News
Batal
KATEGORI
link has been copied
205
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ada7d4ec421778ee37e081/kunjungi-korban-semeru-aksi-mensos-risma-punguti-batu-di-tengah-hujan-disorot-tajam
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021). Dalam kunjungannya itu, ada satu momen saat aksi Risma memunguti batu menjadi viral. Momen itu dibagikan oleh akun TikTok @mas.petir1. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 1,8 juta kali dan mendapatkan 63 ribu tanda suka.
Lapor Hansip
06-12-2021 13:04

Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam

Past Hot Thread
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021). Dalam kunjungannya itu, ada satu momen saat aksi Risma memunguti batu menjadi viral.

Momen itu dibagikan oleh akun TikTok @mas.petir1. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 1,8 juta kali dan mendapatkan 63 ribu tanda suka.

"Mensos Risma, Semeru," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Beritahits.id, Senin (6/12/2021).

Dalam video, terlihat Mensos Risma sedang berjalan di tengah hujan deras. Ia didampingi oleh seorang pria yang membawakan payung agar Risma tidak kehujanan.

Risma sendiri meninjau kesiapan dapur umum untuk korban erupsi Gunung Semeru. Namun di sela-sela kunjungannya itu, Risma tiba-tiba berhenti di pinggir jalan.

"Mensos Risma di sela-sela kunjungan ke dapur umum korban Semeru," lanjut akun ini.

Ia melihat seorang pria sedang mencangkul gundukan pasir dan batu dari erupsi Gunung Semeru. Gundukan pasir dan batu itu memang menghalangi jalan sehingga akan dipindahkan.

Tak disangka, Risma membantu pria itu untuk menyingkirkan gundukan pasir itu. Tetapi, mantan Wali Kota Surabaya itu memunguti batu satu per satu dengan tangannya.


Aksi Risma itu dilakukan di tengah guyuran hujan deras. Ia menunduk dan terus melempar-lemparkan batu ke sampingnya.

Sementara itu, pria yang mendampingi Risma rela basah kuyup demi tetap memayungi Risma yang sibuk mengambil bebatuan. Pria itu juga turut mengamankan jalan agar kendaraan melintas dengan perlahan.

Aksi yang dilakukan Risma itu ternyata direkam oleh seorang yang berada di kejadian. Momen tersebut menuai sorotan begitu dibagikan di media sosial.

Warganet yang menyaksikan aksi Risma memunguti batu itu ramai berdebat. Sebagian warganet menilai Risma sedang pencitraan dan aksinya itu tidak ada gunanya.

"Buk, lebih cepet pakai pacul atau excavator. Ibu posisinya menteri, bukan pemain sinetron," tegur warganet.

"Pencitraan bikin ribet yang lagi kerja," kritik warganet.

"Bu, daripada mungutin batu, mending minta maaf atas perkataan ibu di acara disabilitas tempo hari," saran warganet.

"Bukan begitu cara kerja pemimpin, tapi perintahkan dan gerakan semua instansi bantuan bencana alam. Haduh," tegur lainnya.

"Yang terserah sih mau pencitraan atau enggaknya bu, tapi nggak pakai tangan juga. Kapan selesainya kalau gitu, lagian yang pakai cangkul juga sudah ada di sebelahnya," tambah yang lain.

Namun, tidak sedikit warganet lainnya memuji aksi Risma yang mau bersusah-susah di lapangan. Terlebih, Risma rela memunguti batu di tengah guyuran hujan deras.

"Cuma warga Surabaya yang bener-bener tahu tulusnya bu Risma," bela warganet.

"Pantesan kota kalian gak sebagus Surabaya, wong Bu Risma aja kalian remehin," sahut warganet.

"Buset, banyak banget yang bilang pencitraan. Asal kalian tahu, Bu Risma itu kayak gitu biar aparat gak diem aja. Masa harus Mensos dulu baru ikut bersihin," bela warganet.

https://hits.suara.com/amp/read/2021...-disorot-tajam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 33 lainnya memberi reputasi
30
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:06
jgn tanggung ya bu...
sampai bersih...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:08
Hadeuhhhh biar apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
araadea dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:09
Mantappp bu. Jangan berenti bu sebelum 2024 usai
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:09
Jalannya bisa dilewati mobil pickup belakanggnya, mungut pake batu. Bu masih banyak yg lebih darurat, makanya ga ada yg mungut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:10
pakai sekop lah Bu, sama pakai sarung tangan, jangan tiru Wan Abud ambil sampah lumpur di kali pake tangan terbuka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:14
hmmmmm....
lg nyari batu akik itu....
emoticon-Cool
lumut mahameru!!!!!
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:16
suka²nya lah ngapaemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Kancek24 dan fndyase memberi reputasi
1 1
0
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:16
Semoga buk risma diangkat jadi komandan pasukan oren sama bapak anies emoticon-Malu
















































emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:22
Koplak buk, sampeyan mirip abud yang ambil lumpur sungai pake tangan.
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh bangsutankeren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:24
Itu mindahin dari mana kemana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:25
Kebanyakan politikus lawak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:28
2024 masih lama padahal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:29
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kalo Bu Risma,
ane pikir bukan pencitraan,

emang udah bawaannya begitu,
jadi kalo beliau liat ada jalan berlubang kemudian udah ada pasir & batu di sebelahnya tapi belum diurug ya beliau ini rasanya kayak ditusuk2 jarum. Buat menghilangkan rasa ga nyaman itu beliau kudu membereskan sendiri.

Jadi lebih ke arah psikologis karakternya sih. Susah diubah. emoticon-Ngakak (S)


Cuman ya pastinya risiko jadi slek sama pihak setempat. Pastinya mereka punya jadwal sendiri. Kan prosesnya ga cuman lubang ditutup batu sama pasir. Biar kuat kan sirtu perlu langsung dipadetin. Kalo sekadar ditimbunin ke lubang tanpa dipadetin takutnya malah ilang kemana2 diinjek kendaraan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 10 lainnya memberi reputasi
8 3
5
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:37
yoo... drama lagi nih si mak baper... emoticon-Leh Uga
.. seperti kata yg diatas, jgn berhenti mak sampai abis tuh batu angkit pake tangan, sekalian sedot tuh awan panas nyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pamansengkuni dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:37
Sudah tidak sabar 2024 nih
profile-picture
profile-picture
4213 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 1
0
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 13:50
Gw kira nih ibu2 darah tinggi cuman bisa marah2, gak taunya jago akting juga emoticon-Ngakak.

udah lah bu, kita tau model2 macam apa gerak politik ibu ini,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 14:07
mmg ada org yg kalo melihat sesuatu tdk pada tempatnya bawaanya tangan jd gatel pengen bersih2
ane perhatiin bu risma itu tipenya begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 14:16
Untung cuma dipunguti tuh batu, gag sampe diomelin batunya
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
1 0
1
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 14:25
Bodo amat
Bukan urusan Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
06-12-2021 14:49
nunggu yg ngungsi dimarahin suruh kerjaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia