andromedia1978Avatar border
TS
andromedia1978
Strategi Digital Industri Otomotif Di Tengah Pandemi

Selama pandemidi tahun 2020, banyak tantangan yang harus dihadapi oleh industri otomotif, seperti menurunnya jumlah penjualan selama pandemi karena ketidakmampuan orang-orang dalam membeli kendaraan baru, penutupan beberapa industri di China yang merupakan hasil dari sedikitnya pasokan komponen industri dari berbagai negara, termasuk di Indonesia, harga suku cadang meningkat mengarah pada mahalnya material mentah karena efek dari perubahan harga dolar. Selain itu, tingginya harga dan kelangkaan masker, hand sanitizer, termometer inframerah, dan peralatan semprotan disinfektan juga menghambat produksi dan aktivitas penjualan di tengah pandemi. Seperti yang kita ketahui, barang-barang tersebut sangat dibutuhkan untuk menjalankan protokol kesehatan demi menghambat penyebaran Covid-19.

Selain itu, tantangan terbesar datang dari ketatnya sistem keuangan dan sewa kantor dalam menyediakan kredit kepada pelanggan. Pendanaan dari bank juga melihat sektor mana yang beresiko rendah. Maka dari itu, peluang pelanggan dalam membeli mobilbaru diyakini cukup rendah. Kendala juga datang dari peraturan physical distancing yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal tersebut juga berhubungan dengan peraturan pemerintah untuk menetapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sehingga beberapa sektor non-produksi tidak dapat berjalan semestinya karena terbatasnya fasilitas, seperti minimnya ketersediaan laptop pada setiap orang.

Baca lebih lanjut mengenai artikel ini.


0
282
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.