Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616cb27f1539e66fac4dcdeb/suka-duka-dalam-berumah-tangga
Dokpri Hm...bnyak yang menyangka kalau jadi istri itu menyenangkan Etssssss, jangam salah karena tidak semua berjalan seperti yang orng lain kira banyak suda dan duka di dalamnya. Bagi sebagian perempuan, memilih menjadi ibu rumah tangga tidaklah mudah. Ibu rumah tangga yang hanya beraktivitas di rumah mengurus anak, suami dan rumah, seringkali dianggap sebagai pilihan yang salah. Selain karena me
Lapor Hansip
18-10-2021 06:32

Suka Duka Dalam Berumah Tangga

Suka Duka Dalam Berumah Tangga
Dokpri


Hm...bnyak yang menyangka kalau jadi istri itu menyenangkan
Etssssss, jangam salah karena tidak semua berjalan seperti yang orng lain kira banyak suda dan duka di dalamnya.

Bagi sebagian perempuan, memilih menjadi ibu rumah tangga tidaklah mudah. Ibu rumah tangga yang hanya beraktivitas di rumah mengurus anak, suami dan rumah, seringkali dianggap sebagai pilihan yang salah. Selain karena merelakan diri sendiri untuk tidak lagi produktif, juga sering rentan dengan ketidakadilan yang diterima sebagai perempuan.

Berumah tangga itu harus berani ambil resiko, harus berani mengontrol diri, harus pintar mengatur waktu.
Menjadi ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan yang mudah, mulai dari memberaihkan rumah, memasak, mencuci, mengurus suami, itu kita lakukan sendirian dalam waktu yang bersamaan.


# Duka menjadi ibu rumah tangga
1. Bosannya melebihi tingkat Dewa
    Menjadi IRT itu repotnya minta ampun, tidak ada yang mengerti. Ada kalanya tidak punya waktu me time sama sekali. Ada masa juga di mana tidak diberi celah bahkan hanya untuk mengisi perut yang lapar. Dan sabar adalah makanan sehari-hari.

Aktivitas yang tidak berubah setiap harinya, adalah alasan paling klise bahwa jadi IRT itu membosankan. Seperti lagu yang liriknya Dapur sumur kasur heheheheh...... Sekali ke luar rumah untuk me time, dianggap keluyuran. Jadinya serbah salah.

Selain itu jadi IRT juga kadang di anggap kurang waras, karena kenapa?
Sering ngajak bicara apa saja yang ada di depan mata. Ketika menjadi IRT  dan belum di kasi momongan, hidup bagaikan seperti di dunia ini cuman kita seorang, dimulai dari ketika suami sudah berangkat kerja. Imajinasi  Ngomong sendiri sudah mulai beraksi dan lebih konyolnya ketika lagi sepi sepinya apapun itu pasti di ajak ngomong entah itu lagi masak pancinya di ajak ngobrol, potong sayuran, sayurnya di ajak ngobrol juga.
2. Rutinitas sudah berubah
     Semua aktivitas yang kita lakukan sudah mulai berubah dari bangun tidur sampai tidur lagi.

Yang dulunya cuman main gadget doang, jalan bareng teman, tidur, makan, nyantai, dan masih bisa rasakan kebebasan. Setelah menjadi IRT  semuanya tinggal kenangan.

Boro-boro mau nyantai, bangun tidur ajh yang perasaan  masih Nge-bleng  tetapi pikiran sudah ada di mana-mana, (masak belum, cucian numpuk, suami belum sarapan).

Begitulah yang selalu di rasakan jadi IRT.
Dan parahnya lagi ketika suami hanya beranggapan bahwa pekerjaan istri di rumah sangatlah mudah dibandingkan dengan pekerjaannya, rasanya itu pengen banget tukaran dengan suami biar dia tau bagaimana lelahnya.

3. Dan kalau seisi rumah berantakan, bawaannya jengkel seharian
   Rumah yang berantakan  seperti kapal yang pecah itu membuat kepala sangat pusing, entah harus mulai dari mana, sambil membersihkan kadang kita juga ngomel-ngomel terus tetapi tetap di bersihkan dan di rapikan.
Setelah semuanya bersih, ada kepuasan tersendiri setelah semuanya beres. Tetapi parahnya hanya pasrah ketika semuanya berantakan karena suami.

4.  Setelah bekerja seharian dan pengen istrahat dengan tenang eh tiba-tiba suami minta ini itu. Ya dalam hati pengen ta hancurin dia ahhahaha.
5. Saat lagi nyantai suami selalu beranggapan bahwa kerjaan cmn santai-santai, tetapi ketika kita bekerja ekstra banyak suami malah tidur.


Gimana nih para istri muda yang baru menghadapi kehidupan baru sebagai ibu rumah tangga? Apa kamu juga merasakannya?



#Suka Duka menjadi seorang ibu
1. Suka bingun kalau kalau anak rewel tampa sebab

2. Jam tidur yang tidak teratur, dan pada akhirnya jadi mata panda. Di tambah lagi udah ngantuk banget dan harus bangun untuk  nyusuin si kecil di tengah malam.

3. No time untuk urus diri, pokoknya keperluan anak nomor satu deh

4. Badan sudah lelah dan capek, tapi si kecil minta di gendong rasaanya tuh pengen menyerah ajh, tapi lihat senyuman si kecil jadi semangat lagi.

5.  Lagi asik-asiknya makan, tiba-tiba sikecil nangis, yah mau tidak mau harus di hentikan dulu buat ngurus si kecil.

6. Kadang iri melihat suami bisa tertidur pulas. Tapi dirinya masih mengurusi anak pada malam hari.

7. Seorang ibu harus pintar multitasking karena kita hanya punya dua tangan dan dua kaki

7. Namun menyaksikan perkembangan  si kecil adalah kenikmatan tersendiri.

8. Cuman seorang Ibu yang tahu capeknya menyusui dan menyokong asi setiap hari.


Nah, begitu kira-kira suka duka ibu rumah tangga. Tidak ada niatan untuk mengeluh maupun berbangga diri. Sekedar curhat dan sharing.
  

#os05_18Oktober2021
Diubah oleh oshin05
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handikacoco905 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 06:34
Maaf kalau masih berantakan yah
0 0
0
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 07:37
Punya anak kemauan sendiri, giliran repot karena anak, malah di jadikan duka berumah tangga, ga ada kewajiban nikah harus punya anak,emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 07:48
Makanya harus diedukasi para gadis2 muda sejak usia dini. Bahwa jadi istri itu ga enak... Wanita juga punya pilihan....bukan selalu harus nikah trus punya anak....Dulu anak2 gadis dijejalin film princess dan usia remaja film2 romantis yg intinya love is everithin u need, life will conplete when u find ur man...blablabla
Jujur ane jg ketipu ekspetasi soalnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan lsenseyel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 08:51
berasa kaya lagi buka FB emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan junleon memberi reputasi
2 0
2
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 08:59
Gw nikahin bini umur 20 blm lulus kuliah, jadi masih jiwa muda bergejolak.. Smpe skrg masih kadang2 kongkow sama temen2nya, maen ML, paling males masak sama nyuci.. Tp kelebihannya semangat cari cuan dan bisnis.. Dia jg dah ngomong kalau dua hal itu dia paling males dan minta gw relain.. Ya suda lah gw relain aja.. Walau kadang gw suka ngomel2 sih.. Dia bt dan gw minta maaf.. Kita ga pernah lama sih marahan.. Yg penting sama2 pengertian.. Suami jg jgn mau dilayanin doang.. Bantuin beres2 en urus anak kalau ada waktu.. Terima kekurangan istri.. Adem ayem nyaman rumah tangga.. Duh jd kangen karna ketemu seminggu sekali jg hehe..
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan jiyanq memberi reputasi
2 0
2
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 09:12
ngeri juga suaminya mau dihancurin
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 09:50
Seiring berjalannya waktu, yang dirindukan justru waktu si dedek masih bayi. Usia 1-2 tahun itu masa2 paling menyenangkan karena si dedek full day masih sama kita. Semakin besar semakin banyak waktu yang kesita buat urusan sekolah. Tambah besar lagi, dia bakal punya tongkrongan sendiri

Tapi tiap pertumbuhan anak punya cerita sendiri. Waktu masih awal2, bini ane lebih cekatan. Sekarang uda gedean, mulai menginjak usia kelas 1 SD giliran ane yang lebih intens mendidik anak. Pekerjaan rumah sampe urusan belajar ane handel semua

Jangan salah, waktu bini hamil ane takut setengah mati punya anak. Ane gak siap punya anak. Karena sadar, pusat perhatian akan beralih ke anak ane. Seiring waktu, ane belajar untuk menyayangi anak ane. Sampe akhirnya we share laugh together during evening

Mandiin, cebokin, nyuapin, nemenin tidur, cerita bareng menjelang tidur. Justru best part itu kalo pas ane bisa jalan berdua bareng anak ane kalo bini lagi gak bisa diajak pergi atau pulang kampung. Perasaan untuk lebih melindungi & menyayangi otomatis meningkat karena pada momen itu ane satu2nya ortu dia. Yang kadang ngomel2 karena urusan sepele, jadi lebih adem

Sekarang sudah sampai di kesimpulan bahwa tujuan utama ane ada di dunia ini adalah menyiapkan masa depan buat anak ane. He is the best part of my life

Someday I will close my eyes forever, I shall remember every precious moment when I carry my baby boy on my arms

I know it's exhausting, but being parent is the way we understand how God love us
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 11:07
dulu waktu awal2 nikah, bini kerja dan ga bs masak, tp setelah punya anak 2, dia berenti kerja dan jd bs masak, semuanya perlu proses pembelajaran dan pengorbanan.
yg namanya berumah tangga artinya hrs siap dgn segala suka dukanya dan yg penting komitmen.

Jd setelah berumah tangga yah hrs kurangin waktu kumpul2 sama tmn, krn fokus ke anak dan keluarga.

profile-picture
mantelbulu memberi reputasi
1 0
1
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 11:20
.jam kerja irt pagi buta sampai malam.gajian awal bulan . tolong di cek mungkin jok motor suami ada manipulasi anggaran
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh meimeiput
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 11:31
semangat sist emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk
0 0
0
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 11:49
semangat, sis. namanya hidup, ga semua isinya suka2. dikasih duka, biar berimbang. Tapi kalo isi threadnya kok kebanyakan dukanya, sukanya dibagi kemana, hayooo emoticon-Wakaka
profile-picture
mantelbulu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 11:51
ini cocoknya di sini >> https://www.kaskus.co.id/forum/193/wedding--family
0 0
0
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 12:10
Pake pembantu loooo
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 13:07
kalo bini ane kebalikannyaemoticon-Malu

abis nikah kata temen2nya tambah glowing dan auranya looks bahagia lahir batinemoticon-Embarrassment

sebelumnya binik ane adalah seorang gadis yg ditinggal ayahnya sejak kecil. sehingga dak merasakan kasih sayang ayahemoticon-Malu
kemudian menjadi tulang punggung keluarga sejak remaja hingga dewasaemoticon-Malu

pas nikah sama ane berenti kerja.
Awalnya dia kesepian di rumah karena hanya sama pembantu dan saat itu kita lom punya buah hatiemoticon-Malu
Dia berusaha jadi istri yg baik dengan menunggu ane pulang bekerja di rumah dan menyiapkan makan malamemoticon-Embarrassment

tapi ane minta supaya dia gak usah gitu2 banget.
ane sarankan supaya gak kesepian ya silahkan dia kelayapan aja main sama temen2nya, ke mall atau perawatanemoticon-Malu
ane beliin mobil juga utk diaemoticon-Embarrassment
uang juga dia yg pegang, ane pegang uang operasional bulanan ane ajaemoticon-Malu
Bahkan ane katakan dibawa santay aja, ane gak mesti disiapin makan mlm segala.
kalo dia bisa ya siapkan kalo enggak juga rapopoemoticon-Embarrassment
Dan ane juga gak masalah kalo saat ane pulang dia belum pulang main sama temen2nya.

paling dukanya dia sbagai IRT kalo mau shopping2 budgetnya ane batasinemoticon-Leh Uga sementara dulu sebelum nikah kan bebas karena uang hasil kerja sendiriemoticon-Embarrassment
tapi ya gak duka juga sih sbenernyaemoticon-Malu

yah itu semua kompensasi utk binik ane lah atas masa lalunya yg keras


saran utk TS:
coba kembalikan niat menikah adalah IBADAH.
tanpa niat yg lurus tentu akan banyak rasa kecewa dlm berumah tangga.
bersabar adalah ibadah, menjaga lisan yg buruk adalah ibadah, membantu pasangan juga merupakan ibadah.

yuk luruskan niat dan bersabar... Insya Allah ada kebaikan utk kamu atas ibadah kamu itu

salamemoticon-rose
Diubah oleh .odysius
profile-picture
bonita71 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 13:08
Halo gan, nice share.

Sebagai suami, ane sangat mengerti bagaimana perasaan istri dirumah dalam mengurus semua kebutuhan rumah dan penghuni rumah. Maka dari itu, ane juga tidak mau membatasi kegiatan sosialisasi istri ane dengan teman2nya (dengan catatan silahkan berteman dengan banyak orang dan cari input2 yg positif serta hindari yg toxic).

Ane hanya mengingatkan istri, apabila bergaul dengan teman2nya agar jaga diri dan juga jaga perasaan orang lain juga. Biar bagaimanapun keadaan rumah tangga setiap orang berbeda-beda dan tidak bisa disamakan. Masing punya cara kerjanya sendiri2, ibarat kita nyetir mobil pasti stylenya juga beda2 dan kita harus menghargai itu.

Btw, 100% gaji ane setiap bulan langsung pindah ketangan istri ane gan. setiap bulan ane cuma dijatahin. Tapi istri ane juga paham, apabila ane dapet lebihan kadang disuruh pegang.

Ane juga ga sempurna, kadang juga suka marah, yah manusiawi ya. tapi semua tidak akan menjadi masalah kalo kita selalu komunikasi dan saling pengertian dalam segala hal.

Anyway semangat gan... semoga sehat selalu keluarganya.
Diubah oleh saoto
profile-picture
bonita71 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 17:34
hanya dua masalah utama dalam keluarga
1. ekonomi
2. orang ketiga
profile-picture
bonita71 memberi reputasi
1 0
1
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 18:35
oogituu
0 0
0
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 19:06
Kerjanya ngapain aja sih dirumah kok keliatanya berat sis

Ni kegiatan inem tercinta ane
Subuh bangunin ane
Terus belanja di tetangga sebelah sambil rumpi
Buatin sarapan
Jm7 mandiin anak
Jm8 mandiin ane
Siapin baju ane
Jm10,selesai bersih2 rumah nyapu nyuci
Nemenin anak main sama belajar baca tulis di ruang baca dan tempat main kelurahan sampe jm12
Jm1 nganterin makan ke kantor sama anak kita makan siang bareng, kadang bersih2 ruangan ane karna dia gak tahan liat berantakan
Jm2 pulang nidurun anak biasanya ikut tidur juga kalo gak tidur biasanya nyetrika
Jm4 siapin makan malem kopi ane mandiin anak mandiin ane
Jm7 diner Family time sampai
Jm 9 anak dah tidur
Ane ngegame tipis2 tiduran sambil ndengerin curhatanya gosipanya komplainya
Jm11 tidur

Di keluarga ane kalo ane libur istri libur juga mkanan dari luar kerjaan rumah juga libur mau main kemana ane turutin ato dia keluar sama ganknya ane yg jaga anak(larangan ngumpul sama temen yg single2 karena bikin pengaruh buruk)

Belanja bulanan ane kirim awal bulan, lebih terserah buat apa, biaya jajan belanja2 kalo butuh minta lagi

Kalo nanti ngeluh kecapekan kerepotan biar ane carikan temen buat bantu kerjaan di rumah yg muda yg cantik yg sama rajinya sama istri hahahahah
profile-picture
bonita71 memberi reputasi
1 0
1
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 20:18
Dah buruan pada nikah banyak Sukanyaemoticon-Jempol











s&k berlaku emoticon-Leh Uga
0 0
0
Suka Duka Dalam Berumah Tangga
18-10-2021 23:44
Smangat sista...

Menurut ane, mgkn sista blum mencapai balance/titik keseimbangan ama suami...dalam artian komunikasi/kerjasamanya kurang...biasanya ini yg menyebabkan istri2 kurang happy walo misal kebutuhan materi tercukupi...

Ane jg irt skrg... Tp so far sih happy2 aja... Malah dulu saat masih kerja ane ngerasa ada jarak ama suami krn plg udah malem, berasa komunikasi pas weekend aja...ya akhirnya ane resign, dan mencapai titik kesetimbangan setelah ane resign.. Jd lbh berkualitaslah hub ane n suami... emoticon-Embarrassment

Setelah ane resign ane full ngurus rumah, anak, n suami... Awal2 sih sering bertengkar biasalah masalah adaptasi... Yg dulu pekerjaan rumah, masak, n ngurus anak dihandle 3 embak, skrg ane n suami yg hrs bs kerjasama ngurus itu semua (plus 2 embak) ...
Tp lama kelamaan nemu ritmenya... Asal sama2 mau berubah n nyesuaiin aja satu sama lain...Kunci utamanya sih ya konsep "saling" aja...

Yah finally ane happy sihh jd irt... Wkwkwk... Ini lg cr2 kerja lagi.. Tp masih milih2 dulu yg cocok n ga maksain hrs dpt cpt juga sih...

Suami jg ngebebasin ane apa aja mo ke salon, spa, jalan2 ama temen, dll...Akses finansial jg dibebasin... Kek bebas pake CC/debitnya (walo ane ada CC sendiri juga si) dll... Pernah ane boros, suami cuma geleng2 kepala aja... Ya udahlah ya rezeki suami juga insya Allah bertambah kalo royal ama istri...wkwkwkwk emoticon-Ngacir
Diubah oleh hazelmoon
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan jiyanq memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
melepas-untuk-bebas
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia