News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a5c92d9e7c6b59623568df/sumur-resapan-bikin-jalan-retak-bina-marga-dki-tunjuk-hidung-dinas-sda
Proyek sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III menyebabkan sebagian ruas jalan rusak dan retak. Dina Bina Marga DKI meminta Dinsa Sumber Daya Air (SDA) bertanggung jawab untuk pengembalian jalan.
Lapor Hansip
30-11-2021 13:48

Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA

Past Hot Thread
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDAJakarta - Proyek sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III menyebabkan sebagian ruas jalan rusak dan retak. Dina Bina Marga DKI meminta Dinsa Sumber Daya Air (SDA) bertanggung jawab untuk pengembalian jalan.
"Kalau gara-gara sumur resapan silakan ke SDA. Jadi begitu dia membuat sumur resapan, itu kan jalan kita digali dibuat sumur resapan, nah pengembalian kondisinya juga oleh SDA," kata Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo, kepada wartawan, Selasa (29/11/2021).

Heru mengatakan pihaknya sudah menyarankan untuk membangun sumur resapan di pinggir jalan. Namun jika memang harus di jalan, maka pengembalian jalan harus dipertanggungjawabkan.

"Karena SDA sekarang cukup banyak membangun sumur resapan di jalan, saya berharap sumur resapan adanya di pinggir. Pernah (SDA) datang ke kami, jadi dia akan membuat sumur resapan, ya kalau kita sih silakan kalau mau buat sumur resapan. Komunikasi kita sudah sampaikan, jadi ya tolong pengembalian kondisinya, jangan cuman buat sumur resapan," ujarnya.

Kedepannya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas SDA. Dia meminta SDA segara benahi jalan beberapa jalan yang rusak akibat proyek sumur resapan.

Sebelumnya, warga mengeluhkan proyek sumur resapan di kawasan Lebak Bulus yang menyebabkan jalan bergelombang dan sebagian retak. Warga menyebut kondisi jalan itu membahayakan pengendara.

"Jelas bahaya, soalnya kan ini jalanan bagus, jadi orang kadang ngebut di sini. Terus ini kan retak terus jelek, bahaya juga. Soalnya kadang mobil atau yang lain nggak mau ngenain lobang ini jadi mepet ke arah sana," kata dia.

Ilham berharap pemerintah segera bisa membenahi kerusakan jalan yang ada terutama demi keselamatan pengguna jalan.

"Harapannya ya lebih diperhatikan terutama buat pengguna jalan," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5833...from=wpm_nhl_6

Abud "Saya terbiasa menciptakan masalah dengan masalah turunannya, contohnya saja, monas saya gundulin, kayu bekas pohon di monas tidak jelas rimbanya dan satu hal lagi, dah di gundulin tidak di pakai pula tuk ajang formula E".

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.5K Threads
Halaman 2 dari 3
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:21
sumur resapan anggaran & cocok buat syeikh yamankarta kumkum...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:21
Kebodohan bila tidak di obati, akan melahirkan kebodohan2 lain nya. Demi ambisi program pribadi, malah mengancurkan jalanan. Menyusahkan saja.

Kebodohan mana lagi yg akan kau dustai ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwinsinaga dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:36
Padahal disampingnya ada selokan, bukannya lebih gampang di dalam selokan dibuat sumur² resapan. Ini nanti saat masa perawatan jalan juga bakal menyusahkan
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:37
Itu jalan aspal masih mulus
emoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motret
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:44
Dipikir perbaikan jalan ga pake duit
Woii itu duit pajak warga jkt

Gabener khintiilllemoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
bajier dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 15:26
anak buahnya saling tunjuk, pemimpinnya gak jelas


emoticon-Big Grin
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 15:32
hahaha.... efeknya mau gimana yg penting uang udah tersalurkan buat sumur, sekarang tinggal tunggu kiriman kelebihan bayarnya emoticon-Shutup emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 15:36
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA

ini yang kelihatan agak ekstrim.

ternyata yang bikin mahal, tiap tutup ada plakatnya ..emoticon-Matabelo

mungkin ada mutiara kata2 wan abud emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 15:43
Dari gbrnya ada tambelan2 aspal yg ga rata/ga rapi, kondisi jln juga ga rata, bisa berbahaya bagi pengendara motor.
Diubah oleh maskerider
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 16:12
Bingung ama orang jakarta yang ngoceh ngoceh ama ginian
lha bukanya yg milih jadi gini Iu sendiri?
Kenapa ribut?emoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 16:37
Dina Bina Marga DKI meminta Dinsa Sumber Daya Air (SDA) bertanggung jawab untuk pengembalian jalan.
"Kalau gara-gara sumur resapan silakan ke SDA


Tuh bong. Bukan salah Wan Aboed, tapi salah SDA. Aboed mah visioner, smart dan penuh kreativitas. Yang salah SDA. Camkan itu bong. emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
jiresh dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 16:40
di era aboed tjang anech itu kalo Qerjaan2 jadi fener
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 17:52
terjawab sudah kenapa buat sim motor diindonesia belok belok kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 19:13
Wong edannnn
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 19:21
Jekardah doang yg disorot, daerah lain ngga disorot emoticon-Marah

Drun

Kalau gamau disorot pindah jabatan k jambi riau djiamin kaga bakalan disorot. Provinsi kelelp jg cmn satu dua media yg ngabarin emoticon-Ngakak

Jaman jkw pertama menjabat sbg gubernur soal banjir nyampe bunderan aja bnyk jd perhatian. yg kaya gini udh kejang2 klen. Payah kali ah emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 19:47
Ya tolol namanya jalan harus diperkeras koq malah ngebuat sumur resapan yang bikin tanah lunak. Mana bisa ngenopang jalan yang dilalui kendaraan ???
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 19:52
bakalan jadi sarang nyamuk itu air di sumur.

musti sering-sering dikasih obat nyamuk tuh sumur.

hati-hati jentik-jentik nyamuk DBD bisa tumbuh di dalam sumur.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 20:10
gw mah takut ada yg kecemplung..apalagi anak-anak...
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 20:31
Siqp anggaran lagi dikeluarkan buat pebaikan jalan. Emang kreatif bikin mata anggaran baru. Bhansat si lebih bayar.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 20:33
cuman di pemda dki sda sama bina marga berantem masalah kebijakan gabernernya
profile-picture
profile-picture
jiresh dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia