Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IluminarcAvatar border
TS
Iluminarc
Yu-Gi-Oh! Master Duel
Yu-Gi-Oh! Master Duel
Yu-Gi-Oh! Master Duel


Quote:


GAME AMBISIUS DARI KONAMI
Seri ini diumumkan melalui video YouTube, Yu-Gi-Oh! Digital Next, dimana Produser senior Konami, bernama Kenichi Kataoka, Yu-Gi-Oh! Master Duel adalah game yang memanfaat performa konsol Next-Gen dan mendukung resolusi 4K. Game ini diketahui akan menggunakan peraturan Master Rules dari seri Yu-Gi-Oh! TCG saat ini, dan akan mengikuti alur perkembangan TCG dalam pengembangan gamenya.

Karena mendukung resolusi 4K, Kataoka-san menambahkan bahwa game ini dapat dimainkan di layar TV ataupun monitor komputer HD.

Kataoka-san juga menjelaskan kalau pemain ataupun penonton yang mencoba memainkan gamenya, baik pemain veteran maupun pemula, tidak akan kebingungan dalam melihat interface gamenya nanti.

Seri ini akan dirilis secara bersamaan kesemua konsol Next-Gen maupun Mobilke yaitu PlayStation®5, PlayStation®4, Xbox Series X / S, Xbox One, Nintendo Switch™, Steam, iOS dan Android.


Yu-Gi-Oh! Master Duel
Tampilan ofisial Yu-Gi-Oh! Master Duel dari website Konami



Pada acara Tokyo Game Show 2021, stream dari Konami menampilkan bagaimana duel antara pemain dilakukan. Tampak tampilan menu sebelum masuk ke layar duel. Pada tampilan menu tersebut tampak icon pemain dan Avatar beranimasi antar pemain. Memasuki ke dalam duel, tampak tampilan arena pertarungannya. Susunan kotak pada arena tampak mirip dengan susunan kotak dari Master Rules 2020 TCG dimana terdapat kolom Extra Monster Zone (Khusus untuk monster yang dipanggil dari extra deck, terutama monster tipe Link dan Pendulum) dan kolom monster Pendulum yang telah berpindah ke zona Spell dan Trap.

Pada stream tersebut, Konami juga menunjukkan terdapat Solo Mode untuk pemain yang ingin memainkan game secara solo dengan melawan musuh-musuh yang dikendalikan oleh Artifical Intellegince. Meski begitu, fitur yang sangat ditonjolkan oleh Konami adalah Online Multiplayer Mode nya dimana para pemain dapat melawan pemain lain dari seluruh dunia secara Online. Tampilan arenanya sendiri sedikit mengingatkan pemain akan Hearthstone ataupun shadowverse, tapi masih terasa berbeda karena nuansa Yu-Gi-Oh! yang kental.

Animasi yang ditampilkan dalam game terlihat sangat jernih dan dinamis. Meski ada beberapa netizen yang berkomentar kalau tampilan animasi dari game Yu-Gi-Oh! lain seperti Legacy of Duelist dan Duel Links masih lebih baik. Beberapa animasi kartu yang muncul di game :


- Dark Magician (sumber : gamespew)
Spoiler for Dark Magician:


- Blue-Eyes White Dragon (sumber : Youtube)
Spoiler for El-Shaddoll Construct:


- El-Shaddoll Construct (sumber : gamedaim)
Spoiler for El-Shaddoll Construct:


- Exodia (sumber : GamePur)
Spoiler for Exodia:


- Apoqliphort Towers (sumber : GameBraves)
Spoiler for Apoqliphort Towers:


Hingga thread ini dibuat, masih belum ada info mengenai tanggal pasti perilisan game selain Next Winter, dan masih belum ada info mengenai apakah ada karakter-karakter dari serial Anime seperti Yugi Muto atau Seto Kaiba akan muncul di Game atau tidak. Saat ini game seri Yu-Gi-Oh! yang menampilkan karakter-karakter dari Anime nya adalah Legacy of Duelist dan Duel Links.

Sebagai seorang penggemar dan kolektor Yu-Gi-Oh!, aku (TS) sangat antusias menunggu perilisan game ini. TS juga aktif main di Duel Links dan masih mengikuti animenya hingga saat ini (Iya, termasuk Yu-Gi-Oh! Sevens). TS akan berusaha rutin meng-Update informasi disini bila ada informasi terbaru atau bila game ini telah rilis.

Semoga agan and sis juga sama antusiasnya dengan ane, dan mohon cendolnya!


Referensi Lainnya :
- Konami
- the BoxHud
Diubah oleh Iluminarc 30-11-2021 09:40
hyperzectrooperAvatar border
sokieAvatar border
areszzjayAvatar border
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6
7.4K
318
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
39.1KThread17.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.