Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6174da2f7d0ae076bf2328c0/kelakuan-absrud-pengendara-motorpart-2
Yaps, karena harga motor jauh lebih murah dibandingan mobil dan jauh lebib mudah dikendarai tentunya yang jelas mudah banget untuk di kredit. Terlepas dari itu berikut pengalaman ane dijalan menghadapi para pengendara yang absrud banget, dan mungkin agan dan sista pernah mengalaminya.
Lapor Hansip
24-10-2021 10:59

Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2

Past Hot Thread

GIF

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Di Indonesia pertumbuhan pengguna sepeda motor bisa dibilang sangat pesat, sekitar tahun 2000n para orang tua selalu mengingatkan anak anak mereka
Hati hati main dijalan, liat kanan kiri awas ada Mobil tapi sekarang berubah jadi awas banyak motor

Yaps, karena harga motor jauh lebih murah dibandingan mobil dan jauh lebib mudah dikendarai tentunya yang jelas mudah banget untuk di kredit.

Terlepas dari itu berikut pengalaman ane dijalan menghadapi para pengendara yang absrud banget, dan mungkin agan dan sista pernah mengalaminya.

Baca dulu yang ini
Lampu Sein Kiri tapi Belok Kanan?? Produsen Motor Harus BerINOVASI


Quote:
1. Pasang lampu hazard

Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2

Era motor matic gede makin banyak orang yang ga tau fungsi lampu ini, main asal pakai terus terobos kanan kiri kaya orang bener, lebih menyebalkan lagi kalau malam akan terasa silau dan konsentrasi tertuju ke ini lampu.

Jadi pengennya apa? Gara gara pakai lamph hazard yang dibelakang ga tau doi mau kemana, mau dibalap susah eh waktu dibalap doi pakai lampu tembak.

Perfek banget kombinasinya bukan?

Btw yang belum tau lampu hazard/emergency yaitu lampu sein yang keduanya menyala secara bersamaan, berfungsi sebagai tanda kalau ada keadaan darurat.

Misal lagi di tol, lalu ada masalah mesin dan menepi nah disini wajib menyalakan lampu hazard.

Atau lagi dijalan tiba2 didepan kecelakaan dan kita harus rem mendadak, nah sebisa mungkin lampu ini dinyalakan agar yang dibelakang tau kalau didepan ada emergency yang tidak bisa dihindari.

Dan sekarang fungsi lampu hazard disalah gunakan sama oknum2 yang tidak bertanggung jawab.

Banyak juga orang touring motor menyalakan lampu ini, apa maksudnya coba ? :/

2. Ngobrol ditengah jalan

Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2

Sumpah ini yang paling absrud dari para pengendara motor di Indonesia.
Ada 2 motor yang sejajar lurus dan kecepatan rendah dengan asiknya ngobrol dan ketawa tanpa berfikir kendaraan dibelakangnya -,- OMG my bos kalau mau ngobrol itu duduk, sambil ngopi, sambil makan gorengan sambil ngudut.

Enak, nyaman dan tidak perlu teriak teriak yang paling penting tidak menggangu orang lain.

Betapa bahayanya orang ini? Bagi agan dan sista yang tinggal diperkotaan yang dimana jalannya cuma 1 arah, maybe masih mudah menghindari orang ini.

Bagaimana kalau dijalur lintas sumatra yang kecil dan jalan 2 arah? Atau dijalan daerah lain?

Sudah pasti akan menyebalkan banget, mau balap dikanan penuh ga dibalap mereka asik sendiri.

Pernah mau balik ke kulon, jalan ke kulon sekarang udah lebar jadi muat 2 jalur, pas mau balap truk gandeng, ane liat jalur kiri ada 2 motor kirain mau balap juga eh ternyata ngobrol dong ya akhirnya ane klakson dan lewat tengah2, whats happen? Mereka marah dong dan kejar2 ane :/, udah salah malah galak.

Misal agan dan sista ketemu mahluk begian, klaksonin aja sampe budek dah.

3. Bercanda 1 dimotor

Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2

Ini juga cukup menyebalkan, yang biasanya bercanda gini abg abg dimabuk cinta entah apa yang mereka omongin tapi yang jelas kalau dari belakang diliat posisi mereka itu gak ketebak sama sekali, jadi ngeri ngeri gimana mau balapnya.

Selain itu konsentrasi udah pasti ga fokus kan tuh mereka, gimana mau fokus yang bawa di kelitikin emoticon-Ngakak



Jadi itu beberapa kelakuan absrud para pengadara motor di Indonesia yang pernah ane temuin.

Sebenernya masih banyak lagi yang lainnya tapi sampai disini dulu.

Kalau agan dan sista pernah ketemu yang mana nih?


Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Sundul Up

Sumber gambar from google image




profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 11:01
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2

Btw ini maksudnya link gambar atau link apa ya?
Diubah oleh gentongb
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan dalledalminto memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 11:24
Yg lampu aneh kelap kelip serta lampu utama kaya mau nyari kalong arahnya keatas, sma yg ngibrol sejajar dijalan yg sering ane temuin bro emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 11:43
Pertanyaan:

Kenapa pabrikan ngasih fitur lampu Hazard di mocil?
Maksudnya apa?
Kegunaannya apa?

Udah tau pengendara di sini pada ndableg,
Ini malah kayak didukung juga dari pabrikan nya.

Adalagi pabrikan yang bikin headlamp-nya nyorot ke atas, bukan ke bawah.
Padahal pake low-beam.
Kalo pake hi-beam otomatis pas langsung nyorot ke mata pengendara dari arah berlawanan.

Ini udah kayak mendukung kelakuan pengendara yang tolol.
Pengendara tolol, plus pabrikan tolol.
Klop kan..??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
materaitempel dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 13:11
Kadang2 gw kesel sama lampu haxard kaya gitu bikin sakit mata, pertanyaan ane sebenarnya tuh fungsinya apa? Buat butaim orang? Mau nyelakain kendaraan lain?? Atau takut gelap? Kalau takut gelap mending gak usah deh keluar pas gelap. Emosi jiwa ane emoticon-Mad
profile-picture
habibpalsu14756 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 13:14
lampu hazard itu ada aturannya kan? atau cuma suara sirene aja sih yg ndak boleh custom dipasang? karena ada motovlogger yg kawal ambulans sampai dicopot suara sirenenya gara2 diaksih peringatan sama pak pulisi di medsosnya. emoticon-flower

lampu belakang led yg terlalu terang juga bahayain pengguna lain loh. jadi perbincangan dikalangan biker.

main HP di tengah jalan yg parah tuh apalagi sambil bonceng terus motor dibawa ke tengah. ngeselin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
habibpalsu14756 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 13:15
lampu hazard biasanya "moge" jadi2an emoticon-Nohope selap selip kanan kiri kyk orang kebelet nyalain hazard arrow gun g bisa nyantai bawanya emoticon-Nohope kurang 1 lagi bre emak2 sen kiri belok kanan atau g pernah matiin sennya emoticon-Nohope gara2 orang kyk gini jadi kagok mau lurus apa belok cuma tuhan sama dia yg tau emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
habibpalsu14756 dan kodokuper memberi reputasi
2 0
2
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 13:17
Pengendara motor paling hobi lawan arus, di tegor galakan dia ✌
profile-picture
profile-picture
abepinarno dan habibpalsu14756 memberi reputasi
2 0
2
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 15:19
Memang banyak yang gilaKelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
profile-picture
terserahsaja659 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 16:17
Quote:Original Posted By nite.hime
lampu hazard itu ada aturannya kan? atau cuma suara sirene aja sih yg ndak boleh custom dipasang? karena ada motovlogger yg kawal ambulans sampai dicopot suara sirenenya gara2 diaksih peringatan sama pak pulisi di medsosnya. emoticon-flower

lampu belakang led yg terlalu terang juga bahayain pengguna lain loh. jadi perbincangan dikalangan biker.

main HP di tengah jalan yg parah tuh apalagi sambil bonceng terus motor dibawa ke tengah. ngeselin


Oh iya main HP dijalan ini kebiasaan oknum ojol dan sebagian besar masyarakat, apasalahnya menepi sebentar.

Iyah gan sirene itu bikin ganggu, kadang binggung dimana ada ambulannya. Jadi dikira banyak orang ini orang iseng pengendara jadi gak aware sama ambulannya.

Sebenrnya tanpa dikawal juga bisa kok, karena ambulan udah punya prioritas. Tapi di Indonesia banyak yang ngawal kalau mobil ambulan jenazah sih, jadi kaya iring iringan gitu.

Masalah lampu LED selama itu masih merah dan kuning its oke tapu kalau udah putih dan warna lain. Ehh pengen dijitak.


Quote:Original Posted By gusmi21
lampu hazard biasanya "moge" jadi2an emoticon-Nohope selap selip kanan kiri kyk orang kebelet nyalain hazard arrow gun g bisa nyantai bawanya emoticon-Nohope kurang 1 lagi bre emak2 sen kiri belok kanan atau g pernah matiin sennya emoticon-Nohope gara2 orang kyk gini jadi kagok mau lurus apa belok cuma tuhan sama dia yg tau emoticon-Nohope


Kalau emak emak mah ga usah ditanya itu bukan absrud lagi tapi udah budaya.

Lampu hazard ini yang lagi tenar dijalan, wkwk

Quote:Original Posted By satrio83
Pengendara motor paling hobi lawan arus, di tegor galakan dia ✌


Hmm, ini pernah liat video yang lawan arus malah galak. Mau di cubit rasanya itu bibir pake tang
profile-picture
kodokuper memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 16:19
Quote:Original Posted By junaedi1982new
Pertanyaan:

Kenapa pabrikan ngasih fitur lampu Hazard di mocil?
Maksudnya apa?
Kegunaannya apa?

Udah tau pengendara di sini pada ndableg,
Ini malah kayak didukung juga dari pabrikan nya.

Adalagi pabrikan yang bikin headlamp-nya nyorot ke atas, bukan ke bawah.
Padahal pake low-beam.
Kalo pake hi-beam otomatis pas langsung nyorot ke mata pengendara dari arah berlawanan.

Ini udah kayak mendukung kelakuan pengendara yang tolol.
Pengendara tolol, plus pabrikan tolol.
Klop kan..??


Iyah ini masalah lampu itu motor yang lampunya lingkaran macam scoppy dan temen temennya, sumpek abis.

Apalagi kalau pake lampu jauh, cubit aja bibirnya gan.

Quote:Original Posted By wolfzmus
Kadang2 gw kesel sama lampu haxard kaya gitu bikin sakit mata, pertanyaan ane sebenarnya tuh fungsinya apa? Buat butaim orang? Mau nyelakain kendaraan lain?? Atau takut gelap? Kalau takut gelap mending gak usah deh keluar pas gelap. Emosi jiwa ane emoticon-Mad


Fungsinya lampu hazard buat memberi tanda ada hal emergency, biasa mobil yang pakai gan sama moge2 gitu. Tapi sekarang di pakai di Matic Bogsor.
0 0
0
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 16:21
kelakuan kunyuk2 motor kreditan belom lunas emoticon-Betty
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 16:51
Well semua orang bisa beli motor tapi gak semua orang ngerti perilaku berkendara yang baik dijalan ... Abislah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 17:32
Main hp sambil nyetir....sok penting bgt.
0 0
0
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 18:58
Harusnya moge² KW itu nyadar diri. Motor nanggung kelas 155cc macam nemex itu harusnya sadar diri klo dirinya bukan Moge, Jadi kelakuan & ego mesti di didik tau diri.

Udah motor kelas kampung, 155cc kelakuan kaya udah punya negara, segala pake Hazard dsb.

Situ pikir situ siapa? Berasa horang kayah banget gitu? 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mecannotread dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 19:21
Gue dulu pernah naik motor gak pakai maju malah masuk angin.. habis berenang di kolam air deket sawah sore sore.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
24-10-2021 19:24
yang Kicol di motor kaga dimasukin gan ?

emoticon-Ngakak
0 0
0
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
25-10-2021 00:59
Yang paling kesel ama motor/mobil yang lampu remnya pake lampu LED putih dan mobil yang pake lampu strobo. Silau!
profile-picture
abiudin99 memberi reputasi
1 0
1
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
25-10-2021 01:24
hehe absurd bro absurd ah elah_____
0 0
0
Kelakuan Absrud Pengendara Motor!!Part 2
25-10-2021 02:06
Yg paling ngeselin mah pasang lampu utama pake kedap kedip cepet segala, sama kendaraan plat hitam pake strobo
Diubah oleh yoshioka.ky
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia