Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
127
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6176b720fce6e7564d68d7dd/beberapa-mitos-yang-kadang-bikin-serem-dan--senyum-senyum
Assalamu'alaikum wr.wb Apa kabar Agan Sista semuanya semoga hari ini kabar baik senantiasa menyertai agan sista semuanya, tetap semangat dan sehat. Berbicara masalah mitos baik pada jaman dahulu maupun sekarang terkadang sangat menggelitik, bagaimana tidak ada berbagaia macam mitos dari yang bikin serem sampai yang bikin senyum-senyum bahkan bisa tertawa saking lucunya. Kadang ada yang percaya
Lapor Hansip
25-10-2021 20:54

Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum


Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya semoga hari ini kabar baik senantiasa menyertai agan sista semuanya, tetap semangat dan sehat.

Berbicara masalah mitos baik pada jaman dahulu maupun sekarang terkadang sangat menggelitik, bagaimana tidak ada berbagaia macam mitos dari yang bikin serem sampai yang bikin senyum-senyum bahkan bisa tertawa saking lucunya. Kadang ada yang percaya ada juga yang tidak percaya.

Berbagai macam mitos di lingkungan sekitar saya adakah di lingkungan sekitar Agan Sista semuanya yang memilikinya cerita-cerita mitos seperti di bawah ini.

1. Menyapu tidak bersih bakal dapat suami berewokan.

Kata emak-emak jaman dulu, bila seorang gadis menyapu dan nyapunya tidak bersih maka kalau mendapatkan suami dikemudian hari akan mendapatkan jodoh laki-laki yang berewokan. Apa hubungannya coba? Ya memang menyapu itu kudu bersih, masak nyapu masih banyak sampahnya.

2. Makan Nasinya Nggak habis ayamnya bakalan mati.

Ini yang menurut saya aneh, kalau anak kecil jaman dahulu, makan nasinya nggak habis bisa menjadikan hewan peliharaan di antaranya ayam bakalan mati, iya kalau punya hewan peliharaan ayam lha kalau tidak? Padahal kalau makan dan makanannya nggak habis ayam tuh bakalan seneng lho, lha kan jadi dapat makanan.

Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum


3. Kalau habis pergi nggak boleh mampir-mampir.

Kalau yang ini nih bisa bikin cewek jaman dulu ketakutan, lho kok bisa ketakuta. Katanya kalau jaman dulu, yang habis pergi nggak langsung pulang ke rumah bisa-bisa dondaange mampir ke tetangga. Dondang adalah oleh-oleh yang dibawa pihak laki-laki yang akan melamar perempuan yang dicintainya bisa membelok ke perempuan lain. Lha masak iya wong sudah jadi pilihannya mampir-mampir.

4. Pegang Kerikil untuk mencegah BAB

Ini yang bikin ketawa kalau ingat masa kecil, seumpama sedang bermain tapi tanggung untuk pulang atau pun sedang bepergian, kepingin buang air besar, katanya ambil saja kerikil, terus masukan saku atau digenggam, nanti tidak jadi buang air besar, hehehehe. Masak iya kalau sudah kebelet bisa di tahan.

5. Makan piringnya harus di meja, atau lantai, tidak boleh disanggah.

Maksudnya di sini kalau perempuan yang sudah beristri makan itu ya piringnya harus diletakkan di meja atau di lantai maupun karpet, kalau nggak katanya suaminya bisa di rebut pelakor. Coba ngeri kan suaminya direbut pelakor, padahal ya nggak sopan mungkin kalau makan seperti itu.

6. Makan buah yang asam-asam sehabis Ashar tunangannya bisa meninggal.

Makan buah asam waktu sore tunangannya bakal meninggal, wah kok bisa tahu ua umur seseorang, padahal jodoh, hidup dan mati adalah rahasia sang pencipta.

7. Menyisir rambut waktu Maghrib suami bisa meninggal.

Nah ini juga aneh menurut saya, menyisir rambut pada saat Maghrib suami bisa meninggal, lha kok ngeri bener. Sebenarnya waktu Maghrib itu yang waktunya ibadah shalat bukan waktunya dandan.

8. Membuat tali simpul pada selendang gendongan bayi biar bayi waktu diajak bepergian tidak BAB.

Ini beneran saya alami ketika dulu mau pergi rombongan jenguk bayi, ada yang nyaranin membuat tali simpul pada selendang, apa hubungannya coba sambil saya disuruh bilang,
"Bukan nyumbat selendang ini, tapi nyumbat jalan BAB anak, biar nggak BAB di rumah orang."
Ya jelas saya nggak mau sambil tersenyum pengen ketawa takut dosa.

9. Makan sambil tiduran, suami malas kerja

Anak gadis nggak boleh makan sambil tiduran, kalau makan sambil tiduran Entar dapat suami malas kerja. Makan itu ya jangan sambil tiduran entar bisa tersedak.

Okey deh Agan Sista semuanya silakan dilanjutkan di kolom komentar, mitos-mitos yang bikin serem dan senyum-senyum, karena pastilah tiap daerah beda-beda.
Sampai si sini Thread saya kali ini tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum



Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri.
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
25-10-2021 20:54
Reserved
profile-picture
aghora memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
25-10-2021 20:57
Ane dongs makan nasi bisa di segala medanemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
25-10-2021 20:58
Luar binasa yak, Sist...
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
25-10-2021 21:05
Nomer 5-8 blm pernah dengeremoticon-Leh Uga
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
Post ini telah dihapus
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
25-10-2021 21:34
Tpi beberapa mitos emang kadang pas dipraktikkan ada benernya juga sih. Mungkin karena kita udah tersugesti ya 🤭

Ky pas bt nahan bab itu dulu aku lumayan sering pas lagi jalan2 jauh cari kerikil biar gak bab d tengah jalan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
SalsaPermata dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
25-10-2021 23:18
ga boleh berdiri di kolong tempat tidur
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
25-10-2021 23:43
Pernah diomongin sama siapa ya, tetangga apa siapa gitu.. Jangan makan di piring yg ditumpuk nanti pasangannya poligami/poliandri. Ane yg denger hanya bisa terdiam gan emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
26-10-2021 01:34
Quote:Menyapu tidak bersih bakal dapat suami berewokan.


nah ini ane pernah.
klo laki brewok sih gk masalah klo cewe/istri gmn tuh? emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
26-10-2021 01:42
No 8, itu dulu jaman belum ada pampers
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
26-10-2021 02:23
Takhayul tipu2 emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape d...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
26-10-2021 02:47
Mirip Si @b.omat ini sist kelamin nya cebol kecil dan lembek akhirnya sering disodomi loper Koran di pinggir Jalan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Post ini telah dihapus
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
26-10-2021 04:42
Pegang batu buat nahan boker.... mungkin maksudnya klo pun nantinya gagal mencegah boker... batunya bisa digunakan buat cebok tp jangan batu split ya... bisa ancur pantat lu...ekekek
emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
26-10-2021 05:03
Rumput tetangga lebih ijo.., cuma mitos..!

Faktanya... lebih lebat dikit..!!! emoticon-Nohope
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
26-10-2021 05:09
Banyak yah mitosnyaemoticon-Big Grin
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
26-10-2021 05:51
Kalau memegang kerikill ini memang temen saya udah sering melalukannya. tapi saat masih kecil masih kanak kanak.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
26-10-2021 05:59
Quote:Original Posted By lupis.autls
ada mitos

mangga ku lempar
amoy ku dapat


emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Banget

Wkwkwk bisa gitu
Quote:Original Posted By l13ska
Tpi beberapa mitos emang kadang pas dipraktikkan ada benernya juga sih. Mungkin karena kita udah tersugesti ya 🤭

Ky pas bt nahan bab itu dulu aku lumayan sering pas lagi jalan2 jauh cari kerikil biar gak bab d tengah jalan emoticon-Cape d...

Aslinya itu belum kebelet beneran coba kalau perut dah mules emang bisa ditahan-tahan, apalagi kalau tambah muresss
Quote:Original Posted By newbierasaholic
ga boleh berdiri di kolong tempat tidur

Emang bisa tuh berdiri di kolong tempat
Tidur
0 0
0
Beberapa Mitos yang Kadang Bikin Serem dan Senyum-senyum
26-10-2021 07:28
Hoax 90'an
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia