Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
315
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61de6c8fdd00c102a843c272/sistem-pendidikan-indonesia-yang-aneh-dan-tidak-manusiawi
Mulai dari Peraturan Rambut Gondrong sampai Sepatu Harus Hitam Putih, saya rangkum semua Peraturan sekolah dan Anehnya Sistem Pendidikan Indonesia.  Untuk para Momod yang bertanya Ria kenapa ini masuk The Lounge, Karena saya pikir ini lebih cocok masuk the lounge Mod judulnya aja berat isinyamah Ringan lah enak buat dibaca sehabis kerja sambil minum kopi
Lapor Hansip
12-01-2022 12:52

Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi

Past Hot Thread
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
Photo by Agung Pandit Wiguna from Pexels


Mulai dari Peraturan Rambut Gondrong sampai Sepatu Harus Hitam Putih, saya rangkum semua Peraturan sekolah dan Anehnya Sistem Pendidikan Indonesia.  Untuk para Momod yang bertanya Ria kenapa ini masuk The Lounge, Karena saya pikir ini lebih cocok masuk the lounge Mod judulnya aja berat isinyamah Ringan lah enak buat dibaca sehabis kerja sambil minum kopi ditemani Janda.


1. Rambut Pendek
Tepatnya tanggal 10 kemarin saya Melihat sekumpulan Anak Botak, saya sebenarnya sudah tahu kalau mereka kena Razia tapi ya Saya iseng Aja Bertanya"Kompak amat pada botak Kenapa?" sambil Ketawa. "Biasa A Poe Mimiti Sakola aya wae Razia" jawab salah satu dari mereka yang kalo diartikan "Biasa Kak Hari pertama sekolah ada Aja Razia"- Ketawa dong saya Dengan enaknya sampai saya mendengar seorang anak berbicara "Ah aingmah moal sakola nepikeun ka rambut panjang deui" yang kalo diartikan ke bahasa indonesia "Ah saya gak akan sekolah sampe rambut panjang lagi". Woosh merubah 360 derajat leher saya membuat saya berpikir Apa Hubunganya Rambut sama Prestasi Anak. Ujung - ujungnya bikin anak malas sekolah. Bukanya Bikin anak disiplin malah mengganggu proses belajar si Anak Ya gak. Mending kalo bikin anak berprestasi ini malah bikin anak depresi. Dulu juga saya pernah gak mau sekolah karena Rambut saya Di Razia. Rambutkan Mahkota ya, yang ganteng kaya saya aja bisa jadi jelek kalo rambutnya Jelek apalagi yang jelek kasian. Rambut juga ngasih kepercayaan diri buat anak, Rambutnya bagus aja suka males berangkat sekolah Ini rambut kaya baso urat bukan malas lagi tapi jadi Mundur - mundur Cantik gak sih.

2. Sepatu Harus Hitam & Putih
Ini gak kalah nyebelin juga gansis, Pernah gak sih beli sepatu udah seneng banget pingin pake ke sekolah eh pas disekolah di Razia karena Sepatu nya Ada Warna selain hitam dan Putih. Saya gak tahu sekolah Zaman sekarang masih memberlakukan hal ini apa enggak, yang pasti dulu waktu saya SD dan SMP ini adalah salah satu peraturan paling dibenci sama saya. Buruknya lagi, Temen saya setiap hari Senin gak Jajan Gan karena uangnya dipake buat bayar denda. Sampe saya Tanya "Kenapa gak beli sepatu baru aja MasBro" dia langsung jawab sambil ketawa santai "Lah ini sepatu aja dikasih tentangga" disitu saya malah makin kesel lagi sama tuh kepsek. Untungnya saya aktif di sekolah dan jadi anggota OSIS saya memberanikan diri berbicara pada salah satu guru dan menceritakan Kejadian tersebut. Untungnya Guru tersebut Baik hati dan tidak sombong, alhasil teman saya yang tadi diberikan hak istimewa untuk tidak lagi diwajibkan membayar denda sepatu. Saya senang gak kepalang mendengar hal tersebut, apalagi dengan banyaknya pujian yang datang dari guru karena saya Peduli dengan Teman., Tapi perasaan Gejed masih aja Terasa karena saya dan yang lainya masih tetap harus membayar Pajak Sepatu Berwarna. Tapi sepertinya peraturan ini udah gak ada lagi ya, soalnya waktu saya SMA saya sering liat orang pake sepatu sneakers dengan warna hijau ngejrengg aman - aman aja.

3. Sistem Menghafal yang Mantap Jiwa Menggelora
gan saya lupa kita belajar berapa pelajaran dulu, yang pasti ada lah 14 yak? Dari 14 mata pelajaran tersebut semuanya sistem menghafal, bahkan PENJASKES (Pendidikan Jasmani dan Kesahatan) juga lebih banyak menghafalnya daripada Praktek. Itu semua bikin saya berpikir kalau dulu saya itu gak di didik secara manusiawi. Saya di tuntut untuk menguasai 14 mata pelajaran yang mana Mustahil untuk seorang Manusia. Kalau agan bisa Luar biasa. Bayangin aja, saat Ujian PKN saya nemu soal Sebutkan Isi dari UUD terkait Anu lalu saya nemu lagi soal di mata pelajaran Lain Tuliskan surat Al-baqarah Ayat Sekian beserta Isinya lalu saya nemu lagi Sebutkan Peran Peran Penting di Kejadian Rangasdengklok disitu saya pingin Tornado Kick temen saya sendiri.  Seorang Hafiz Quran aja Gak bakalan bisa ngafalin semua hal ini gak sih, mereka Jago di satu bidang ya satu bidang. Seorang Pengacara Mempelajari Hukum ya hukum aja gak belajar soal Anatomi tubuh Manusia. Mantap jiwa menggelora emang.

4. Ember Aja kalau di isi terus menerus Tumpah
sekali lagi hal tidak manusiawi dari sistem pendidikan kita yang mantap jiwa ini gan, btw Saya masih muda gan jadi merasakan Rasanya sekolah Full fckng Day. Berangkat jam 7 Pagi pulang jam 3 Sore.  Kebayang gak tuh sakitnya dimana? di Jiwa Raga. Bayangin aja, kita gak punya kehidupan lain selain di sekolah, boro - boro bisa Main ama temen Ngambil kursus aja gak bisa Pak. Makanya terkadang saya tuh suka gak kerasa main ama temen tahu - tahu jam 9 malem (dasar berandalan!) tapi ya bukan mau saya juga, main jam 9 malem tuh gak ada enaknya gan., Warung udah pada tutup gak bisa jajan, pom bensin udah tutup yang mana saya pernah dorong motor lebih dari 7KM mana nanjak turun jalanya., pokonya gak enak lah jangan hihihi. Pokonya semenjak ada peraturan Full fckg day tersebut saya kehilangan kehidupan saya. Waktu SMA awal - awal saya tuh aktif banget di sekolah. Ikut PMR, kegiatan OSIS ampe guru aja saya Tanya "Pak bantuin APA?" (Penjilat) tapi semenjak peraturan full fckg day menyerang boro - boro ikutan begituan jam pulang masih 30 menit saya udah siap lari keluar gerbang sekolah. Hilang semua semangat Aktif saya haha.


5. Teori Mulu Praktek nya kapan?
lebih dari 3 bulan saya belajar teori merakit komputer, bodohnya saya waktu Tes tetap aja gagal karena ada beberapa hal yang saya tidak mengerti. Pokonya saya merasa salah masuk jurusan saat itu, sekali lagi kebetulan menimpa saya., Paman saya adalah seorang teknisi komputer dan saat beliau mendengar jika saya gagal tes merakit komputer ia tertawa terbahak - bahak. Lalu hari itu juga saya praktek merakit komputer dan sulit dipercaya saya langsung mengerti semua hal yang dipelajari di sekolah selama 3 bulan. Bahkan bukan cuma merakit komputer, sampe memasang windows dan mengetahui apa itu driver dan semacamnya., saya pelajari itu semua dirumah dalam waktu 1 hari yang mana 3 bulan waktu saya belajar di sekolah pun belum sampai ketitik dimana saya praktek saat itu. Mungkin itu bukan prestasi yang WOW seperti menciptakan Robot atau NgheHack Nasa., tapi itu jelas membuat saya berpikir jika praktek jauh lebih efisien dibandingkan dengan belajar teori. Mungkin saja saya gagal tes merakit komputer tersebut karena kurang praktek dan lamanya jarak antara Teori dan Reality. 3 bulan itu waktu yang lama, saya bisa saja lupa semua teori yang diajarkan di sekolah. Faktanya adalah dari 26 murid di kelas saya hanya 4 orang yang lulus tes tersebut dan 4 orang tersebut adalah orang berduit yang sudah difasilitasi komputer oleh orang tua mereka sejak kecil. Sementara saya hanyalah Anak yang beruntung karena sang paman memiliki komputer bekas yang belum terakit. Jika tidak, mungkin saya masih bertanya - tanya bagaimana cara merakit sebuah komputer.


Jadi kesimpulanya adalah Pendidikan itu bukan satu bidang melainkan berbagai bidang. Mulai dari psikologi, Ekonomi,Sosiologi dan masih banyak lagi bidang yang bisa dikaitkan dengan Pendidikan.  Hayu ah, Terimakasih sudah baca sampe sini Juragan dan Sista ku tersayang.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)




Monggo di tonton, siapa tahu agan Ikut Berubah Pikiran
Diubah oleh bangjessie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reza220 dan 39 lainnya memberi reputasi
32
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 12:53
Dulu eskul Oke, pulang sekolah jam 12 beres eskul jam 3. sekarang pulang sekolah jam 3 pulang eskul jam 6? yang rumahnya Jauh begimana bambang?
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan margin.auto memberi reputasi
2 0
2
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 13:06
apa terlalu banyak berteori ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 13:19
Kata Om Dedy Corbuzier:
"Anak Dibentuk jadi Bodo, Karena Dituntut Harus Pandai Semua Mata Pelajaran di Sekolah".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 13:19
Harus banyak praktek


Kecuali soal bikin baby
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 13:55
Rambut pendek itu lebih baik, karena temen2 yg gondrong dulu kalo keringetan, bau nya kaya ayam direndam air panas. Dan itu menjijikan.

Sepatu item ya biar seragam aja. Dulu pas kuliah gw merasakan sendiri gimana berat nya dipamerin sepatu basket. Bayangkan kalo sekolah dasar/menengah yg kena mental gara2 sepatu mahal, pasti pada milih engga berangkat.

Tapi emg yg ga masuk akal tuh, kita disuruh pinter di segala bidang. Dari science - sosial - sejarah - agama - olahraga. Ini tuh asli menyebalkan.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
papahjahat21 dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 38 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 38 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 14:33
Belum lagi masalah gurunya yang tidak kompeten.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 15:16
Kudunya emang sekolah itu disiapkan buat potensi siswa, dan kudu mempelajari hal2 yg penting dalam hidup juga. Misal aja yg simpel, manajemen keuangan, penting itu.

Banyak yg kita pelajari akhirnya ga ada gunanya, malah ngabis2in waktu dan uang, itu resources dibuang2 ga jelas. Buktinya? orang 2 yg dah lulus sma ga nerusin lagi atau nerusin bahkan, setelah setaun dua taun, berapa banyak pengetahuan yg hilang, atau bahkan ga didapet pas lagi sekolah, karena sistem ujian masih menggunakan cara menjebak, bukan target kemampuan ketika mempelajari satu hal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 15:43
Tak ada yg salag soal rambut pendek dan sepatu serta seragam..
Ga semua org yg berpikiran gara2 itu mengganggu sekolah. kecuali yg emang niatnya skul buat cari pacar...

Jg tak ada yg salah dg menghapal.. yg salah adalah.. TERLALU BANYAK PELAJARAN.

Sekolah emang buat teori.. praktek sekedarnya...
Klo full praktek... diluar sekolah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minersky dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 15:53
paling menyebalkan itu...:

guru suruh muridnya mencatat..
yg nulis di papan tulis muridnya..
gurunya sendiri nonton TV di kantor.
emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 16:13
Gw dulu langganan remed tapi berhasil godain cewe2 cakep emoticon-Ngakak
profile-picture
bangjessie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 16:54
Ts nya orang sunda ya?

Salam kenal atuh kang...
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilnero dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 17:15
emoticon-Entahlahemoticon-Entahlahemoticon-2 Jempol
profile-picture
bangjessie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 17:32
Kite dituntut harus pandai semua mata pelajaran kalau ada yg lemah di salah satu bidang terus gak naik kelas wtf
Ane nyakin tuh gurunya juga kagak pandai semua mata pelajaran emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 17:44
selain calistung dasar semua nya gk ada yg berguna di dunia kerja kalo lo cuma lulusan SMA sederajat..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 17:59
inilah yang bikin" anak banyak setress di tambah generasi boomer yang nuntut anak mesti bisa ini itu dulu inget banget tiap mau ulangan udah tiap hari megang sapu lidik nyokap wkwkk dan anak" jaman sekarang kek nya uda mulai cepet dewasa harusnya dari kelas 2/3 SMP udah bisa langsung sistem SKS atau penjurusan macem kuliah jadi bener" ngasah minat bakat aja gak perlu semua anak bisa semua mapel,

ane yang ngerasain sendiri paling bakal biarin aja anak ane gak pinter" banget selama naek kelas, yang penting skill" tertentu macem inggris sama public speaking/komunikasi dll mesti di dompleng dari kecil toh yang bener" kepake ya itu, ilmu ekonomi dll ikut kursus aja bisa sebenernya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 18:35
Mangkanye gue binun

Kayak endingnye jadi Jenius jenius aje lagunye

Kita semua tau endingnye jadi ojek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 18:45
Sekolah beda mapel beda guru nya
Tapi murid nya harus bisa semua
Nilai kecil kudu ngulang lagi
profile-picture
profile-picture
bangjessie dan 71disini memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 18:55
kalo mau rambut gondrong minimal jadi orkay ente, sekolah di de britto.

siswanya macam tarzan semua. tapi kalo soal otak nggak ada lawan.
profile-picture
bangjessie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sistem Pendidikan Indonesia yang Aneh dan Tidak Manusiawi
12-01-2022 19:13
Jaman sekarang bahaya kalo masuk boarding school.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia