Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6165f6a54c41971a841bb6a9/nikah-kok-biasa-aja-inilah-prosesi-dan-ritual-pernikahan-paling-unik-di-dunia
Pernikahan adalah sebuah keputusan yang harus dipikirkan secara matang karena hal tersebut merupakan sesuatu yang sakral suci dan indah. Dalam waktu yang bersamaan, pernikahan juga merupakan momen sakral kumpulan manusia yang mengiringi tradisi pada sebuah sebuah pernikahan.
Lapor Hansip
13-10-2021 03:57

Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia

Pernikahan adalah sebuah keputusan yang harus dipikirkan secara matang karena hal tersebut merupakan sesuatu yang sakral suci dan indah. Dalam waktu yang bersamaan, pernikahan juga merupakan momen sakral kumpulan manusia yang mengiringi tradisi pada sebuah sebuah pernikahan.

Prosesi dalam pernikahan merupakan cara dari kepercayaan masyarakat yang dianggap sebagai bagian dari rangkaian suci penyatuan hubungan sakral antar dua manusia. Namun ada prosesi aneh yang ada di dunia dalam hal menikah. Pernikahan setiap negara tentunya memiliki makna yang tersembunyi dan berbeda-beda.

Padahal menikah harus berpikir secara matang karena hal tersebut merupakan sesuatu yang sakral suci indah di waktu yang bersamaan. Pernikahan juga merupakan momen sakral tentang penyatuan hubungan dua manusia oleh karena itu banyak sekali budaya yang mengiringi tradisi. Pada sebuah pernikahan setiap negara tentunya memiliki makna yang tersembunyi dan berbeda-beda seperti beberapa prosesi pernikahan yang tidak biasa atau bahkan aneh berikut. Let's talk about it.

Quote:
1. Menikahi pohon pisang

Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia

Di beberapa wilayah di India kecocokan astrologi memiliki peran yang cukup besar dalam sebuah pernikahan dan upacara pernikahan. Jika seorang pengantin wanita terlahir sebagai pembawa emas maka diyakini membawa kutukan dan menyebabkan kematian dini bagi suami atau pasangannya. Untuk mematahkan kutukan tersebut maka ia harus menikah dengan sebuah pohon pisang. Wah kenapa harus pohon pisang yak wkwk.

Setelah menikah maka pohon pisang tersebut akan dihancurkan dan kutukannya pun telah berhasil dicabut. Namun praktik tersebut dianggap ilegal karena melanggar hak-hak perempuan. Meski begitu beberapa orang di wilayah India tetap mempraktekkan hal tersebut bahkan hal ini dilakukan oleh salah satu bintang Bollywood terkenal yaitu Aishwarya Rai.



Quote:
2. Pengantin pria bikin sendok cinta

Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia

Sejak awal abad ke-17 orang-orang yang tinggal dan hidup di negara Wales memiliki tradisi terhadap pacarnya sangat unik sekaligus aneh. Diketahui bahwa tradisi ini mengharuskan seorang pria muda mengambil sepotong kayu, lalu dia mengukirnya menjadi sebuah sendok kemudian ia akan memberikan sendok tersebut kepada wanita yang iya pacari, sebagai tanda cinta.

Selain itu juga berfungsi sebagai simbol bahwa pengantin pria tidak akan pernah membiarkan pengantin wanitanya kelaparan. Sendok cinta untuk tradisi tersebut sudah bisa dibeli di berbagai toko, selain itu benda ini juga bisa diberikan sebagai hadiah untuk acara-acara khusus seperti pembaptisan dan ulang tahun.



Quote:
3. Pengantin wanita diludahi

Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia

Maasai. Orang-orang suku maasai yang hidup dan tinggal di sebuah negara bernama Kenya memiliki sebuah tradisi pernikahan yang sangat rumit dan melibatkan banyak hal. salah satu dari tradisi tersebut adalah tradisi pernikahan yang meludahi pengantin wanita. Wah gila sih ini diludahi gan. Kalau di negara kita meludahi konotasinya penghinaan nih. Tapi orang-orang Masai beda lagi.

Setelah pernikahan disepakati kedua keluarga maka tanggal pernikahan ditetapkan. Pada hari pernikahan tersebut seorang sesepuh akan menuangkan susu di depan rumah pengantin wanita untuk pernikahan, lalu diketahui pengantin wanita mengenakan pakaian berwarna-warni dan terlihat cukup berani serta kalung kalung yang terbuat dari kerang dan manik-manik.

Selain itu kepala wanita tersebut juga akan dicukur dan dilumuri dengan lemak domba. Kemudian ayah dari pengantin wanita tersebut akan meludahi kepala dan payudaranya. Bagi mereka meludahi ini dipercayai bisa membawa keberuntungan dalam kehidupan pernikahan pengantin wanita. Unik ya gan sis.



Quote:
4. Pengantin dilarang ke kamar mandi selama 3 hari

Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia

Di wilayah Kalimantan ada tradisi pernikahan yang sangat unik dan juga aneh yang dilakukan oleh para masyarakat Tidung. Meskipun banyak tradisi pernikahan yang dilakukan oleh masyarakat tidung, namun yang paling aneh adalah sebuah tradisi pernikahan yang melarang pasangan suami istri untuk menggunakan kamar mandi selama 3 hari setelah mereka menikah.

Artinya kedua mempelai harus menahan buang air kecil dan buang air besar selama 3 hari berturut-turut selama periode waktu yang telah ditentukan. Wah ini namanya penyiksaan nih. Gimana kalau jadi kencing batu karena nahan pipis yak?
Kedua pasangan tersebut akan membuat nasib buruk bagi pernikahannya apabila melanggar aturan tradisi tersebut. Salah satunya adalah perselingkuhan atau bahkan kematian. selama periode pasca pernikahan ini diawasi oleh beberapa orang yang memberi mereka makanan dan minuman. Setelah 3 hari berlalu maka pengantin baru akan dimandikan dan diizinkan kembali ke kehidupan normalnya.



Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane saat observasi sosial media aja ya. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf ane juga manusia bukan tradisi pernikahan hehe (apaan sih). Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
Referensi: Opini pribadi & klik
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edv039 dan 23 lainnya memberi reputasi
20
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 03:57
Selain Kalimantan, daerah mana lagi di indo yg unik?
0 0
0
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 03:58
No 1 untung cuma dinikahi trus dihancurkan ya wkwk
0 0
0
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 05:03
Di wilayah Kalimantan ada tradisi pernikahan yang sangat unik dan juga aneh yang dilakukan oleh para masyarakat Tidung. Meskipun banyak tradisi pernikahan yang dilakukan oleh masyarakat tidung, namun yang paling aneh adalah sebuah tradisi pernikahan yang melarang pasangan suami istri untuk menggunakan kamar mandi selama 3 hari setelah mereka menikah.



Hbs wik wik ntuh biasane pingin pipis
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
1 0
1
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 05:42
Di india apa aja bisa dinikahin.. pohon lah, anying lah, kodok lah, curut lah.. Mantap betul emoticon-Smilie
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
1 0
1
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 05:44
menikah dengan wibu ato karakter anime dan game
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
1 0
1
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 06:00
Solusinya pindah daerah, itu emoticon-Traveller
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
1 0
1
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 06:17
Nyiksa sih klo kudu nahan pipis sama berak
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 07:03
Cuma tradisi nomor 2 yang masih keliatan normalnyaemoticon-Ngakak
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 08:20
Quote:Original Posted By pulaukapok
Di wilayah Kalimantan ada tradisi pernikahan yang sangat unik dan juga aneh yang dilakukan oleh para masyarakat Tidung. Meskipun banyak tradisi pernikahan yang dilakukan oleh masyarakat tidung, namun yang paling aneh adalah sebuah tradisi pernikahan yang melarang pasangan suami istri untuk menggunakan kamar mandi selama 3 hari setelah mereka menikah.



Hbs wik wik ntuh biasane pingin pipis


Wkwk brrti pipis diem2 yak

Quote:Original Posted By direktur.muda
Di india apa aja bisa dinikahin.. pohon lah, anying lah, kodok lah, curut lah.. Mantap betul emoticon-Smilie


Emg beda org2 prindapan

Quote:Original Posted By reif
menikah dengan wibu ato karakter anime dan game


Lari klo ada wibu wkwk

Quote:Original Posted By littlevan
Solusinya pindah daerah, itu emoticon-Traveller


Wkwk emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By kucingkuncung
Nyiksa sih klo kudu nahan pipis sama berak


Iya gan jatuhnya nyiksa

Quote:Original Posted By rubah007
Cuma tradisi nomor 2 yang masih keliatan normalnyaemoticon-Ngakak


Iya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 09:48
gila apa 3 hari gak boleh ke kamar mandi aduh gimana cara buang airnya deh, mungkin disediakan tempat kali ya?
0 0
0
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 10:50
Tau kan kenapa open BO lebih digemari ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
SikakJidor memberi reputasi
1 0
1
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 11:02
Justru nikah pertama pas zaman purba itu ga ada yang rumit2, lu suka, dia suka, tinggal bareng terus berkeluarga, ga ada upacara2 atau gombal gambil macam setan kesurupan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
prazm8 dan SikakJidor memberi reputasi
2 0
2
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 12:55
Waduh gak boleh kekamar mandi terus gimana dong? kalau punya toilet dalam sih oke gak ketahuan kalau gak ada toilet ssama sekali nahan 3 hari bisa bikin mules
0 0
0
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 14:02
lah ke wc ngga boleh

bisa penyakit tuh....

bisa fatal meninggal dunia
0 0
0
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 14:22
Nahan buang air smp 3hr mending puasa dah
0 0
0
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 14:57
Muke gile, 3 hari kagak boleh ke WC. Kl ane bisa cepirit dicelana emoticon-Leh Uga
0 0
0
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 17:03
Geblek amat yang di tidung.
0 0
0
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 17:56
yg ada amoy nya daerah mana huemoticon-Kaskus Banget
0 0
0
Nikah Kok Biasa Aja? Inilah Prosesi dan Ritual Pernikahan Paling Unik di Dunia
13-10-2021 17:57
Gila ga bisa kekamar mandi 3 hari,,, itu gmna nahannya?? Klw abiss cruttzzz ga dicuci rasanyaaa bijimananyaa emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia