News
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a73a9e0f210772be64cfc4/sri-mulyani-beri-jawaban-soal-pemotongan-anggaran-mpr-difokuskan-bantu-rakyat-miskin
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi penjelasan terkait tudingan Ketua MPR Bambang Soesatyo, yang menyebut dirinya tak menghargai MPR. Di akun instagram resminya, Sri Mulyani mengungkapkan ia 2 kali tidak bisa memenuhi udahan rapat dengan MPR.
Lapor Hansip
01-12-2021 16:04

Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin

Past Hot Thread
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin

KOMPAS.TV- Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi penjelasan terkait tudingan Ketua MPR Bambang Soesatyo, yang menyebut dirinya tak menghargai MPR. Di akun instagram resminya, Sri Mulyani mengungkapkan ia 2 kali tidak bisa memenuhi udahan rapat dengan MPR.

"Undangan dua kali 27/Juli /2021 bersamaan dengan rapat internal Presiden yang harus dihadiri sehingga kehadiran di MPR diwakilkan Wamen," tulis Sri Mulyani di akun Instagram @smindrawati, Rabu (1/12/2021).

"Tanggal 28/September/2021 bersamaan dengan rapat Banggar DPR membahas APBN 2022 dimana kehadiran Menkeu wajib dan sangat penting. Rapat dengan MPR diputuskan ditunda," lanjutnya.

Ia juga menjelaskan mengenai pemotongan anggaran MPR. Kata dia, untuk menangani meledaknya kasus Covid-19 gelombang kedua, yaitu sejak Juli 2021 akibat penyebaran varian Delta, pemerintah membutuhkan banyak biaya.

Maka dilakukanlah refocusing anggaran yang akhirnya memotong anggaran semua Kementerian/Lembaga, termasuk MPR. Tujuan dari refocusing anggaran yaitu untuk membantu penanganan Covid-19. Seperti klaim pasien yang melonjak sangat tinggi, akselerasi vaksinasi, dan pelaksanaan PPKM di berbagai daerah.

"Anggaran juga difokuskan membantu rakyat miskin dengan meningkatkan bansos, membantu subsidi upah para pekerja dan membantu UMKM akibat mereka tidak dapat bekerja dengan penerapan PPKM level 4," kata Sri Mulyani.

Selanjutnya terkait anggaran untuk MPR Sri Mulyani menyebut anggaran untuk pimpinan MPR dan kegiatan tetap didukung sesuai mekanisme APBN.

"Menkeu menghormati fungsi dan tugas semua Lembaga Tinggi Negara yang diatur dan ditetapkan peraturan perundang-undangan," ujar Sri Mulyani.

"Kemenkeu dan Menkeu terus bekerjasama dengan seluruh pihak dalam menangani Dampak Pandemi Covid-19 yang luar biasa bagi masyarakat dan perekonomian," ujarnya.


sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 16:13
mantap SM >>>>>>>> anggota dHewan
0 0
0
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 16:18
pasti dari demokrat pks
emoticon-Marah
0 0
0
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 16:31
Ntah knapa klau lembaga megara klau dipotong aggran khusuanya MPR/DPR/DPRD pastu teriaknya paling kncang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 16:48
anggaran dipotong juga enggak bakalan otomatis buat mereka nggak bisa makan selama sebulan, kan? Kan masih ada tunjangan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 16:54
kaya anak kecil, ngamuk uang jajannya dikurangiemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ledaren dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 16:55
Bambang suanjink ini y krunya.. anak mamah n anak orba sok politik lu.. tajir dr ngorbah j bngga.. emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 17:03
bu srimul emoticon-Kiss
profile-picture
jerryreality220 memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 17:04
next BUMN sikat juga semua tunjanganya, kalo perlu suruh patungan balikin kerugian emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 17:16
Mungkin bukan masalah anggaran
Mungkin saja soal pajak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 17:17
Bener kayak anak kecil...

Uang jajan di potong mewek...

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 17:37
Hewan tetaplah hewan...gak usah dihiraukan...maju terus Bu SM
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 18:04
Next DPR,DPD,DPRD,BUMN & ASN yg ga produktif....
0 0
0
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 18:07
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Masyarakat kagak butuh bantuan
butuhnya sosialisasi 4 pilar

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 18:36
Wah mana bisa anggota yang terhormat kalau anggarannya dipotong, lebih penting anggaran mereka dong dari bencana covid
0 0
0
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 19:47
Buat petisi.. Penjarakan sri mulyani..
0 0
0
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 20:19
Quote:Maka dilakukanlah refocusing anggaran yang akhirnya memotong anggaran semua Kementerian/Lembaga, termasuk MPR.


Pantesan Mbak Sri dimusuhi semua menteri utusan parpol...
emoticon-Ngakak

Lembaga lain masih berani komplain gak ya,
Setelah liat reaksi publik...??
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 20:48
memotong anggaran semua Kementerian/Lembaga, termasuk MPR

Pastinya termasuk kemenag dan kemenhan emoticon-Imlek
0 0
0
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
01-12-2021 20:52
Menteri idolaku emoticon-Kiss
0 0
0
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
02-12-2021 10:44
‏‏‎‏‏‎
Diubah oleh Mie88888
0 0
0
Sri Mulyani Beri Jawaban Soal Pemotongan Anggaran MPR: Difokuskan Bantu Rakyat Miskin
02-12-2021 11:11
Gak ada bantuan buat pengangguran?
Ya udah
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia