News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
132
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e5442bb09a962129309cec/kpk-bicara-soal-keharusan-penyelenggara-negara-di-pelaporan-gibran-kaesang
KPK masih melakukan verifikasi dan telaah lebih lanjut soal adanya laporan dugaan KKN terhadap Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. KPK berbicara soal 'keharusan' penyelenggara negara dalam suatu tindak pidana korupsi.
Lapor Hansip
17-01-2022 17:25

KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang

Past Hot Thread
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang

Jakarta - KPK masih melakukan verifikasi dan telaah lebih lanjut soal adanya laporan dugaan KKN terhadap Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. KPK berbicara soal 'keharusan' penyelenggara negara dalam suatu tindak pidana korupsi.

"Apakah kemudian tidak ada peristiwa pidana dan itu adalah korupsi, maka berikutnya apakah diduga dilakukan oleh penyelenggara negara?
Siapa penyelenggara negara?
Salah satunya misalnya di sana kalau kemudian di dalam struktur pemerintahan ada eselon 1 gitu ya, kemudian kepala daerah, bupati, gubernur dan seterusnya, ada semua ketentuan semua penyelenggara negara (dalam perkara korupsi)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Senin (17/1/2022).

Ali mengatakan wewenang KPK tentu dibatasi oleh undang-undang yang mengharuskan adanya satu penyelenggara negara. Hal itu tertuang dalam Pasal 11 Undang-Undang KPK.

"Dalam perkara korupsi, KPK itu dibatasi oleh Undang-Undang KPK, baik itu Undang-Undang KPK yang lama ataupun yang baru tetap sama, walau kewenangan KPK dibatasi sebagaimana pasal 11, harus ada dasar, ini imperatif, tidak boleh diabaikan, satu penyelenggara negara," katanya.

Selanjutnya, Ali mengatakan KPK tentu tetap melakukan verifikasi di setiap laporan yang diterima. KPK masih memastikan laporan Gibran dan Kaesang itu merupakan wewenang KPK.

"Sebagaimana yang sudah kami sampaikan, terkait dengan laporan ini tentu KPK sudah menerimanya. KPK sudah menerima di bagian persuratan, berikutnya ada verifikasi, ada telaahan untuk memastikan apakah itu menjadi kewenangan KPK atau bukan, kalau kemudian ada dugaan peristiwa pidana korupsinya," ujarnya.

"Pada prinsipnya terkait dengan laporan ini kami sudah menerima dan meneruskan bagaimana kami melakukan verifikasi dan telaah. Aturan-aturan dalam menerima laporan tentu kami patuhi dan taati," tambahnya.

Diketahui, laporan tersebut dilayangkan oleh seorang Dosen UNJ, Ubedillah Badrun. Laporan itu terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan berkaitan dengan dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Selain itu, Ubedillah menyertakan dokumen yang memaparkan dugaannya itu. Dia menghubungkan tentang adanya perusahaan PT BMH yang dimiliki grup bisnis PT SM terjerat kasus kebakaran hutan, tetapi kasusnya tidak jelas penanganannya.

Lantas di sisi lain, grup bisnis itu disebut Ubedillah mengucurkan investasi ke perusahaan yang dimiliki Kaesang dan Gibran. Ubedillah pun mengaitkan antara urusan bisnis itu dengan perkara perusahaan yang pengusutan hukumnya tidak jelas karena adanya konflik kepentingan atau conflict of interest.

Gibran Tak Ada Masalah Dilaporkan

Gibran sendiri, yang saat ini menjabat Wali Kota Solo, mengaku tidak mempermasalahkan laporan itu. Bahkan Gibran mempersilakan agar laporan itu dibuktikan benar-tidaknya.

"Laporannya sudah masuk kan? Dicek saja. Nek aku salah, cekelen (kalau aku salah, tangkap) aku detik ini juga," kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo.

https://news.detik.com/berita/d-5902...bran-kaesang/2

Dari kacamata logika saja sudah jauh dari dugaan.
Ane sempat nonton acara talk show rosi.
Dasar dugaannya si ubed adalah putusan MA.
Lalu kata si eko lha kenapa kagak protes ke MA nya.
Lalu mereka berdua di skak eko..
Klo mank verifikasi capres kenapa nama prabowo tidak di sertakan.
Jawabannya nanti menyusul.
Parah kali nih gerombolan.emoticon-Leh Uga
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.3K Threads
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
17-01-2022 17:29
Apa kontraktor dan rekanan termasuk penyelenggara negara ?

Kan banyak kontraktor/rekanan/ termasuk orang partai bahkan sopir yang kena kpk
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
17-01-2022 17:53
gibran penyelenggara negara sejak jadi walikota, kaesang bukan. problemnya, pelapornya itu siapa? punya info dari mana? kalau cuma kliping yang semua orang tau, itu sih ngece namanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
17-01-2022 18:04
Yg dilaporkan adalah ada perusahaan pembakar hutan yg dituntut kementrian KLH sebesar 7 trilyun di tahun 2015.

Yg punya perusahaan kemudian bikin kerjasama bisnis dengan anak Presiden senilai puluhan milyar.

Lalu tahun 2019, MA hanya memutuskan perusahaan itu hanya perlu membayar 70 milyar.

Kalau logika gw yang awam ini sih fishy ya.

Kenapa anak presiden mau berbisnis dengan pengusaha yg secara hukum lagi bermasalah dengan negara?

Lalu setelah mereka berbisnis keputusan pengadilan sanga menguntungkan perusahan yg jadi mitra bisnisnya itu.

Dari 7 trilyun jadi 70 milyar.


Jika ini dianggap praktek bisnis yg sah. Ya gw gak tau secara hukum gimana.

Tapi ya anak presiden gak bermoral aja sih.

Dan dia malah jadi walikota.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buncitbubar dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 76 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 76 balasan
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
17-01-2022 18:22
Cebong suka ngecap anak nya cang ato juga keluarga korup kok...

Kenapa sekarang cebong bela orang yang seperti keluarga nya cang ato...

Memang kok yang ngecap cang ato korup itu juga bagian yang dulu nya suka jilat pantat cang ato.. ketika cang ato lengser mereka juga yang koar" cang ato korup padahal sendiri nya mereka bagian dari itu semua...

Lihat sekarang rata" yang lagi jabat bagian daripada yang dulu nya hidup dan menikmati pda jaman itu juga kok... emoticon-DP

emoticon-fuckemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albetbengal dan 4 lainnya memberi reputasi
1 4
-3
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
17-01-2022 19:02
Apakah seorang anak dr presiden gaboleh punya usaha? Dan kalau kaya dianggap korupsi?

Apa bedanya sm kader bemokrat yg anaknya cmn modal tentara punya harta 28m bukan lewat pengusaha? emoticon-DP
profile-picture
bontakkun memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
17-01-2022 19:03
Bakal lolos gak nih kasus? Jujur gw liatnya bingung. Yg dibawa tuh dah lama, knp bru dilaporin sekarang.

Mau nahan pendukung jokowi supaya gak dukung lawannya anis atau buat kaesang dan gibran gak jadi pemimpin di Jakarta?
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
17-01-2022 19:20
Subonnolloh, PKS in Action ya akhi emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
17-01-2022 20:16
Drama lagi nih
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
17-01-2022 20:30
Nonton drama dulu ah...

emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
17-01-2022 21:09
Mas Gibran siap ditangkap kalau salahemoticon-Hansip
Akan jadi contoh yg baik
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
18-01-2022 13:42
Siapa sih digerombolan kadrun pecundang al laknatullah yg pinter. Liat aja ntar pasti mental, kagak sesuai standar. Tp spt biasa pasti mewek dan playing victim. Apalgo kalo dilaporkan balik. Skenarionya bgt terus. Tp ya gagal maning gagal maninh pastinya
0 0
0
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
18-01-2022 19:54
Kadrun dan pks emang sampah dmn mana😁
Giliran di tangkap mewek mewek
Bawa nama umatKPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-KaesangKPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
0 0
0
Post ini telah dihapus
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
19-01-2022 15:26
KPK Bicara soal 'Keharusan' Penyelenggara Negara di Pelaporan Gibran-Kaesang
Sumber : tributeasia.com

Tidak akan jauh-jauh dari Kaum K-Drone, Sekarang Pelapor nya K-Drone HMI nya Jusuf Chaplin Kalla...
emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia