Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61559f55c5777236661725e7/suami-buncit-pertanda-bahagia-yakin-bahagia-gara-gara-ini-nih
Seberapa sering sih kalian ngeliat orang yang perutnya buncit?, entah itu perempuan/laki-laki, ibu-ibu/bapak-bapak. Emang sih perut buncit itu jadi permasalahan sejuta umat. Mau yang badannya kurus sekalipun kadang tetep aja ada yang perut Kadang juga ada orang yang kerjanya dilapangan, jalan kesana-kesini, banyak bergerak, gak cuma duduk didepan meja, tapi tetep punya perut yang
Lapor Hansip
30-09-2021 18:28

Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
Beritasatu Photo

Seberapa sering sih kalian ngeliat orang yang perutnya buncit?, entah itu perempuan/laki-laki, ibu-ibu/bapak-bapak. Emang sih perut buncit itu jadi permasalahan sejuta umat. Mau yang badannya kurus sekalipun kadang tetep aja ada yang perut
Kadang juga ada orang yang kerjanya dilapangan, jalan kesana-kesini, banyak bergerak, gak cuma duduk didepan meja, tapi tetep punya perut yang buncit. Kaya bapak-bapak Pol**i contohnya, kerjanya dilapangan, tapi masih banyak yang perutnya buncit atau bahkan kegemukan.

Menariknya nih, ternyata pria lebih berisiko punya perut yang buncit dibanding wanita, apalagi pria yang sudah beristri. Banyak orang bilang kalo suaminya gemuk (ya perutnya buncit), itu tandanya dia bahagia sama istrinya.

Apa iya itu karena si suaminya bahagia? apa iya karena istrinya pinter ngurus suaminya? atau sebaliknya, apa karena istrinya bahagia?

Coba deh liat, penyebab perut seseorang jadi buncit, dibawah ini:

1. Pola Makan Buruk
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
Sehatq.com

Coba deh liat, makanan yang sehari-hari dikonsumsi. Apa gizinya udah cukup? atau cuma sekedar biar kenyang? atau makanannya mengandung kalori yang tinggi?

Pola makan yang jelek, apalagi yang tinggi kalori, bikin badan kita membentuk jaringan lemak yang semakin menumpuk. Masalahnya, buat pria, jaringan tempat dikumpulkannya lemak (jaringan adiposa) itu paling banyak ada di perut, sedangkan wanita itu adanya di pinggul dan paha. Jadinya kalo makanannya gak dijaga ya lemaknya bakalan pada ngumpul di perut.

2. Stres
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
iStock

Yakin perut buncit, badan gemuk itu karena bahagia?. Nyatanya yang bikin perut melendung itu karena adanya hormon kortisol yang dihasilkan tubuh kita saat kita stres. 

Hormon Kortisol ini nih yang berperan dalam pematangan sel lemak, dan bikin risiko penumpukkan lemak jadi lebih tinggi. Apalagi kan tadi, kebanyakan titik kumpul lemak itu ada di area perut. 

Bukan cuma itu, hormon ini juga bikin kinerja pencernaan kita menurun, jadi penyerapan makanan terhambat. Alhasil, ya makanan kita pada numpuk di usus.

3. Kurang Tidur
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
makeyourbodywork.com

Mana nih orang-orang yang suka begadang? gimana kabar perutnya? udah buncit belum?.

Selain bikin perut jadi lapar dan akhirnya makan tengah malam, kurang tidur juga bisa mempengaruhi penumpukan lemak visceral atau lemak yang fungsinya melindungi organ-organ vital di bagian perut.

4. Jarang Olahraga
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
net

Olahraga bikin tubuh kita membakar kalori, mengontrol gula dan tekanan darah. Dengan begitu, tubuh kita bisa terhindar dari penumpukkan lemak.

Ya memang olahraga itu penting banget. Gak usah olahraga yang berat-berat, gak usah pergi ke tempat gym, gak usah lama-lama, gak usah mahal-mahal. Cukup jalan kaki sebanyak 10 ribu langkah perhari, ya walaupun gak mengurangi banyak kalori, itu udah cukup buat bikin badan kita tetep fit. Atau berolahraga selama 20-30 menit setiap hari.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
26-10-2021 18:42
ane susah bener buat gemuk, dulu fitness cuma naik 5kg dalam 2th. ada yang bilang anak gemuk itu sehat, tapi kalo dilihat temen2 waktu jaman sekolah kasian dah apalagi waktu jam olahraga. ada lagi mitos kalo gemuk dari kecil, gedenya kurus bakal jadi cakep
0 0
0
Post ini telah dihapus
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
22-10-2021 20:18
Mau gimanapun ttp aja pola makan no 1
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
20-10-2021 06:11
Biasanya karena pola makan yang kurang baik dan jarang berolah raga.
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
19-10-2021 12:03
Kebanyakan tidur kah
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
16-10-2021 08:06
usia bertambah cenderung perut makin buncit.

emoticon-Big Grin
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
15-10-2021 18:54
Bisa dibikin gasing gan bahahhaha

Bayblade power on!!!!!!!!!!!!
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
15-10-2021 08:42

Efek Konten IG dari akun gajelas

yang bilang buncit itu bahagia banyakan baca2 dari konten IG akun2 gajelas di explore
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
15-10-2021 07:59
Gemuk itu bukan tanda bahagia
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
15-10-2021 00:05
Dulu katanya gemuk itu lambang kemakmuranemoticon-Ngakak
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
14-10-2021 18:40
Namanya umur mah gak bisa di bantah gan. Pasti perut bawaannya pada buncit. Mo olahraga sampe gempor juga. Gak bakalan lah.
Klo mao tiap hari aja puasa. Tapi klo buka jgn kayak orang kalap. Bakalan dah turun drastis tuh buncitnya. Cuma ya itu melar kmna mana
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
14-10-2021 16:18
Buncit bukan sumber bahagia
tapi sumber PENYAKIT gan
emoticon-Big Grin
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
11-10-2021 13:54
katanya kalo kebanyakan kimpoi bisa bikin buncit?
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
10-10-2021 20:32
lebih tepatnya jarang olah raga ditambah pola makan gak bener, beeuuuhhhhhh bapak bapak pregnant itu wkwkwk
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
10-10-2021 20:05
Suami buncit pertanda korupsi berhasil hehehe
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
09-10-2021 12:03
Lebih milih ukuran tubuh ideal dan sehat

Gemuk itu banyak ruginya
- Harus rutin makan, jadi boros uang makan
- gampang lapar
- Susah nyari ukuran pakaian
- gampang sakit
- tidak nyaman kalau melakukan gerakan shalat, apalagi kalau lari
- dll

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dheafriliani dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
09-10-2021 11:33
Naik mtr cb150 bisa mentol tangki
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
09-10-2021 11:24
saya mending ngecilin perut daripada beli celana baru
emoticon-Ngakak....
karena biaya ngurusin perut lebih murah daripada harga celana
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Anime & Manga Haven
anime-terbaik-menurut-saya
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia