News
Batal
KATEGORI
link has been copied
128
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6170cc4ad2534e02db35a413/kronologi-lengkap-dua-polisi-terdakwa-tembak-laskar-fpi-di-km-50-tol-cikampek
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang kasus unlawful killing atau penembakan 6 laskar Front Pembela Islam (FPI), Senin (18/10/2021). Adapun agenda sidang perdana berupa pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), kepada dua terdakwa yaitu Briptu Fikri R dan Ipda M Yusmin O. Dalam pembacaan dakwaan, jaksa juga mengungkap kronologi penembakan pada 6 laskar FPI tersebut. Jaksa
Lapor Hansip
21-10-2021 09:11

Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek

Past Hot Thread
https://megapolitan.okezone.com/read...0-tol-cikampek

Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek

Versi pers/jaksa:


Quote:Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 18 Oktober 2021 15:36 WIB


JAKARTA- Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang kasus unlawful killing atau penembakan 6 laskar Front Pembela Islam (FPI), Senin (18/10/2021).

Adapun agenda sidang perdana berupa pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), kepada dua terdakwa yaitu Briptu Fikri R dan Ipda M Yusmin O.

Dalam pembacaan dakwaan, jaksa juga mengungkap kronologi penembakan pada 6 laskar FPI tersebut. Jaksa mengatakan, perbuatan kedua terdakwa yang melakukan penembakan pada Laskar FPI itu berawal dari tidak hadirnya Habib M Rizieq Shihab (HRS) untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus protokol kesehatan untuk kedua kalinya, yang mana HRS ternyata menghindarinya dengan berbagai alasan.

Polda Metro Jaya lalu menerima informasi dari masyarakat dan medsos kalau pendukung HRS bakal menggeruduk dan mengepung gedung Polda Metro Jaya serta melakukan aksi anarkis.

"Polisi lantas melakukan antisipasi dengan memerintahkan anggotanya, yakni terdakwa Briptu Fikri R, terdakwa Ipda M Yusmin O, Ipda Elwira Priadi Z yang telah meninggal dunia, saksi Aipda Toni Suhendar, Bripka Adi I, Bripka Faisal KA, dan Bripka Guntur P guna menyelidiki rencana penggerudukan tersebut," ujar Jaksa saat menbacakan dakwaannya itu di PN Jakarta Selatan, Senin (18/10/2021). Hal itu didasari pada laporan informasi yang diterima polisi dengan nomor R/LI20/XII/2020/Subdit 3/Resmob tanggal 5 Desember 2020 lalu tentang rencana penggerudukan dan pengepungan Polda Metro Jaya pada 7 Desember 2020 saat pemeriksaan HRS. Lalu, surat perintah tugas nomor SP.Gas/9769/12/2020/Subdit III/Resmob tanggal 5 Desember 2020 dan surat perintah penyelidikan nomor SP.Lidik/5626/XII/2020/Ditreskrimum tanggal 5 Desember 2020 tentang melakukan tindakan kepolisian dalam rangka penyelidikan berdasarkan informasi hasil patroli cyber terkait rencana penggerudukan Polda Metro Jaya oleh jutaan massa PA 212 tersebut.

Semua anggota yang ditugaskan itu lantas memantau simpatisan HRS di perumahan The Nature Mutiara Sentul, Kabupaten Bogor menggunakan 3 mobil pada Minggu, 6 Desember 2020, pukul 22.00 WIB. Saat rombongan HRS meninggalkan perumahan itu dengan 10 mobil, polisi pun mengikutinya.

Dalam perjalanannya, mobil yang dikemudikan Bripka Faisal KA dan ditumpangi oleh Briptu Fikri R, Ipda M Yusmin O, Ipda Elwira PZ yang telah meninggal itu dihalangi oleh mobil Chevrolet Spin warna abu-abu dan Toyota Avanza warna silver di pintu keluar tol Karawang Timur pada Senin, 7 Desember 2020 pukul 00.05 WIB.

"Tepat di Jalan Interchange Kabupaten Karawang, mobil Toyota Avanza yang dikemudikan anggota FPI itu menyenggol mobil polisi itu. Meski sempat mengejar, mobil polisi yang ditumpangi dua terdakwa itu lantas dipepet dan diberhentikan oleh mobil Chevrolet. Lantas, empat orang muncul dari dalam mobil Chevrolet sambil membawa senjata tajam menghampiri mobil polisi," tutur Jaksa lagi.

Satu diantaranya lalu menyerang dan membacokan senjata tajam ke kaca depan mobil. Polisi lantas memberikan tembakan peringatan ke arah atas sambil berteriak polisi dan meminta keempatnya tak bergerak, anggota FPI itu lalu berlari ke arah mobilnya. Tak lama, muncul dua orang lagi dari mobil anggota FPI itu mengarahkan tembakan ke mobil polisi sebanyak 3 kali.

Polisi lantas membalas tembakan tersebut ke arah keduanya lantaran para anggota FPI itu berencana kabur. Anggota FPI bernama Faiz AS pun tertembak di bagian tangannya oleh Bripka Faisal KA. Meski begitu, anggota FPI itu berhasil kabur sehingga terjadi aksi saling mengejar yang mana diwarnai aksi saling tembak pula diantara kedua pihak itu.

Disitu, Briptu Fikri R dan Ipda M Yusmin O mengarahkan tembakannya ke arah penumpang di bagian belakang, sedangkan anggota FPI yang melakukan penembakan berada di bagian depan pengemudi. Meski sempat tertinggal, saat di Rest Area KM50 Tol Karang Barat, polisi kembali menemukan mobil anggota FPI itu karena menabrak pembatas jalan dan mobil yang terparkir.

Bripka Faisal KA, Briptu Fikri R, Ipda M Yusmin O, dan Ipda Elwira PZ lantas menghampiri mobil anggota FPI dan meminta penumpangnya turun dan menggeledahnya.

Disitu, ada 6 orang anggota FPI, dua diantaranya tergeletak di jok yang ternyata sudah meninggal. Keempatnya lantas diminta tiarap dengan kondisi tak terborgol atau terikat, padahal wajib bagi polisi untuk memborgol atau mengikat tangan pelaku kejahatan saat tertangkap.

Keempatnya bernama M Reza, A Sofiyan, K Suci Khadavi P, dan L Hakim. "Keempatnya dimasukan ke dalam mobil untuk dibawa ke kantor polisi, Briptu Fikri R, Ipda M Yusmin O, dan Ipda Elwira PZ pun mengawalnya hanya saja mereka mengabaikan SOP pengawalan dan pengamanan tersebut.

Saat dalam perjalanan, M Reza dibantu L Hakim mencekik leher Briptu Fikri, sedangkan A Sofiyan dan M Suci Khadavi turut membantu menyeroyok dan menjambak Briptu Fikri," katanya. Lalu, Ipda M Yusmin O mengurangi kecepatan kendaraannya agar Ipda Elwira PZ leluasa melakukan penembakan. Ipda Elwira PZ lantas menembaki L Hakim sebanyak 4 kali dan A Sofiyan sebanyak 2 kali.

Padahal, seharusnya Ipda M Yusmin O menepikan kendaraannya sebagai pengendali kendaraan sekaligus pimpinan rombongan sesuai hierarki kepangkatan dan senioritas tindakan utama dan pertama harus dilakukan menepikan kendaraannya sekaligus menghentikan pengeroyokan dan percobaan perampasan senjata itu. Kalaupun terpaksa bisa menggunakan senjata api hanya sekedar melumpuhkan mengingat keempat anggota FPI itu tak lagi memiliki senjata tajam atau senjata api sebagaimana pasal 44 ayat 2 Perkap RI No. 8 tahun 2009 tentang penyelenggaraan tugas kepolisian. Bukan membiarkan Ipda Elwira PZ memanfaatkan senjata apinya, mengarahkan langsung ke L Hakim dan A Sofiyan, lalu menembak ke sadaran yang mematikan di bagian dada, yang mana tindakan tersebut dengan sengaja merampas nyawa orang lain dengan cara melakukan penembakan tanpa memperkirakan akibatnya bagi orang lain.

"Setelah terlepas dari cekikan sudah merasa aman, entah apa dalam benak Briptu Fikri R, tanpa rasa belas kasihan dengan sengaja merampas nyawa orang lain dengan cara melakukan penembakan pada dada kiri M Reza sebanyak 2 kali dan M Suci Khadavi sebanyak 3 kali," kata Jaksa.


Setelah keempat anggota FPI itu tertembak hingga tak bernyawa, Ipda M Yasmin menepikan kendaraannya lalu melaporkannya ke Kompol Ressa F Marassa Bessy. Ketiganya lalu diperintahkan untuk membawa keempat anggota FPI itu ke RS Polri guna dilakukan penanganan medis. (fmi)



Versi polisi/@Kurawa:

https://twitter.com/kurawa/status/14...54887682334720

Versi FPI/@Opposite6890TM:
https://oppositeleaks.com/category/p...aian-6-laskar/ (WARNING DP)

Yang terlibat langsung: (Semua umur pada 7 Desember 2020)
POLISI:
Briptu Fikri Ramadhan Tawainella, umur 26, asal Tulehu (Ambon)
Ipda Muhammad Yusmin Ohorella, asal Tulehu (Ambon), satuan Reserse & Kriminal
Ipda Elwira Priadi Zendrato, umur 37, asal Gunungsitoli (Nias). Satuan Reserse Mobile Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sudah meninggal 4 Januari 2021 karena kecelakaan motor. Tapi kejadian kecelakaannya kurang jelas.


FPI: (semuanya anggota Laskar Pembela Islam)
Andi Oktiawan (33), anggota Bang Japar
Ahmad Sofyan "Ambon" (26)
Faiz Ahmad Syukur (22), mahasiswa teknik industri Universitas Indraprasta Jakarta
Luthfil Hakim (24)
Muhammad Reza (20)
Muhammad Suci Khadavi (21), asal Solok, Sumbar, mahasiswa perkapalan Universitas Darma Persada Jakarta

Kejadian 1: konflik tembak-menembak antarmobil
-awalnya 4 anggota FPI turun dari mobil dan berusaha mengintimidasi mobil polisi. Sesudah diberi tembakan peringatan mereka kembali ke mobil, lalu dua orang lain keluar dan menembak mobil polisi. Polisi balas menembak, Faiz AS tertembak di bagian lengan.
Mobil polisi (Avanza silver): Fikri, Yusmin, Elwira, Bripka Faisal Khasbi Alaeya (sopir mobil Avanza).
Posisi duduk:
DEPAN
Yusmin - Faisal (sopir)
Fikri - Elwira
BELAKANG
Mobil FPI (Spin abu-abu tua): 6 anggota LPI

Cek twit Kurawa no 38-50
-Anggota FPI di mobil Spin berusaha menembak Elwira, tapi ditembak duluan oleh Faisal. Menurut Fikri anggota FPI tsb terkena tembak (Korban 1). Polisi di kiri, FPI di kanan.
-Dalam adu tembak selanjutnya, polisi yang menembak adalah Yusmin dan/atau Fikri, satu lagi anggota FPI tertembak (Korban 2). Polisi di kanan, FPI di kiri.


Kejadian 2: KM50
Twit Kurawa 51-68

-Kedua mobil saling menjauh. Mobil FPI lolos. Mobil polisi mau berhenti mengejar, tapi menemukan lagi Spin FPI di rest area KM50 yang berhenti karena bannya pecah. Spin mau kabur tapi lantas menabrak mobil lain (Corolla) dan tidak bisa bergerak lagi.
-Polisi menyuruh turun mereka. Dari 6 orang, 4 bisa turun, 2 tidak bisa karena sudah tewas dalam mobil, yang tewas di posisi kursi penumpang depan dan baris kedua tengah. Yang di kursi penumpang depan diduga Korban 1 yang ditembak Faisal. Korban 2 mungkin tertembak pada ronde kedua ketika polisi ada di kanan, ditembak oleh Yusmin atau Fikri.
-Empat orang yang masih hidup adalah Sofyan "Ambon", Luthfil, Reza, dan Khadavi. Mereka disuruh tiarap di atas pasir.

-Dua orang yang tewas tertembak adalah Andi Oktiawan dan Faiz AS.
Kondisi Andi Oktiawan (Opposite):
Bengkak dan lebam pipi bagian kiri; Luka tembak di mata kiri; Tiga luka tembak di dada bagian kiri; kulit bagian punggung melepuh;
Lecet di bagian kepala sekitar 5cm; kulit bagian pantat melepuh.

Kondisi Faiz (Opposite): Lebam di bagian kening; Dua luka tembak di dada kiri (satu diatas puting, satu di bawah puting); Ada warna kehitaman di luka tembak; Jahitan di bagian leher; Luka tembak di paha kanan; Luka tembak di tangan kiri.
Korban 1 yang ditembak Faisal adalah Andi Oktiawan; Faisal menembak beberapa kali, kena mata dan dada, kemungkinan langsung menewaskan Andi. Kondisi luka Andi di kiri semua konsisten dengan posisi Faisal di kursi sopir (kanan) menembak Andi di kiri. Saksi mata Dedi (sopir mobil derek yang ada di KM50) melihat "yang duduk di jok kiri depan terkulai dengan bola mata nyaris keluar") Korban 2 adalah Faiz AS. Posisi Faiz di tengah; kemungkinan dia ditaruh di tengah karena tangannya sudah luka ditembak pada konfrontasi awal.

-Jenazah Andi dan Faiz dibawa mobil Avanza, sedangkan empat FPI yang masih hidup dibawa dengan mobil lain yang baru datang, Xenia. Fikri menyita HP semua orang. Bripka Faisal ikut Avanza.

-Komnas HAM menganggap kematian akibat adu tembak pertama bukan unlawful killing karena terbukti ada niat melawan petugas. Makanya Faisal tidak jadi terdakwa.

Kejadian 3: Xenia
Twit Kurawa: 69-79

-Ketiga polisi membawa keempat FPI dengan posisi:
DEPAN
Elwira - Yusmin (sopir)
Fikri - Luthfil

Reza - Sofyan - Khadavi
BELAKANG

-Keempat FPI tidak diborgol, menurut Fikri (kata kurawa) "kami melihat 4 orang ini sudah takut ... juga tidak menyiapkan borgol karena penugasan di awal hanya mengawasi. Senjata memang melekat sebagai proteksi."
-200 meter sesudah keluar dari rest area KM50, Reza mencekik Fikri dari belakang sementara Luthfil berusaha mengambil pistol Fikri (ada di kantong celana sebelah kanan).
-Elwira (duduk di kursi penumpang depan) berbalik badan dan menembak Luthfil dari jarak dekat.
Kondisi Luthfil (Opposite): Hampir semua kulit belakang melepuh. Empat luka tembak berdekatan di dada kiri. Bekas lubang menghitam. Kemaluan bengkak dan melepuh.
Elwira menembak ke arah dada empat kali, kena semua, langsung menewaskan Luthfil. Posisi luka tembak pas dengan posisi Elwira menembak dari kursi penumpang depan ke baris dua kanan. "Kemaluan bengkak dan melepuh" tidak jelas buktinya di foto Opposite.

Twit Kurawa: 80-81
-Tiga anggota FPI yang di belakang masih berusaha mengambil pistol Fikri. Reza (duduk kiri) memiting, Sofyan (duduk tengah) menjambak dan memukul, Khadavi (duduk kanan) mencoba mengambil pistol dari tangan Fikri.
-Elwira kembali balik badan dan menembak Sofyan.
Kondisi Sofyan (Opposite): Dua luka tembak di dada kiri. Tangan melepuh. Kemaluan bengkak dan melepuh.
Elwira menembak Sofyan dua kali, kena dada kiri.





Twit Kurawa: 82-83
-Khadavi masih berusaha merebut pistol Fikri. Dalam pergumulan, Fikri menembakkan pistol, kena Khadavi.
Kondisi Khadavi (Opposite): Lebam mata kiri. Tiga luka tembak di dada kiri (satu di atas puting, dua di bawah puting).
Dalam pergumulan, Fikri menembak Khadavi tiga kali, kena dada kiri.
-Reza juga berusaha merebut pistol Fikri dan Fikri menembak Reza.
Kondisi Reza (Opposite): Pipi dan kening bengkak lebam dan menghitam. Tangan kiri melepuh. Dua luka tembak di dada kiri. Ada warna kehitaman di luka tembak.
Darah masih keluar dari bekas luka bagian belakang. Kemaluan bengkak dan melepuh.

Fikri menembak Reza dua kali, kena dada kiri.


Animasi rekonstruksi kejadian penembakan dalam mobil versi Fikri, buatan Kurawa:



-Sesudah kejadian, Yusmin baru meminggirkan mobil dan melapor ke Kompol Resa Marasabessy. Menurut Kurawa, seluruh kejadian itu berlangsung dalam waktu sekitar dua menit.

BEBERAPA FAKTA:
Rangkuman penembakan yang menewaskan:
Faisal Khasbi menembak Andi Oktiawan
Yusmin/Fikri menembak Faiz AS
Elwira Zendrato menembak Luthfil Hakim dan Sofyan "Ambon"
Fikri menembak Suci Khadavi dan M Reza

-Yusmin Ohorella dan Elwira Zendrato pernah satu tim dengan Resa Marasabessy dalam kasus penangkapan pengedar narkotika Chong Kim Tian (WN Malaysia) di Palembang pada 2016. (https://hukumanmati.id/in/entity/wsh...7mz0g?page=23)
-Yusmin Ohorella juga adalah paman Mukhlis Ohorella, orang yang diduga mengintai penyidik KPK Novel Baswedan sebelum Novel diserang dengan air keras, 2017. Sepeda motor Yusmin dipakai Mukhlis dan Hasan Hunusalela. (https://majalah.tempo.co/read/lapora...elah-28-bulan)

-Faisal Khasbi Alaeya juga anggota Resmob Bareskrim Polda Metro Jaya. Identitasnya sempat dibongkar Opposite pada Januari 2021. Kemungkinan dia tidak dipidana karena hasil Komnas HAM memastikan 2 orang yang tewas pertama adalah karena saling serang (https://www.komnasham.go.id/files/20...s-$270SH.pdf). Dugaan unlawful killing hanya untuk 4 orang yang tewas berikutnya.
-Komnas HAM juga menyarankan pengusutan soal asal-usul senjata api milik anggota FPI. Dari kronologi, diduga yang pertama menembak adalah Andi Oktiawan, anggota FPI yang juga anggota ormas Bang Japar. Pernah ada kejadian orang memgaku pembina Bang Japar tertangkap kamera bawa pistol.
-Keenam anggota FPI semuanya belum menikah, dan tidak ada yang tercatat punya pekerjaan tetap. Faiz dan Khadavi mahasiswa; Andi hanya diketahui pekerjaannya "anggota Bang Japar"; Reza disebut "membantu ibunya berjualan di pasar"; Reza dan Sofyan putus sekolah sejak SD.
-Selain Khadavi (asal Sumbar), anggota FPI lainnya sebagian berlatar Betawi (Andi, Faiz, Reza). Ahmad Sofyan dijuluki Ambon tapi tidak ada info yang memastikan dia orang Ambon.
-Selain Fikri, Yusmin, Elwira, dan Faisal, Opposite juga menuding sejumlah anggota polisi lain terlibat (
), mereka adalah:
Bripka Adi Ismanto, Bripka Guntur Pamungkas, Aipda Toni Suhendar (anggota tim pengintaian, beda mobil dengan Fikri, Yusmin, Elwira, Faisal. Mereka naik Xenia yang salah jalan sehingga gagal mengikuti mobil FPI, dan baru menyusul di KM50 kemudian tukar mobil dengan Fikri cs)

AKP Widy Irawan, anggota Resmob, disebut berada juga di TKP mengemudikan mobil Land Cruiser. Twit Kurawa menyebut dia datang ke KM50 dan menawarkan bantuan ke Fikri cs ketika mau membawa pergi 4 anggota FPI, tapi dikatakan keadaan sudah terselesaikan sehingga Widy pergi lagi.
AKP Rulian Syauri, pemimpin tim Resmob (Yusmin, Fikri, Faisal dkk).
AKBP Handik Zusen, Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, atasan langsung semua anggota polisi yang terlibat, pemimpin operasi pengejaran rombongan Rizieq Syihab


Persidangannya bakal menarik, mari kita tunggu kelanjutannya.

Diubah oleh InRealLife
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 09:21
Kalau di Amerika, unlawful killing kayak gini isunya cepet banget meluas. Apalagi kalau korbannya kulit hitam atau hispanik
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan adamyvon memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 09:24
Bukan pelanggaran HAM berat, hanya kasus pembunuhan oleh polisi yg menyalahi SOP terhadap anggota ormas terlarang yg bersenjata ilegal....

Bib bib, udah bener ngungsi di Arab, begitu pulang malah bawa petaka, sampe sang guru pun meninggal tertular virus dari muridnya sendiri

Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
Diubah oleh dewars12yo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 09:24
Perseteruannya terlalu tajamemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 09:27
Laskar termuda umur 20 tahun.

Ya Allah, dek.. dek..

Ane waktu umur segitu lagi semangat-semangatnya paca.. Eh kuliah dan ngelab.

Ini malah mati "syahid" membelah habibana.

Innalillahi wa innalillahi raji'un.

Ya sudahlah.. Toh dari pihak keluarganya..

Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 09:32
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol CikampekKronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol CikampekKronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4l3x4ndr4 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 09:35
semoga tuhan membalas, siapa yg perintah itu yg diusut
cerita berbeda beda,
dari press conference, hasil sidang dan si ahoker kurawa ini
nunggu sidang lanjutannya aja
seru tuh peedebatannya
bener ga kronologisnya begitu
Diubah oleh music9000
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 09:39
Katanya Aziz ngga ada yg bawa senjata api

Ngomong2, kenapa banyak yg kemaluannya membengkak dan melepuh ya? Apa 72 bidadarinya langsung digas semua? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 09:52
Intinya tetap, polisi diserang lebih dulu, bandit nembakin polisi, berusaha bunuh polisi, dalam usahanya membela diri polisi nembak bandit

Gak ada yg berubah dr pertama

Yg bertanggung jawab atas kejadian ini gak lain ya si gembong bandit reject
kalau aja dia gak kabur dr pemeriksaan dan nyuruh bandit kroco nya nyerang polisi, gak bakal ada kejadian 2 polisi dituduh membunuh bandit padahal hanya bela diri
Diubah oleh p.star7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 10:02
semua baru versi pak pol ma kurawa ....
kejadian sebenernye tetep gelap ...
ada media besar yg blg dari siang km 50 sdh ada polisi...
bahkan sebuah media rada partisan blg a ane kutip polisi blg liat aja ntar malam

masalah hp warga yg katanya disita trus dihapus konten km 50 jg ga jelas

napa polisi berubah2 soal senjata pabrikan vs rakitan

artinya ini masih versi pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.noiss.. dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 10:04
Yang nembak yg polisi udah mati jadi yakh? Tu polisi matinya kenapa?
Diubah oleh laziale.id
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 10:07
Polkis yg di tembak duluan...emoticon-Malu

Dari sini jelas bahwa rijik dan antek2nya adalah gerombolan berbahaya.
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 10:08
Klo mau nuduh adanya penyiksaan, bakalan mentahlah, yg valid itu adalah hasil visum.. Karena isinya jelas menggambarkan kondisi jenazah pertama kali saat diperiksa..

Kondisi jenazah setelah diterima FPI itu sudah lewat 1 hari lebih, proses pembusukan sudah mulai terjadi, makanya kulit mengelupas, karena jenazah diangkat ke sana ke sini itu bikin kulitnya lebih mudah mengelupas klo udah lewat 1 harian, lebam mayat udah lebih gelap karena darahnya sudah mulai proses awal membusuk, dan kemaluan menggelembung.. Bagi yg ngga ngerti dipikirnya disiksa kyk dibakar gitu emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 10:14
Ente habis baku tembak sama orang trus org itu nyerah

Trus ente masukin dlm mobil TANPA DIIKAT

Logika aye beneran gak nyampe

Biarkan sejarah yg menghukum Rezim nasi anjing ini

Aye sangat setuju Monas jual ke cina

Kasian cina
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 10:26
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Tebakan ane sih bakal kena vonis bersalah melakukan unlawful killing. Bukan ke semuanya, mungkin ke sisa 4 atau 2 laskar yg tewas ditembak di mobil.

Kalau baca di berita sebelah,
setelah terjadi perlawanan di mobil,
2 laskar ditembak mati. 2 sisanya berhenti melawan, kemudian tetep ditembak mati juga.

Kalau saksi ya jelas ga ada selain tersangka,
tapi seharusnya detektif conan bisa menganalisis kejadian sesungguhnya dari arah, jarak, & jumlah tembakan. Apakah itu memang karena pergumulan atau justru eksekusi.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 10:27
Ribet kalau polisi ga ada bodycam pas kejadian kayak gini, kata2, hasil otopsi dan visum, reka kejadian apa lah ga bakal bisa dipahamin sama otak penghuni padang pasir soalnya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 10:33
Rest area km50 diratain, kenapa?
CCTV gak ada apa ya?
Semoga damai Indonesia, saling jaga saling rukun.
profile-picture
profile-picture
.noiss.. dan pakedongotak memberi reputasi
2 0
2
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 10:56
Laskar yg katanya mati syahid
0 0
0
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 11:01
itulah pentingnya dash cam di setiap mobil polisi
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kronologi Lengkap Dua Polisi Terdakwa Tembak Laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek
21-10-2021 11:04
cuman pion yg dipidana?!
Otak pelakunya santai kayak gk ada beban?
Bedebah!!!
emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia