Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6163eeb9672c55361720c340/ini-penyebab-jumlah-penonton-bioskop-masih-10
Pemerintah mengizinkan bioskop untuk kembali beroperasi  terutama di wilayah yang telah masuk dalam PPKM lebel dua dan level tiga. Meski demikian, hingga saat ini jumlah penonton masih sekitar 10?ri total kapasitas, jauh dari kapasitas maksimal 50%. Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan minimnya jumlah penonton yang berkunjung ke bioskop saat ini
Lapor Hansip
11-10-2021 14:58

Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%

Past Hot Thread
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%

Pemerintah mengizinkan bioskop untuk kembali beroperasi  terutama di wilayah yang telah masuk dalam PPKM lebel dua dan level tiga. Meski demikian, hingga saat ini jumlah penonton masih sekitar 10?ri total kapasitas, jauh dari kapasitas maksimal 50%.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan minimnya jumlah penonton yang berkunjung ke bioskop saat ini salah satunya disebabkan karena film yang diputar saat ini masih minim, dan hanya film impor sedangkan film-film produksi lokal belum ada yang tayang.

“Kapasitas bioskop saat ini baru 10%. Masalahnya film yang ada saat ini impor padahal di daerah sangat menyukai film-film nasional sedangkan film barat belum tentu laku. November nanti akan ada 2-3 film (nasional) yang masuk, mudah-mudahan jadi pioner,” ujarnya.

Seperti diketahui hingga saat ini dua jaringan bioskop terbesar di Indonesia masih mengandalkan film-film asing, sedangkan untuk film-film Indonesia masih belum masuk karena para produser takut merugi mengingat kapasitas bioskop yang masih minim.

Djonny mengatakan penutupan bioskop yang telah terjadi selama ini sejak 2020 lalu telah menyebabkan jaringan bioskop besar mengalami kerugian hingga triliunan rupiah, sedangkan bioskop-bioskop independen mengalami kerugian setidaknya Rp50 juta hingga Rp60 juta sebulan.

Baca : Ogah Rugi, MD Pictures Enggan Putar Film di Bioskop

Keengganan konsumen untuk menoton ke bioskop selain karena belum adanya film-film nasional juga adanya kendala saat akan masuk ke mall atau bioskop yang mengharuskan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Padahal, tidak semua masyarakat memiliki smartphone yang bisa menggunakan aplikasi tersebut. “Sebetulnya kewajiban yang mengharuskan sudah vaksin 1 dan 2 itu bagus, tetapi masalahnya ialah ketika harus menggunakan aplikasi untuk scan barcode karena ngga semua orang memiliki ponsel canggih,” ujarnya.

Untuk itulah dia berharap agar syarat masuk ke bioskop dapat lebih dievaluasi, tidak harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat utama pengunjung masuk ke bioskop sehingga masyarakat lebih dimudahkan untuk masuk ke bioskop.

Selain itu, adanya pandangan yang menganggap bioskop berbahaya dan bisa menyebabkan cluster baru penyebaran virus Covid-19 juga menjadi salah satu hal yang mempengaruhi masyarakat untuk enggan kembali ke bioskop.Padahal bioskop sangat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Apalagi bioskop memiliki ruangan yang cukup besar untuk sirkulasi udara dengan plafon hingga 8 sampai 9 meter, leba 20 meter dan panjang 40 meter.

Selama 9 bulan sejak pertama dibuka usai PSBB pada Oktober sampai ditutup kembali pada Juni, tidak ada klaster baru untuk Covid-19 di bioskop karena protokol kesehatan yang sudah sangat ketat. Sejauh itu sebetulnya masyarakat sudah mulai ramai ke bioskop dengan kapasitas keterisian selama 9 bulan sejak buka tersebut mencapai sekitar 40%.

Sumber : https://hypeabis.id/read/5790/jumlah...ni-penyebabnya

Diubah oleh jahemerah01
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nonaontop dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
11-10-2021 15:09
karena nongtongnya gabisa dempetan bre, dari dulu kan banyak yg ke bioskop biar bisa grepe grepe emoticon-Ngakak (S)
kalo duduk disekat gmna mau grep grepe emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
08_10_08 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
11-10-2021 16:26
kalo ane pribadi si ya memang udah lewat masanya gan, dulu gampang ngumpulin temen2 kalo mau nonton bareng, trus sebelum/sesudahnya kita kongkow2 dulu ngobrol n makan bareng. pandemi gini sih boro2 bisa ngumpulin 2-3 orang yg mau ketemu aja udah bagus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zapperprince dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
11-10-2021 22:41
asik sih ga dempet dempetan
0 0
0
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
12-10-2021 16:54
Meski ketat prokes..msh tetep ada kemungkinan trtular..krn sharing ruangan tertutup ber-AC selama kurleb 1.5 jam... 😬
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
12-10-2021 18:09
Sekarang penyedia layanan streaming pun bnyk yg muter pilem premiere gan, hrg ny per pilem pun lbh murah
Org lama² tau kl mau ntn pilem pun gk perlu keluar rumah, apalagi kondisi kofid gini
Yg masih ntn di bioskop rata² cuman pengen nostalgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lahkobisagit239 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
12-10-2021 18:41
Kangen ntn di bioskop yg suaranya menggelegar. Akhirnya ntn juga sih. Ntn film james bond sama satula lupa nama filmnya. Pas mau ntn black widow blm muncul di xxi daerah saya.

Masuk mall rada ribet skr, harus bisa nunjukin kartu vaksin yg dari peduli lindungi, klo blm di vaksin gak boleh masuk. Setidaknya nonton xxi udah lega dikit lah. Tinggal kita prokesnya patuh atau enggak di dalam mall.
profile-picture
profile-picture
misstumbler dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
12-10-2021 23:41
Bioskop mesti puter otak untuk survive ditengah gempuran promo streaming dan nobar online. Dirumah bisa diatur mau mode velvet alias rebahan atau gaya klasik, langganan streaming bulanan masih lebih murah dibandingkan harga sekali nonton di bioskop, minusnya cuma layar tipi atau laptop ga segede layar bioskop.
Selain itu, kalo orang yang parnoan kek ane, meski nonton di bioskop, ane ga berani buka masker buat sekedar minum karena ruangannya kedap dan tertutup.
Diubah oleh hlo15
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lahkobisagit239 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
13-10-2021 15:02
Kayaknya kalo di Bandung kebalik, orang lebih antusias film luar daripada lokal emoticon-Ngakak (S) FIlm barat bisa bulanan tayang di mari, awet. Film lokal jarang2 ada.

Semuanya balik lagi ke persentase jumlah yg udah divaksin di kota masing2. Di Kota Bandung (bukan Bandung Raya yah, jadi tidak termasuk Kabupaten Bandung-Kota CImahi-Kabupaten Bandung Barat) sekarang udah 74% lebih yang vaksin. Makanya bioskop udah kembali hampir penuh kayak sebelum PPKM level 4. Seenggaknya di weekend yah. Kemaren pas Sabtu siang ane nonton James Bond cuma sisa 2 row depan doang emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.kevin95 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:06
saya males karena harus pake app untuk akses fasilitasnya masalahny hp butut.... klo cuman nunjukin kartu sih tanda sudah vaksin sih ga masalah.....

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan deni.kristanto memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:07
dsini banyak yg suka film import...
masalah sepi penonton sih kalo dr aku yg dl sring nonton yah karna korona...
takut aja..ruangan tertutup gtu...
pdhal sebagus2nya streming film tetep nda akan bisa kalahkan sound system dan layar bioskop
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:13
selain faktor diatas banyaknya layanan streaming via hp dan gadget seperti netflix dan disney + juga semakin membuat penonton bioskop masih sedikit
profile-picture
profile-picture
brnonl dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:14
Hanya bener2 pecinta film saja yg berani masuk bioskop, selesai PPKM kemarin udah 2 film yg Ane tonton : Shang chi & Malignant
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:14
btw nonton di bioskop apakah sudah boleh bawa anak dibawah usia 12 tahun ? pengen ajak anak saya nonton film anak2.
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:16
Bukannya film luar jauh lebih rame ya?apa ga salah tuh
profile-picture
profile-picture
mr.kevin95 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:16
Pedulilindungi udah uninstall. App geje, ngabisin batre krn gps on terus
profile-picture
profile-picture
Adieet dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:16
Bioskop kalah sama film Berbayar nonton via rumah
10% yg nonton bioskop kaum mojok berdua
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Diubah oleh meimeiput
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:17
Justru ane lebih suka sepi gan, biar gak ada yang main hp atau orang lain belakang ane goyangin kursi ane atau orang yang gak jelas teriak teriak emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.kevin95 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:17
gue mah ngga suka nonton di bioskop....
0 0
0
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:24
Ribet suruh nonton pakai masker,mending di rumah saja streaming atau lihat bajakan,ga usah pakai masker,ga waswas sama virus
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
1 0
1
Ini Penyebab Jumlah Penonton Bioskop Masih 10%
14-10-2021 08:24
terlalu maksa buka pas lagi kyk gini emoticon-linux2 apa2 serba dibatesin byk aturan, belom lagi byk yg g beruntung kena PHK emoticon-linux2
Diubah oleh gusmi21
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia