Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61722fad0f29313af64b46f5/artis-pernah-sekolah-di-pesantren-kok-gitu-agan-dan-sista-keliru-menilai
Setiap 22 Oktober, bangsa Indonesia memperingati hari santri nasional. Peringatan ini sudah berlangsung sejak 2015.  Tanggal 22 Oktober menjadi pilihan karena satri dan ulama pernah menyerukan resolusi jihad tanggal 22 Oktober 1945. Peran santri dan ulama cukup besar dalam perang kemerdekaan Indonesia.   Artis Santri   Sebagian orang memiliki gambaran santri dan santriwati itu sosok yang soleh
Lapor Hansip
22-10-2021 10:27

Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai

icon-verified-thread
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai

Setiap 22 Oktober, bangsa Indonesia memperingati hari santri nasional. Peringatan ini sudah berlangsung sejak 2015.  Tanggal 22 Oktober menjadi pilihan karena satri dan ulama pernah menyerukan resolusi jihad tanggal 22 Oktober 1945. Peran santri dan ulama cukup besar dalam perang kemerdekaan Indonesia.
 
Artis Santri
 
Sebagian orang memiliki gambaran santri dan santriwati itu sosok yang soleh dan solehah. Sebab santri dan santriwati berada dalam lingkungan agamis. Selalu terkondisi untuk beribadah dan berperilaku sesuai syariat Islam.
 
Gambaran tentang santri dan santriwati yang cenderung sempurna itu membuat orang kaget bahwa beberapa artis berikut pernah bersekolah di pesantren. Mereka adalah:
 
1. Andika, Kangen Band.
2. Aura Kasih.
3. Dewi Persik.
4. Dinar Candy.
5. Nikita Mirzani.
6. Vicky Prasetyo.
 
Beberapa artis lainnya yang branding-nya memang Islami
 
7. Abidzar Al Ghifari
8. Semua personil Wali Band
9. Syakir Daulay
 
Apabila ditelusuri lebih jauh lagi, mungkin artis yang pernah menempuh pendidikan di pesantren lebih banyak lagi. Namun deretan artis di atas paling sering disorot karena popularitasnya yang cukup bersinar.
 Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai

Kok, Bisa?
 
Sebagian Agan dan Sista pastilah heran, beberapa artis-artis di atas pernah mengenyam pendidikan di pesantren, namun ada perilaku mereka yang bertentangan atau tidak menggambarkan figur santri dan santriwati. Kok bisa, ya?
 
Tidak ada jaminan bersekolah di pesantren menjadikan sesorang alim dan baik selamanya. Ruang dan waktu bisa mengubah seseorang. Apalagi dunia hiburan yang serba gemerlap dan penuh godaan. Alumni pesantren pun bisa berubah.
 
Pesantren di Indonesia banyak macam dan jenisnya. Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, jumlah pesantren di Indonesia pada Triwulan I 2021 sekitar  31.385 pondok dengan total santri dan santriwati 4,29 juta orang. Pakai sampel beberapa orang artis saja kemudian digeneralisir sangat tidak bijak, kan Gan?
 
Pesantren seperti sekolah pada umumnya. Nilai lebihnya adalah muatan pendidikan Islamnya lebih banyak daripada sekolah biasa. Anak-anak yang belajar dapat dikondisikan, meskipun pengondisian itu tidak menjamin 100% mereka jadi orang alim dan baik.
 Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai

Sebagian pesantren tetap menjadi harapan orang tua. Tempat yang jauh, biaya pendidikan dan hidup yang mahal bukan masalah. Selama sepadan untuk anak, OK saja.
 
Nah, Agan dan Sista mungkin pernah menjadi santri atau santriwati juga. Kalau ada yang ingin berbagi pengalaman, silakan.



Sumber 123,  
Foto: Bombastis, HerStory, Sindonews
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
22-10-2021 11:32
Alumni pesantren mana suaranya?
0 0
0
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
22-10-2021 11:34
Wah sungguh produk2 ya patut dibanggakan.
0 0
0
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
22-10-2021 13:18

Rata2 output dari artis2 alumni pesantren yang disebutin kok TS, agak2 yak emoticon-Leh Uga

Input bagus, output nya begitu emoticon-Leh Uga

0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
22-10-2021 15:45
Vicky Prasetyo...
emoticon-Matabelo
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
22-10-2021 16:07
Faktanya... ortu yg punya anak super bandel.. masukin anaknya ke pesantren berharap jd super baik. dikiranya pesantren mesin cuci...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
22-10-2021 17:43
trgantung pribadinya, dasar orangnya aj yg jauh dr ajaran agama
0 0
0
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
22-10-2021 19:58
Gak ngaruh. Temen ane lulusan pesantren udah sukses jebolin dua cewek diluar nikah. Banyak sebab untuk orang bisa berubah. Lingkungan, keluarga, pertemanan, cara dia memproses semua informasi yg di lihat dan dengar. Semua ngebentuk jadi kepribadian.

Intinya, anyiiing mah anyiiing aja. Gak ngaruh mo lulusan apaan. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
22-10-2021 20:24
temen ane abis keluar dari pesantren malah liar, kelamaan terkekang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan caerbannogrbbt memberi reputasi
2 0
2
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
22-10-2021 21:44
Gk jaminan gan pesantren

Mkny lbh baik bekas org jahat
Dprp bekas org baik
Diubah oleh redemption878
0 0
0
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
22-10-2021 23:45
Masuk pesantrennya paksaan ortunya mungkin...aah entahlah
profile-picture
black.robo memberi reputasi
1 0
1
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
22-10-2021 23:58
Si nyai pernah mondok rupanya
0 0
0
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
23-10-2021 00:26
Homoseksual juga tumbug subur di Pesantren.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
23-10-2021 08:14
Tergantung kembali ke manusia nya.
Ustadz di pesantren juga ada yang cabul...ke santri nya. emoticon-Wakaka
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
23-10-2021 08:18
sama aja pesantren. banyak yang homo tusbol temennya. belajar agama gak menjamin lu jadi orang bener. yang menjamin kita jadi orang bener itu belajar dari kehidupan.

profile-picture
profile-picture
apawaal dan aloha.duarr memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
23-10-2021 09:26
Ane alumni pondokan Pakem emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
23-10-2021 21:12
Santri nya cantikArtis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
0 0
0
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
24-10-2021 00:29
menurut ane kendala utama nya adalah produktivitas Tenaga kerja di Indonesia yang memang rendah emoticon-Stick Out Tongueaket
0 0
0
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
24-10-2021 00:30
bantu up gan sampe ht emoticon-Frown
0 0
0
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
24-10-2021 00:33
sering-sering dong gan bikin thread kaya gini yakk emoticon-Repost (S)
0 0
0
Artis Pernah Sekolah di Pesantren, Kok Gitu? Agan dan Sista Keliru Menilai
24-10-2021 00:37
wah jadi nambah pintar baca beginian emoticon-Buldog
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia