Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6164dcd7ee754870be784bc9/berikut-ini-beberapa-menu-sambal-goreng-mana-nih-favorit-gan-sist
Apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara, semoga kabar hari ini tetap lebih baik dari hari kemarin, semoga tetap sehat dan tetap semangat. Berbagai macam sambal goreng untuk lauk sehari-hari bisa kita membuat sendiri di rumah, tinggal mau membuat sambal goreng seperti apa, mulai dari sambal goreng yang membutuhkan biaya mahal sampai sambal goreng dengan biaya
Lapor Hansip
12-10-2021 07:54

Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?


Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara, semoga kabar hari ini tetap lebih baik dari hari kemarin, semoga tetap sehat dan tetap semangat.

Berbagai macam sambal goreng untuk lauk sehari-hari bisa kita membuat sendiri di rumah, tinggal mau membuat sambal goreng seperti apa, mulai dari sambal goreng yang membutuhkan biaya mahal sampai sambal goreng dengan biaya murah.

Ngomongin sambal goreng jadi lapar nih, nah di bawah ini ada beberapa macam sambal goreng mana nih sambal goreng kesukaan Agan Sista semuanya.


1.Sambal Goreng Petai Terong Ungu

Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?


Sambal goreng Pete terong ungu, adalah perpaduan antara pete goreng dengan terong ungu membuatnya nggak sulit kok, juga bahan-bahan yang diperlukan juga nggak mahal, hanya terong ungu dan Petai sebagai bahan utamanya.

sambal goreng Pete terong ungu
sumber gambar dok.pri

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sambal goreng petai terong ungu adalah sebagai berikut:

1. Terong ungu dua buah
2. Petai dua papan
3. Bawang merah tiga siung
4. Baeang putih dua siung
5. Bawang bombay setengah buah
6. Cabe merah keriting empat buah
7. Salam,laos, serai dan daun jeruk wangi secukupnya
8. Merica, gula merah, gula pasir, garam dan minyak secukupnya.

Cara membuat sambal goreng petai adalah sebagai berikut:

Pertama-tama cuci bersih terong ungu, tidak perlu dikupas, iris tipis-tipis, kemudian goreng.
Kupas petai dan goreng sebentar, bumbu halus kecuali bawang Bombay.
Tumis bawang bombay sampai harum, masukan bumbu halus, gula merah, gula pasir dan garam secukupnya, tambahkan sedikit air, masukan terong dan petai aduk rata, tes rasa siap untuk dihidangkan.

2. Sambal goreng udang

Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
sumber gambar pinterest

Sambal goreng udang juga menjadi lauk favorit di keluarga, cara membuatnya juga nggak sulit, pilih udang segar segera bersihkan udang dan goreng terlebih dahulu, bisa juga dengan menambahkan petai dan kentang.

3. Sambal goreng jantung pisang.


Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
sumber gambar dok pri

Sambal goreng jantung pisang ini menggunakan jantung pisang kepok jadi rasanya lebih enak, membuatnya juga sama dengan sambal goreng yang lainnya. Bahan yang digunakan juga tergolong murah nggak nguras kantong juga. Pokoknya masak dah, untuk keluarga tercinta.

Okey deh Agan Sista semuanya, sampai di sini dulu Thread saya tentang kuliner hari ini semoga suka dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta.


Opini pribadi
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
12-10-2021 19:28
Penasaran no 3 gimana rasanya 😃
profile-picture
profile-picture
bagregtralala dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
13-10-2021 19:50
Petai sama jantung pisang sih juara.... emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
13-10-2021 19:58
Bahan dasarnya semuanya kesukaan ane
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
14-10-2021 14:45
Pete bunda
Wah tapi bau
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
15-10-2021 13:27
Sambal goreng ati ampela beh nikmat bnagett
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
15-10-2021 16:38
Terong, udang, jantung pisang semua enak. Yg penting sambelnya dimasak slowcook sampe minyaknya warna merah emoticon-Big Kiss
Diubah oleh gorgeousrainbow
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
15-10-2021 20:29
Sambal goreng petai itu ternikmat,, mau dicampur terong ungu, mau dicampur ati ampela atau daging sapi dan kentang tetap juara rasanya.hehe...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
18-10-2021 23:38
wow new food to me
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
21-10-2021 12:57
yang mana aja gan, yang penting ada pete-nyaemoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berikut ini Beberapa Menu Sambal Goreng, Mana nih Favorit Gan Sist?
21-10-2021 18:02
Sambal goreng kentang, pakai irisan cabe rawit ijo plus kikil buatan nenek mantan ane, nikmat bgt.
Sampe skrg kepengen tu masakan buatannya, cuma bisa ngiler aja. Hahaha
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
nikmatnya-rawon-kuliner-sejak-901-masehi
Selera Nusantara (Indonesian Food)
resep-nuget-dan-cakwe-super-simpel-anti-gagal
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia