Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a6fb685ba8cb32ca0b4e8f/kenapasih-pada-seneng-gosipin-orang-lain
Mau di rumah, di kantor, sekolah, tempat nongkrong, sama tetangga, teman, sampai tukang dagang, gosip jadi topik yang paling sering diobrolin. Topiknya macam-macam, mulai dari ngomongin teman, tetangga, artis, sampai saudara sendiri.
Lapor Hansip
01-12-2021 11:34

#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain

Past Hot Thread
icon-verified-thread
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
pexels.com

Mau di rumah, di kantor, sekolah, tempat nongkrong, sama tetangga, teman, sampai tukang dagang, gosip jadi topik yang paling sering diobrolin. Topiknya macam-macam, mulai dari ngomongin teman, tetangga, artis, sampai saudara sendiri.

Apalagi makin kesini, makin banyak akun-akun media sosial yang berisi tentang gosip-gosip, bukan cuma dari kalangan public figure, tapi sampai kisah rakyat jelata yang lagi viral juga turut diangkat. Salah satu akun gosip yang terkenal itu akun intagramnya @lambeturah_official yang followersnya udah sampai 1,5 juta. Kalo buat acara TV, ada nih infotaiment yang umurnya udah 18 tahun, namanya Insert.

Kalo dari penelitiannya Peng X, dalam Jurnal Neuroscience, mayoritas respondennya lebih suka dengar berita yang postif tentang diri mereka sendiri atau kelompoknya, sebaliknya mereka ngerasa lebih kesel kalau dengar berita negatif tentang diri mereka. Tapi kalau tentang hal negatif orang lain, mereka cenderung lebih menerima.

Baca juga:
#Kenapasih Produk China Terus Yang Laku
Indonesia Jadi Negara Tersantai No 1 Di Dunia, Karena Pada Males?


Nah pertanyaannya, kenapasih banyak orang yang suka ngegosip? apalagi kalo udah tentang hal-hal negatif orang lain.

Ternyata, hal tersebut berkaitan sama kinerja otak manusia. Karena, otak manusia itu bakalan lebih gampang mengingat atau menyimpan memori yang mempengaruhi emosi disituasi yang buruk.

Contohnya kalo kita dengar atau baca ada orang yang gosipnya selingkuh, gosip itu bisa mempengaruhi emosi orang yang mendengarnya dan hal itu dianggap sebagai hal yang buruk.

Gosip itu biasanya bakalan cepat menyebar, entah dari mulut ke mulut atau lewat media sosial. Banyak juga yang ikut mengomentari berita itu.

Karena disituasi itulah bakalan timbul naluri buat melindungi diri sendiri ataupun orang lain dari peristiwa yang sama seperti berita itu.


Baca juga:
#WOW Gak Sengaja Kentut Bikin Satu Ruangan Panik Kebakaran
Jangan Kampungan Ini Etika Nonton Bioskop


Lebih jauhnya, disaat kita mengalami suatu reaksi emosional, jaringan memori khusus di otak kita bakalan bekerja lebih efektif buat menerjemahkan hal-hal yang sekiranya sesuai dengan emosi yang kita rasain saat itu.

Kinerja otak yang efektif ditambah naluri melindungi bikin gosip jadi bisa lebih cepat diingat dan menarik buat di share, biar orang lain tau dan hati-hati.

Itulah makanya kenapa obrolan tentang gosip-gosip orang lain, jadi topik yang sering muncul kalo lagi kumpul. Apalagi kalo gosip-gosip tentang kejelekan orang lain, aduh, kecepatan penyebarannya luar biasa.


Referensi:
https://www.google.com/amp/s/amp.tir...-motifnya-fSkE
Instagram: @santifcom

profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 06:21
Berasa sayur tanpa garam gan wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan r1pper memberi reputasi
2 0
2
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 06:26
Karena penggosip biasanya gk banyak punya banyak hal untuk dibicarakan gan, ya jatuhnya nge gosip,


___________________________________
mampir ke Hot Thread ane gan emoticon-Ngacir

Mengenal Brainwave Software


Yang diatas cuma beberapa brainwavenya, kalau agan mau fullnya boleh main ke thread ane saja

Semoga bermanfaat untuk semuanya

emoticon-Paw
Diubah oleh greasemonkey09
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dheafriliani dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 06:30
Bruakkaa
Paling jijik gue liat penggosip, kalau bisa gua tampol ampe gblok itu org emoticon-Wkwkwk
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 06:36
Karena kurang kerjaan.. kalo kantor suka ngegosip kasih kerjaan yg banyak jangan kasih waktu ngobrol emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 06:40
Gosip oh gosip
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 06:43
Gosip,, digosok makin sip
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 06:45
Sekarang jaman nya Gosipin online bisa lewat Kaskus
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Diubah oleh meimeiput
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 06:53
Biasalah manusia merasa lebih bener dari orang lain. Gw pribadi males gosipin orang, mending refleksi aja kekurangan gw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 07:05
iri kali sist, bs jd haters, bs jd mulutnya ga sekolah..😂
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan johanbaikatos memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 07:33
Soalnya obrolan yang paling seru itu ya ngomongin orang lain meskipun semua pada tau kalau yg namanya omongin orang lain itu tidak baik
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 07:36
Duh, ane jg sering gosip nihh
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 07:39
Soalnya kalau ga gitu teringat kondisi diri sendiri yang lebih miris daripada yang digosipin, jelekin orang lain juga menimbulkan rasa puas karena serasa di atas angin lebih baik daripada yang dijelekin, ini mirip2 kasus perundungan atau bully, senang di atas penderitaan orang lain, begitu ya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 07:53
Banyak gosip krn waktu nya tidak di pakai utk riset keahlian.

Alias masih suka duduk leha2 di bawah pohon petai seperti budaya leluhur nya.


Atau

Kebanyakan urusin agama,… sehingga apa2 sering dibandingkan dengan diri sendiri,padahal dia telah mengalami halusinasi diri sendiri karena sehari ibadah 9 kali sehingga merasa layak menghakimi org lain.



emoticon-Traveller
Diubah oleh bajier
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 07:54
yg parah gospinnya pakain riubuan akunemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan johanbaikatos memberi reputasi
2 0
2
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 08:10
Perbuatan dosa ga ada yg ga nikmat bre emoticon-Ngakak
Semoga kita terhindar dari dosa ghibah
Aamiin
Diubah oleh xythr
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 08:16
karna ga laku kalau gosipin dirinya sendiri..

emoticon-Cool
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 08:19
Ya kita semua tahu kan kalau ngomongin org tuh asik#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan fachri15 memberi reputasi
2 0
2
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 08:21
ga nyinyir ga asik
emoticon-Ngakak
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
#Kenapasih Pada Seneng Gosipin Orang Lain
05-12-2021 08:22
Eh, tau nggak? Adalah kalimat pembukaan gosip😂
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Komunitas NFT Indonesia
gimana-cara-menjual-nft-opensea
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Anime & Manga Haven
anime-terbaik-menurut-saya
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia