News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b5c0ea917ca43c927d26d3/23-jenis-binatang-ini-punah-per-tahun-2021-ayo-indonesiaku-mari-berubah
Per tahun 2021, tanpa kita sadari sebanyak 23 binatang telah punah dan hilang dari pengelihatan. Para ilmuwan kini hanya bisa berusaha menunggu teknologi baru untuk mengkloning dan menghidupkan kembali hewan-hewan yang telah punah dari permukaan Bumi.
Lapor Hansip
12-12-2021 16:29

23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !

icon-verified-thread
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
sumber : [url]https://elements.envato.com/extinct-animals-WGEYSPH[/url] 

Ketika dibagian seluruh dunia mengalami krisis pandemi yang berefek kepada seluruh tatanan sosial berikut mengubahnya, kabar buruk datang dari sesama makhluk penghuni bumi yang layak diperhatikan. Hewan adalah salah satu makhluk yang di ciptakan sang Maha Kuasa untuk menyeimbangkan ekosistem yang ada di Bumi. Keadaan virus yang menyebar diberbagai belahan dunia seakan-akan melupakan para relawan-relawan, ilmuwan-ilmuwan dan pengamat binatang atas jasa nya yang tetap memberikan perhatian nya kepada satwa-satwa yang terancam perkembang biakkan nya. 

Per tahun 2021, tanpa kita sadari sebanyak 23 binatang telah punah dan hilang dari pengelihatan. Para ilmuwan kini hanya bisa berusaha menunggu teknologi baru untuk mengkloning dan menghidupkan kembali hewan-hewan yang telah punah dari permukaan Bumi. Tanpa merasa patah semangat para ilmuan tetap melakukan ekspedisi dan mengambil DNA dari hewan-hewan yang telah punah entah itu dari tulang, bulu/rambut dan kuku dan disimpan di beberapa Universitas dan beberapa fasilitas laboratorium penelitian di beberapa bagian dunia. 


23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
sumber : [url]https://steemit.com/steemiteducation/@biodiversity/what-is-an-endemic-and-or-endangered-species[/url] 

Penyimpanan DNA itu bertujuan untuk mendata para hewan-hewan yang punah dan sambil menunggu teknologi terbaru untuk menghidupkan kembali hewan-hewan tersebut. Sampai teknologi tersebut belum ditemukan, hewan-hewan yang terancam kepunahan pun akan semakin banyak.

Berikut adalah nama hewan-hewan yang telah punah per tahun 2021 :

23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
sumber : [url]https://mashable.com/article/animals-that-went-extinct-2021[/url] 

Selain itu kita masih harus ingat bahwa negara kita adalah salah satu negara dengan hutan hujan tropis terbesar didunia. Tentu satwa-satwa yang terancam kepunahan harus memilki perhatian lebih, terutama habitat dan kawasan hidup alaminya. Seperti yang kita tahu, Indonesia masih memilki 12 hewan yang masih terancam kepunahan yaitu : 
1. Harimau Sumatera
2. Gajah Sumatera
3. Badak Jawa
4. Banteng
5. Owa Jawa
6. Orang Utan
7. Bekantan 
8. Komodo
9. Jalak Bali
10. Maleo
11. Babi Rusa
12. Anoa

Sudah tidak penting lagi kita memperhatikan hal-hal yang tak perlu. Orang-orang ribut soal politik, agama dan kekuasaan. Ditambah berita-berita artis yang sebenarnya tidak ada faedah nya.

Masih ada makhluk-makhluk lain yang membutuhkan pertolongan dibandingkan orang-orang yang tidak memberi manfaat ...

Tetap belajar dan tetap berusaha ...

Stay Sharp & Be Educated ... Thank You .. emoticon-Angkat Beer  emoticon-Angkat Beer  emoticon-Angkat Beer


profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
education
Education
3.8K Anggota • 16.9K Threads
Halaman 1 dari 2
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
13-12-2021 14:00
Bye bye hewan punah emoticon-Hai

Moga amal ibadahnya diterima dan ditempatkan disisiNya emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh ironman.jarvis
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
14-12-2021 15:16
mari kita jaga flora dan fauna yg masih tertinggal di negri kita sekarang
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
14-12-2021 17:00
Ya Tuhan, lindungilah hewan2 tsb. Semoga baik2 aja..

profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
14-12-2021 17:42
Yg penting cuan cuan cuan..plan plan negri ini tergadai utang...
profile-picture
profile-picture
Mbahjoyo911 dan curry30ua memberi reputasi
2 0
2
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
14-12-2021 17:56
Spesies Bajing Loncat apa masih tersisa ?emoticon-Bingung

Apa perlu segera dilestarikan emoticon-Amazed
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
14-12-2021 22:37
Sayang banget kalau bener bener punah....mari kita jaga jangan sampai anak cucu kita gak bisa melihat keindahanya lagi.
0 0
0
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
15-12-2021 11:20
andaikan koruptor dan pemerkosa punah.
0 0
0
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
15-12-2021 11:40
kenapa ga penjahat penjahat aaja si ya yg punah
0 0
0
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
17-12-2021 17:03
satu satu bakal punah gan hewan kalo semua mindset orang cuman mau nya nge buru dan ngerusak habitat nya, tapi tidak di lindungi
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
19-12-2021 08:27
Masih banyak manusia yang belum mau belajar dari pengalaman kepunahan-kepunahan hewan sebelumnya..
emoticon-Turut Berduka
0 0
0
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
19-12-2021 10:28
Jadi inget fil happy feet
0 0
0
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
20-12-2021 04:34
waduh harus dijaga nih biar gak punah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.kampak. dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
22-12-2021 14:37
Kalau pingin kampus berkualitas di unika widya karya saja ..

Yuk kunjungi
https://widyakarya.ac.id/
0 0
0
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
24-12-2021 14:26
Ada beberapa yang ntar bakal muncul lagi setelah di vonis punah, biasanya sih gitu
0 0
0
Post ini telah dihapus
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
19-01-2022 19:34

Gurgoan Escorts

Such a very useful article. Very interesting to read this article.I would like to thank you for the efforts you had made for writing this awesome article.
Chakkarpur Escorts ||Escorts in Chakkarpur ||
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
0 1
-1
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
31-01-2022 14:18
We have to change our lifestyle to save animals. They are important to for us.
Gurgaon Escorts ||
Escorts in Gurgaon ||
Gurgaon Escorts Service ||
0 0
0
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
14-05-2022 14:06

ESCORTDEHRADUN

profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
0 1
-1
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
14-05-2022 14:16
0 0
0
23 Jenis Binatang Ini Punah Per Tahun 2021, Ayo Indonesiaku Mari Berubah !
14-05-2022 14:26
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia