodoh berkumpul.


Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
Diubah oleh piscerian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 19 lainnya memberi reputasi
19 1
18
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 11:23
Belajar dan belajar itulah kuncinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajer.dinar212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 11:56
klo bodoh semua dunia akan baik2 saja.. klo ada yg pinter dikit 1 aj bakal ada pemimpin trus perang emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 12:02
Udah ada filmya, namanya Idiocracy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajer.dinar212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 12:13
hampir kok buktinya netijen indo itu tuh, ngomong dulu, otak belakangan mikiremoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 12:35
harus ada paling tidak satu orang lebih pintar buat menilai lainnya itu bodoh.. kalo semua orang bodoh bagaimana tahu kalo mereka itu bodoh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 12:48
Kalo di dunia dipenuhi orang bodoh, maka dunia bakalan damai gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 13:23
Alkisah ada sebuah planet, yg seisi planet itu kalau IQnya diukur dgn ukuran kita hasilnya >1000.

Kehidupan serba makmur, krn masalah apa saja bisa diselesaikan dgn kecerdasan mereka.

Saking gabutnya, muncul pertanyaan, apa yg terjadi kl ada 1 planet diisi orang2 bodoh semua. Maka merekapun membuat satu planet yg bisa ditinggali. Stlh planet itu siap, mereka menurunkan manusia2 bodoh (menurut ukuran mereka) utk berkembang biak di planet itu.

Limit teratas dikasihlah di kisaran IQ 200an. Sementara IQ populasi rata2 di kisaran 100an.

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 13:24
waktu SD guru ane pernah bilang, 'pintar dan bodoh itu tidak ada,yg ada cuma malas dan rajin'...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
12345tom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 13:43
bisa ancur dunia
0 0
0
Post ini telah dihapus
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 14:22
Bagaimana bla bla bla?

Ya gak gimana2 dong bro, jujur gw sekarang udah sering ngerasa begitu.
0 0
0
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 14:39
klo manusia dipenuhi org2 bodoh, mungkin skrng kita tdk akan mengenal yg namanya kaskus emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus
Bagaimana Jika Dunia Hanya Dipenuhi Orang-Orang Bodoh?
19-01-2022 15:08
itu netizen banyak yg bodoh jg emoticon-Ngakak
profile-picture
alexamini memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia