News
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b05383e512585d211fe59d/polda-metro-ungkap-pengeroyokan-brutal-polisi-di-jaksel-korban-diseret
Brigadir Irwan Lombu dikeroyok geng balap liar di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Para pelaku mengeroyok korban secara brutal. "Seperti yang sudah tersebar dari video di media sosial bagaimana dia (Brigadir Irwan) dipukul dan diseret oleh para tersangka ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/12/2021).
Lapor Hansip
08-12-2021 13:41

Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret

Past Hot Thread
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban DiseretJakarta - Brigadir Irwan Lombu dikeroyok geng balap liar di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Para pelaku mengeroyok korban secara brutal.

"Seperti yang sudah tersebar dari video di media sosial bagaimana dia (Brigadir Irwan) dipukul dan diseret oleh para tersangka ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Zulpan menjelaskan para pelaku adalah kelompok pelaku balap liar. Mereka mengeroyok Brigadir Irwan karena merasa terganggu saat korban mencoba menghentikan aksi balap liar.

"Mereka pelaku balap liar, karena upaya yang dilakukan korban mencoba menghentikan balap liar merasa terganggu, nah itu mereka memprovokasi," jelas Zulpan.

Dikeroyok di Depan Istri Korban
Para pelaku kemudian meneriaki Brigadir Irwan Lombu dengan kalimat provokasi 'polisi gadungan'. Pengeroyokan terjadi di depan istri korban yang saat itu juga mencoba menghentikan para pelaku.

"Para pelaku meneriakkan dengan kata-kata provokasi, yaitu 'polisi gadungan'. Korban ditemani istrinya, karena ada provokasi tersangka mengeroyok, dicoba dilerai oleh istri korban tapi tidak diindahkan pelaku," ujar Zulpan.

Dalam rekaman video yang beredar, seorang perempuan diduga istri korban sempat meminta tolong agar para pelaku berhenti memukuli korban. Korban yang saat itu memakai seragam dinas juga sudah mengatakan bahwa dirinya adalah seorang polisi.

Kronologi Pengeroyokan

Peristiwa pengeroyokan ini terjadi pada Selasa (7/12) sekitar pukul 03.30 WIB. Brigadir Irwan saat itu naik mobil bersama istrinya melintas di lokasi dan melihat ada balapan liar di depannya.

"Karena korban anggota Polri, jiwa penolong dan pengayom masyarakat muncul dan membubarkan balapan liar itu," kata Zulpan.

Namun upaya korban membubarkan balapan liar ini mendapatkan perlawanan dari para pelaku. Bahkan ada yang meneriaki korban 'polisi gadungan'.

"Saat mencoba membubarkan, para pelaku menerikkan dengan kata-kata provokasi, yaitu 'polisi gadungan', padahal saat itu korban pakai seragam dinas karena habis dinas malam," jelasnya.

Istri korban sempat melerai para pelaku. Namun para pelaku tidak peduli dan mengeroyok korban.

Enam pelaku ditangkap dan telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni FP, JW, M, FA, D, B, dan A. Para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan/atau Pasal 212 KUHP dan/atau Pasal 214 KUHP dengan ancaman hukuman 8 tahun 6 bulan penjara.

https://news.detik.com/berita/d-5845...rban-diseret/2

Dulu waktu ane masih aktif di genk motor ane.
Satu polisi pke motor patroli aja bisa bikin hambur anak motor sepanjang jalan.
Soal nyali mah klo di banding anak skrg jauh klo soal tawuran tapi kita masih tau yg namanya salah.
Skrg satu polisi eh malah di gebukin emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
primzlegacy666 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 13:43
Sekarang yg gebukin mewek2 dah emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 13:47
gak mempan pake materai ini emoticon-Big Grin
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 13:48
geng jembut alay kalo di mamarika anggota geng kliatan sangar tapi kalo di sini anggota geng cuma kumpulan bocah lepra kelaparan yg badannya kurus dan dekil ky kecoa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 13:50
Siap siap jadi samsak ya...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuperABLU dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 13:57
hukuman 8 tahun 6 bulan penjara

kurang lah, udah brutal gitu, belum lagi masalah provokasi, mengerikan lho itu dampaknya ke massa
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 13:58
Generasi ga ada akhlak ini mah.
Ane takjub, cuma 8 tahun hukumannya?
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 14:19
Asli goblok, abis lah itu di penjara kalau beritanya udah mulai ilang
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 14:34
Mayan jadi ada mainan baru di lapas
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 14:43
Bocil makin gila
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 14:51
udahh.... bocah kyk gini jgn ditahan lahh... kasian. langsung di"hilang"kan saja. nyusahin orang aja
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 14:58
ini pasti oknum polisiemoticon-Matabelo

masa cuma enam orang, cari lagi yang banyak
yang nonton doang ciduk juga
dan galakkan razia suara knalpot bising

jangan kuping nya dideketin ke knalpot bisingnya
langsung tempelin mukanya pas tuh knalpot lagi panas panasnya
profile-picture
Tiebo memberi reputasi
1 0
1
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 15:09
bocah jaman now tengil2... efek kaga kena plonco di sekolah sama belajar PMP makanya moralnya down semua...
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 15:32
Modar dah pelaku, auto bonyok dah didlm..... kegoblokan yang hakiki
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 15:32
yg gebukin apa gantian digebukin juga sama isilopnya?
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 15:50
Mungkin mereka ngeliat isilop sekarang isinya gaya2 an doang makanya pada berani
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 16:16
Apa ada link videonya,TS??
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 17:20
Lombu = Lembu
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 18:53
Jadi inget waktu sama adik gw, dr jauh udh keliatan kerumunan balap liar.. lgsg tancap gas mendekati tuh kerumunan lgsg drifting (untungnya kga ada yg kesenggol). Eh langsung bubar mereka emoticon-Ngakak
0 0
0
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 19:06
Awalnya mrk mengira itu Polisi jadi-jadian krn berhubung seragam security skrng mirip juga dgn seragam kepolisian kalau diliat secara sekilas, walaupun begitu,gk dibenarkan juga melakukan pengeroyokan,Coba yg dikeroyok levelnya uda Kapten atau Jenderal, pasti tahanan lain rada segan sambil menghitung hari berapa lama mrk di dunia ini.
profile-picture
SuperABLU memberi reputasi
1 0
1
Polda Metro Ungkap Pengeroyokan Brutal Polisi di Jaksel: Korban Diseret
08-12-2021 19:08
Gantian yee nanti di sel sama temen-temen korban divermak habiss. Besok besok ati ati aja yang balapan liar, mending seminggu libur dulu, bakal ada operasi gede gedean
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia