News
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6176c4df2b421f2f101da840/survei-capres-poltracking-ganjar-229-prabowo-20-anies-135
Lembaga Poltracking Indonesia melakukan survei terhadap elektabilitas calon presiden tahun 2024. Dalam survei tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berada di urutan pertama. Survei Poltracking yang dirilis hari ini diambil dari sampel 1.220 responden yang terdiri dari warga negara Indonesia berusia di atas 17 tahun dengan menggunakan metode multistage random sampling. Wawancara
Lapor Hansip
25-10-2021 21:53

Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%

Past Hot Thread
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5% Jakarta - Lembaga Poltracking Indonesia melakukan survei terhadap elektabilitas calon presiden tahun 2024. Dalam survei tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berada di urutan pertama.
Survei Poltracking yang dirilis hari ini diambil dari sampel 1.220 responden yang terdiri dari warga negara Indonesia berusia di atas 17 tahun dengan menggunakan metode multistage random sampling. Wawancara dilakukan secara tatap muka dengan protokol kesehatan pada 3-10 Oktober. Margin of error kurang lebih 2,8% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Responden diberikan pertanyaan: Di antara nama calon presiden di bawah ini, siapa yang akan Bapak/Ibu/Saudara pilih dalam Pemilihan Umum Presiden 2024?


"Dalam simulasi 15 nama, terdapat tiga calon presiden yang memiliki elektabilitas di atas 10%, yaitu Ganjar Pranowo (22.9%), Prabowo Subianto (20.0%) dan Anies Baswedan (13.5%). Nama-nama lain, angka elektabilitasnya belum menembus angka 10%," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda dalam konferensi pers, Senin (25/10/2021).

Berikut datanya:

Ganjar Pranowo 22,9%
Prabowo Subianto 20,0%
Anies Baswedan 13,5%
Ridwan Kamil 4,1%
Agus Harimurti 3,3%
Sandiaga Uno 2,8%
Khofifah Indar 2,5%
Puan Maharani 1,9%
Gatot Nurmantyo 1,2%
Andika Perkasa 1,2%
Airlangga Hartarto 1,0%
Erick Thohir 0,9%
Mahfud MD 0,8%
Muhaimin Iskandar 0,3%
Zulkifli Hasan 0,2%
Merahasiakan jawaban 7,5%
Tidak tahu 15,9%

"Hasil ini merupakan potret peta politik elektoral terbaru yang terekam pada saat pengambilan data survei. Mengingat pelaksanaan Pilpres masih cukup jauh hingga 2024, sangat mungkin terjadi berbagai dinamika, peristiwa, dan momentum politik yang berpotensi mengubah peta politik elektoral ke depan," imbuh Hanta.

Responden juga diberi pertanyaan: Jika Pemilu dilakukan hari ini, siapa yang akan Bapak/Ibu/Saudara pilih sebagai Presiden RI 2024?

Berikut datanya:

Ganjar Pranowo 18,2%
Prabowo Subianto 17,1%
Anies Baswedan 10,2%
Ridwan Kamil 2,4%
Khofifah Indar 2,1%
Sandiaga Uno 1,7%
Puan Maharani 1,5%
Agus Harimurti 1,3%
Airlangga Hartarto 0,5%
Gatot Nurmantyo 0,4%
Andika Perkasa 0,3%
Mahfud MD 0,3%
Erick Thohir 0,2%
Muhaimin Iskandar 0,2%
Lainnya 5,7%
Tidak jawab 37,9%

"Berdasarkan temuan survei ini, dalam konteks Pilpres 2024, terdapat tiga panggung strategis, yakni kepala daerah, menteri, dan politisi/ketua umum partai, yang mendapat sorotan publik dan dapat dikapitalisasi sebagai eskalator politik untuk Capres 2024," ungkapnya.

Baca artikel detiknews, "Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5781331/survei-capres-poltracking-ganjar-229-prabowo-20-anies-135.

Wan abud semakin tertinggalemoticon-Big Grin
Ayo drun mainkan ayat ayat cintanyaemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 21:55
Incess nya si @lupis.autls masih gak laku juga...
emoticon-Wow
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 21:58
Novel 69%! emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 22:02
bisa ngamuk nih mak banteng.. 🙄
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 22:04
apa cuma ganjar ya kepala daerah yg punya chanel youtube dengan jutaan subscriber?

profile-picture
profile-picture
joeco123 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 22:05
Siapapun capresnya
Say no bawa2 partai sapi untuk ikut mendukung capres jagoannya
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 22:06
dan ga ada satupun yg berbicara ide indo kedepan kecuali prabowo
mulai dari buku, pemikiran

yg ga jauh gimik gimik murahan
makan warteg makan di kaki lima ngamuk marah
Diubah oleh music9000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
japrapetroz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 22:07
dari kemarin ane posting di sini nanyain prestasi ganjar itu opo ga ada yang bisa jawab

suram ini masa depan indonesia
profile-picture
pamansengkuni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 22:13
Nganies-Nopel for 2042......emoticon-Selamat
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 22:17
Siap coblos Prabowo 2024 emoticon-Cool
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 22:24
Prabowo - ganjar okelah ya kalo pdip mau ngalah emoticon-Malu

Kalo anies mah rame di medsos doang, tau sendiri kan kadrun hobi bener ternak akun emoticon-Hammer
0 0
0
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 22:27
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%

keep fight gentlemen Ganjar-Prabowo-Anies (GPA). but when the body feel pegal-pegal don't lali, ojo forget to pakai obat GPU
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 22:39
#2024gantipresiden
profile-picture
baikl memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 23:06
anak mama junjungan roki cuma 3%?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 23:14
Dri 2008 an udh ngiklan mulai dr cawapres,capres dua kali gagal smua,trs tiba2 disalip si Ganjar yg br sekali maju dan tiba2 menang..sakit bgt rasanya..

Klo yaman,skip aja..g masuk hitungan,kecuali main politik agama emoticon-Traveller
Diubah oleh a.dirnt
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 23:14
Yang nanya prestasi Ganjar. Ini jawaban orang Semarang saat ditanya oleh teman saya :

Tapi pertama saya ingin menjelaskan bahwa kinerja Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah tidak bisa dibandingkan dengan Pak Jokowi dan Bu Risma. Keduanya saat menjadi walikota bisa mengatur langsung wilayahnya. Bisa melakukan pembangunan fisik dari jalan, gedung, pasar, trotoar dan lainnya.

Ganjar tidak bisa membangun trotoar dan taman. Bukan kewenangan dia. Trotoar di Semarang ya kewenangan Walikota Semarang, taman di Solo ya kewenangan Walikota Solo. Mayoritas jalan di Jateng kewenangan bupati dan walikota. Hanya sebagian jalan yang kewenangan pemerintah pusat dan provinsi.

Gubernur Jateng juga tidak bisa dibandingkan dengan dengan Gubernur DKI Jakarta. Pak Jokowi dulu atau Anies sekarang bisa membangun pasar, taman, trotoar dll. Karena Gubernur DKI kategorinya seperti walikota tapi skalanya besar. Gubernur DKI bisa mengangkat dan memecat lurah, Gubernur Jateng tidak bisa karena sekali lagi bukan kewenangannya.

Gubernur Jateng hanya bisa dibandingkan dengan gubernur lain yang setara. Misalnya gubernur Jatim, Jabar dan provinsi lain yang bukan daerah istimewa (DIY dan NAD).

Jadi kalau mempertanyakan prestasi Ganjar dengan mengambil success story Jokowi yang mengatur pasar atau Risma membangun taman, jelas tidak pas. Bukan kerjaan gubernur Jateng itu.

Kerjaan gubernur itu kalau jalan ya membangun jalan provinsi. Untuk soal ini, Mas Alifurrahman tahu tidak, kalau Ganjar pada lima tahun pertama menjabat saja sudah membangun jalan provinsi lebih dari 1000 kilometer. Bisa dicek, berita-beritanya juga ada.

Kewenangannya apa lagi? Mengelola sekolah menengah, sekolah kejuruan, dan sekolah luar biasa. Kebijakan Ganjar apa terkait itu? Satu membebaskan biaya SPP untuk SMA, SMK, dan SLB negeri. Sedangkan yang swasta saat ini masih berupa insentif atau keringanan SPP.

Apa lagi? Gaji guru honorer setara upah minimum kabupaten kota (UMK). Jadi gaji guru honorer SMA/SMK/SLB negeri di jateng sudah UMK sekarang. Ini jauh lebih layak dibandingkan era gubernur sebelumnya. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku seperti jam mengajar dan sebagainya.

Ganjar juga membangun SMK khusus untuk siswa miskin. Namanya SMK Jawa Tengah. Ketika berdiri pertama kali pada 2014, ini SMK dengan sistem asrama pertama di Indonesia yang gratis. Siswa gratis semua, dari seragam, buku, asrama, makan minum, praktik dll. Sudah gitu, ketika lulus pun masih dibantu mencari pekerjaan atau dicarikan beasiswa ke perguruan tinggi. Bayangkan, anak-anak pekerja kasar, buruh tani, kuli bangunan, pemulung yang untuk makan saja susah, kini bisa menyekolahkan anak-anaknya di sekolah bergengsi. SMK Jateng ini sekarang ada dua di Kota Semarang dan Kabupaten Pati yang punya Gedung sendiri. Mulai 2020 berkembang di 15 kabupaten dan kota dengan Gedung masih menempel di SMK negeri setempat. Dan SMK Jateng sekarang jadi percontohan provinsi lain. Sudah banyak yang datang untuk belajar dan meniru.

Jateng juga provinsi pertama yang menerapkan kurikulum antikorupsi untuk sekolah. Ada pergubnya dan sudah diterapkan sejak tahun 2019 lalu. Sekarang juga merintis kurikulum anti radikalisme untuk diterapkan di sekolah-sekolah. Saya yakin kita semua satu suara bahwa dua hal ini sangat penting diterapkan kepada anak-anak kita, demi masa depan Indonesia yang lebih baik dan damai ke depan.

Menarik Ketika Mas Alif bilang Ganjar membangun apa ketika Jokowi membangun MRT di Jakarta. Mas Alif, tentu saja Ganjar tidak bisa membangun MRT di Jateng. Pertama belum dibutuhkan karena lalu lintas di Jateng tidak sekrodit Jakarta, kedua APBD Jateng tidak sebesar Jakarta, ketiga banyak hal urgent lain yang lebih membutuhkan penyelesaian.

Namun untuk transportasi massal, saya bisa beberkan apa saja yang sudah dikerjakan Ganjar. Pertama Ganjar membangun angkutan aglomerasi. Semacam Busway di Jakarta. Tapi ini menghubungkan beberapa kabupaten atau kota. Namanya Bus Trans Jateng. Ini baru ada di Jateng ya ketika Ganjar menjabat. Sampai saat ini sudah enam koridor yang dluncurkan. Ada Trans Jateng Semarang – Ungaran, Semarang Kendal, Semarang Grobogan, Purwokerto – Purbalingga, Kebumen-Purworejo, dan Purworejo Magelang. Tiketnya murah karena memang diperuntukkan membantu pelajar dan pekerja pabrik.

Berikutnya apa? Bandara. Di era Ganjar ada tiga bandara yang dibangun. Memang semuanya enggak pakai duit APBD provinsi karena itu kewenangannya PT Angkasapura. Peran krusial Ganjar adalah melobi dan meyakinkan pemerintah pusat untuk membangun bandara-bandara di Jateng.

Paling fenomenal adalah Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Mas Alifurrahman tahu tidak, bahwa ada empat gubernur sebelum Ganjar yang sudah berusaha membangun bandara yang jeleknya minta ampun itu. Bandara Ahmad Yani itu diejek sebagai bandara , terjelek se Nusantara. Tapi semuanya menyerah dengan berbagai alasan dan hambatan.

Tapi begitu Ganjar jadi gubernur, bandara itu kini dibangun megah. Ganjar melobi Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Keuangan, termasuk militer juga karena bandara itu milik tentara. Ganjar menyelesaikan dan mendamaikan sengketa antar lembaga yang menjadi penghambat pengembangan bandara.

Kemudian Ganjar juga berhasil meyakinkan pusat untuk membangun bandara di Purbalingga dan Blora. Dua-duanya berkat kerja keras Ganjar dan para bupati setempat. Mereka sepakat bahwa keberadaan bandara sangat penting untuk menunjang kemajuan wilayah. Investor jelas lebih senang karena akses ke Jateng bagian tengah dan timur kini lebih mudah.

Itulah tugas gubernur, Mas Alif. Bukan malah anda suruh membangun taman dan trotoar hehehe

Dan masih banyak lagi yang lainnya. Misalnya, mewujudkan listrik 24 jam di Karimunjawa. Bayangkan sejak Indonesia Merdeka, rakyat Karimunjawa baru menikmati listrik belum lama. Sebelumnya hanya enam jam saja, hanya di kala malam. Kalau siang mati listriknya. Nah, Ganjar melobi PLN. Jadilah sekarang listriknya siang malam ngalir terus, Internet masuk, pelajar jadi lebih mudah belajarnya, ekonomi kreatif tumbuh, dan pariwisata pun berkembang pesat di sana.

Dari sisi birokrasi Pemprov Jateng sudah berubah jauh. Tak ada lagi sekarang budaya setoran proyek, jual beli jabatan, parsel dari bawahan ke atasan, dan silang sengkarut koruptif lainnya. Ganjar mengubah mindset pejabat Pemprov Jateng menjadi lebih berintegritas dan melayani rakyat. Ini kerja yang tidak kelihatan Mas Alif.

Tapi justru yang paling sulit. Semuanya harus dimulai dari Ganjar sendiri. Ia memberi contoh bagaimana menjadi pemimpin sekaligus pelayan rakyat. Ia sering turun ke lapangan, menyapa masyarakat, dan lain sebagainya. Ia tidak meminta setoran, anti gratifikasi, dan tidak ada satupun teman dan keluarganya yang bermain proyek pemerintahan.

Tidak kelihatan kerja dan prosesnya tapi hasilnya bisa dilihat. Mungkin Mas Alif pernah membaca bagaimana KPK memberi penghargaan pada Pemprov Jateng. Tahun 2015 dan 2016 sebagai Provinsi dengan Pengendalian Gratifikasi Terbaik, Tahun 2017 provinsi dengan Tingkat Kepatuhan Pelaporan LHKPN Terbaik. Tahun 2020 Jateng malah jadi juara umum penghargaan KPK dengan menyabet empat penghargaan pengelolaan LHKPN dan pengendalian gratifikasi terbaik.

Sebelumnya, Pemprov Jateng juga meraih indeks tertinggi dalam Survei Penilaian Integritas antar lembaga di Indonesia. Bukan survei main-main karena yang menyelenggarakan KPK bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik. Yang dinilai dari budaya organisasi, keberadaan suap, gratifikasi, pengelolaan keuangan, dan lainnya.

Pemprov Jateng juga sekarang terdepan dalam pengelolaan zakat ASN. Sekitar Rp 2,5 M perbulan saat ini dihasilkan hanya dari zakat ASN Pemprov. Kementerian Agama menyatakan ini pencapaian terbaik se-Indonesia. Hasilnya untuk apa? Untuk membantu warga miskin, pengobatan, sumbangan ke panti asuhan, panti jompo, membangun rumah tidak layak huni, menebus ijazah siswa dari sekolah swasta dan sebagainya. Bayangkan kalau pengelolaan zakat se-Indonesia dimaksimalkan. Ada dana bersih, halal dan mekanismenya tidak ribet untuk membantu warga miskin se Nusantara. Caranya gimana sih, tanyakan pada Ganjar saja kok dia bisa sementara banyak provinsi lain tidak melakukannya.

Dan masih ada Kartu Jateng Sejahtera. Ini khusus untuk warga Jateng yang tidak produktif. Misalnya manula, orang lumpuh, sakit-sakitan. Ada insentif 250 ribu perbulan untuk mereka.

Ada juga insentif untuk pengajar keagamaan. Misalnya guru ngaji, pengajar TPQ dll. Juga untuk pengajar agama Buddha, Hindu, Kristen, dan Katholik. Meski masih sedikit, tapi setidaknya itu bentuk perhatian pemerintah pada mereka.

Ini belum semuanya lho Mas Alif. Masih banyak lagi program dan kebijakan Ganjar yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Tengah. Tapi tentu saja Ganjar bukan pemimpin tanpa kekurangan. Bahkan dia sendiri berulang kali mengatakan belum berhasil menjadi gubernur. Masih banyak yang harus ia kejar dan wujudkan.


Semoga yang saya tuliskan ini bisa membantu memberi sedikit pencerahan.

Salam..
Diubah oleh Reikouki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 23:22
Quote:Original Posted By 4141525
apa cuma ganjar ya kepala daerah yg punya chanel youtube dengan jutaan subscriber?

Iyeee cuman Ganjar doang selain itu palingan si Demul lagi pada cosplay jadi Baim Wong , RIdwan Kamil yang sering dinyinyir Gubernur Sosmed malah ga exist banget di Channel Youtube


Quote:Original Posted By kaum.milenial
dari kemarin ane posting di sini nanyain prestasi ganjar itu opo ga ada yang bisa jawab

suram ini masa depan indonesia

Kata pendukungnya sih gini
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5% Padahal Semarang hebat karena Walikotanya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Metaliscv
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaum.milenial dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 23:36
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%

poltracking emang jozzddd, gag pernah mlezeddd
0 0
0
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
25-10-2021 23:44
Dah males ama gembar gembor prestasi yang ternyata katrolan semua dan dibumbui ekting merakyat, setelah jadi ternyata kopong. Lebih liat yang punya visi kedepan dan plan yang jelas aja emoticon-Cool
profile-picture
buncitbubar memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Survei Capres Poltracking: Ganjar 22,9%, Prabowo 20%, Anies 13,5%
26-10-2021 01:25
asal jgn salah pilih seperti rakyat DKI, kan kasian.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia