Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mediainiAvatar border
TS
mediaini
6 Bisnis Rachel Vennya yang Makin Menggurita
6 Bisnis Rachel Vennya yang Makin Menggurita

Nama Rachel Vennya sedang ramai diperbicangkan karena unggahannya di Insta Stories akun miliknya mengisyaratkan akan bercerai dengan Niko Al Hakim atau Okin. Mereka menikah pada 2017 san dikaruniai dua anak.

Sebelum heboh soal rumah tangganya, Rachel Vennya juga pernah jadi sorotan dengan kabar lepas hijab. Selain itu, ia juga mengaku sempat ingun mengakhiri hidupnya saat remaja karena tekanan ekonomi.

Di balik kontroversi yang bikin heboh dunia maya, Rachel Venya dikenal sebagai selebgram atau influencer yang memiliki followers sebanyak 5 juta. Ibu dua anak yang awalnya dikenal sebagai make up artist (MUA) itu akhirnya sukses dengan berbisnis.

Simak bisnis yang dijalani Rachel Vennya dan suami.

1. Sate Taichan "Goreng"


Rachel Vennya memulai bisnis kuliner Sate Goreng Taichan. Bersama dengan Niko al Hakim atau  Okin, mereka membuka gerai pertama Sate Goreng Taichan di Bandung pada tahun 2016. Saat itu, mereka masih berpacaran.
Sate Goreng Taichan sudah memiliki cabang di Jakarta, Tebet, Bekasi, Bogor, Gading Serpong, Bandung, hingga Surabaya. Tidak hanya itu, pada tahun 2018, Sate Taichan Goreng juga menerima penghargaan dari PT Gojek Indonesia sebagai Best Parter GoFood dalam kategori sate di seluruh Indonesia.

Bisa dibilang, Sate Goreng Taichan merupakan bisnis Rachel yang paling laris, dilihat dari orang-orang yang rela antri berjam-jam demi mencicipi kuliner satu ini.

2. Slim Beauty Product


Berawal dari permasalahannya soal berat badan, Rachel Vennya akhirnya minum ramuan jamu yang turun-temurun dari keluarga. Dari situlah ide bisnis jamu pelangsing dimulai.

Di salah satu Instagram Story-nya, Rachel bahkan mengaku ia pernah turun berat badan sebanyak 12 kg! Satu botolnya untuk varian Slim Fast dijual seharga Rp 250 ribu dengan isi 30 pil. Bahan-bahan yang digunakan pun merupakan bahan herbal dan diklaim tanpa ada efek samping.

Hingga kini jamu pelangsing Rachel Vennya banyak diminati kawula muda yang memiliki permasalahan dengan berat badan. Jamunya pun sudah terdaftar di BPOM.

3. Rumah Sedep


Bisnis kuliner Sate Goreng Gaicham sukses, Rachel kemudian membuka rumah makan dengan konsep warteg kekinian bernama Rumah Sedep. Dibuka pada tahun 2018, Rumah Sedep berlokasi di Jalan Tebet Raya No. 58 Blok A.

Makanan yang disuguhkan adalah kuliner tradisional khas Indonesia, seperti cumi tinta hitam, sayur asem rumah sedep, terong balado, ceker rica-rica dan masih banyak lagi.

Namun, karena tidak sesuai ekspetasi, omset kian menurun Rachel Vennya berencana untuk berhenti menjalankan usahanya itu.“Di setiap kesuksesan pasti ada kegagalan.

Di setiap talkshow aku selalu bilang bahwa harus berani gagal karena kegagalan itu yang membuat evaluasi, apa yang bikin gagal? Bagaimana cara menanggulanginya?” kata Rachel Vennya

4. Raven is Odd


Raven is Odd adalah multi platform creative company yang berfokus pada lifestyle. Awalnya, Raven is Odd adalah bisnis clothing line milik Rachel dengan konsep anak muda yang kekinian, namun seiring berjalannya waktu, Raven is Odd bertransformasi menjadi bisnis di industri kreatif.

Rachel dibantu oleh Yendryma sebagai Art and Visual Director. Dibuka pada tanggal 2 Agustus hingga 29 September lalu, pameran seni ini tidak hanya semata-mata sebagai spot instagramable untuk berfoto, tetapi juga ada filosofi dan makna mendalam di setiap instalasi seninya.

5. Mahika Kids


Rachel Vennya melebarkan sayap di bidang fashion. Berkolaborasi bersama tiga rekannya Vennya meluncurkan brand fashion untuk anak-anak, yaitu Mahika Kids. Mahika dalam bahasa Sansekerta artinya bumi.

Warna-warna yang diusung pun adalah earth tone dan baju dari Mahika sendiri dibuat secara handmade dengan bahan berkualitas tinggi sehingga nyaman dan aman digunakan oleh anak-anak.

Brand ini diciptakan Rachel atas dasar kecintaannya terhadap baju anak-anak dan keinginannya untuk memperluas lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia.

6. Ngikan Yuk


Salah satu bisnis terbaru Rachel Rachel bersama suaminya, Okin, di bidang kuliner adalah Ngikan Yuk. Bisnis kuliner berbahan dasar ikan itu muncul untuk mendobrak kebiasaan lama dengan menciptakan suatu tren baru. Menciptakan suatu bisnis kuliner yang anti-mainstream.

Satu porsi pun dibanderol seharga Rp 19 ribu. Hingga saat ini outlet Ngikan pun sudah tersebar di beberapa titik di Jakarta dan daerah lainnya seperti di Surabaya, Bogor, Depok, Bandung, Jogjakarta, Solo, Sidorjo, Kudus, Malang, hingga Semarang.

Bahkan baru-baru ini, Ngikan Yuk berhasil mendapatkan penghargaan 'Gerakan Memasyarakatkan Ikan' dalam kategori Restoran dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Indonesia.
- - - - - - - - -


Nah itu tadi deretan bisnis yang dijalani Rachel Vennya dan suami, semoga menginspirasi agan-agan dalam memulai bisnis.
emoticon-Jempol




Diubah oleh mediaini 08-12-2021 03:50
0
937
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.