Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61bc49aa63651d2bcb706449/scott-alfaz-sukses-jadi-ceo-meski-idap-hiv-aids
 Scott Alfaz yang merupakan penderita HIV positif sejak 2012 telah berhasil menjadi seorang Chief Executive Officer. Untuk berhasil menjadi seorang CEO seperti sekarang, tentu ia sudah melewati banyak kecaman karena menjadi penderta HIV. Selain mendaoat kecaman dari faktor eksternal, ia juga memiliki beban moral, karena ia memiliki pandangan bahwa orang dengan penderita HIV (ODHA) sulit mendapatk
Lapor Hansip
17-12-2021 15:26

Scott Alfaz, Sukses Jadi CEO Meski Idap HIV Aids

 Scott Alfaz yang merupakan penderita HIV positif sejak 2012 telah berhasil menjadi seorang Chief Executive Officer. Untuk berhasil menjadi seorang CEO seperti sekarang, tentu ia sudah melewati banyak kecaman karena menjadi penderta HIV.
Selain mendaoat kecaman dari faktor eksternal, ia juga memiliki beban moral, karena ia memiliki pandangan bahwa orang dengan penderita HIV (ODHA) sulit mendapatkan pasanga hidup dan memiliki keturunan.

Scott pernah ada di titik pesimis dan berniat bunuh diri dengan menabrakan diri saat ada mobil melaju kencang, karena menurutnya penderita HIV  akan rentan terkena penyakit dan cepat meninggal.

Tengah mengalami kegalauan karena sakit yang dideritanya ini, ia berniat keluar negeri untuk melarikan diri. Ternyata niat pelarian diri memiliki dampak dan hasil yang baik. Tahun 2017 ia berhasil mendapatkan beasiswa S2 Hukum Kriminal Global di Groningen, Belanda. Dan ia berhasil lulus tahun 2018 dan meraih gelar magisternya.

Pemikiran negatif mengenai HIV ini berhasil ia patahan karena ia bisa berhasil meraih pendidikan tinggi dan meraih cita-citanya. Dan ia berhasil menjadi seorang lulusan magister dan menjadi seorang CEO dari sebuah platform digital bernama hayVee sejak Februari 2019. Ia membuat platform ini bertujuan untuk dijadikan sebagai media informasi mengenai isu kesehatan seksual ataupun mental, bahkan bisa menjadi wadah untuk berbagi kisah dengan teman-teman seperjuangan dalam melawan penyakit HIV.

Scott membuktikan bawa dengan mengidap penyakit HIV berhasil menjadi sosok untuk penderita HIV lainnya. Ia juga menjadi aktivis kesehatan seksual dan membangun platform untuk memberdayakan pemuda Indonesia.

Dari kisah seorang Scott Alfaz ini bisa menjadi motivasi untuk masyarakat, bagaimana pun keadaannya seseorang bisa berjuang dan bertahan dengan segala kekurangan yang dimiliki. Memiliki penyakit yang berat pun bisa berhasil mematahkan stigma masyarakat bahwa seorang pengidap HIV bisa berhasil dan sukses.

Penulis : Fahmi Hadianto

0
Masuk untuk memberikan balasan
inspirasi
Inspirasi
698 Anggota • 8.4K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Anime & Manga Haven
4-anime-isekai
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia