News
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614d8edf89e74626bb7dc165/saran-ahy-kepada-pemerintah-untuk-atasi-masalah-papua
Suara.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyarankan agar pemerintah melakukan pendekatan khusus untuk mengatasi konflik yang terjadi di Papua, salah satunya dengan melakukan pendekatan keamanan dan peningkatan kesejahteraan sosial, pendidikan, dan kesehatan masyarakat. "Untuk persoalan Papua, saya rasa perlu dilakukan pendekatan keamanan dan peningkatan kesejahteraan s
Lapor Hansip
24-09-2021 15:39

Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'



Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
Suara.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyarankan agar pemerintah melakukan pendekatan khusus untuk mengatasi konflik yang terjadi di Papua, salah satunya dengan melakukan pendekatan keamanan dan peningkatan kesejahteraan sosial, pendidikan, dan kesehatan masyarakat.

"Untuk persoalan Papua, saya rasa perlu dilakukan pendekatan keamanan dan peningkatan kesejahteraan sosial, tidak harus selalu pendekatan bersenjata, dan saya turut prihatin atas gugurnya dua prajurit TNI asal Kalbar saat tugas operasi di Papua, semoga diterima di tempat yang mulia," kata AHY dalam dialog di Pontianak, Kamis (23/9/2021), malam.

Persoalan yang terjadi di Papua, menurut AHY, harus dilihat pokok permasalahannya sehingga pendekatan keamanan sangat penting. Namun, tidak bisa dibiarkan adanya pemberontakan bersenjata yang terjadi saat ini di Papua.

Menurut dia, negara harus memberikan ketegasan bahwa tidak ada ruang bagi mereka yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai seorang prajurit tugas menjaga kedaulatan negara itu di atas segalanya, bahkan rela mengorbankan jiwa dan raga, dan saya pernah merasakan kondisi seperti itu," ujar AHY.

AHY menceritakan, ketika masih menjadi seorang prajurit TNI, dia sering ditugaskan dalam tugas operasi baik di dalam maupun di luar negeri.

Pada saat tugas operasi di Aceh tahun 2005, AHY mengatakan juga dilakukan pendekatan keamanan, selain pendekatan bersenjata dan itu berhasil, terbukti hingga saat ini Aceh damai.

"Namun, untuk Papua memang sedikit berbeda permasalahannya sehingga perlu juga peningkatan kesejahteraan sosial, pendidikan, dan kesehatan," kata AHY.

Tidak hanya itu, AHY juga menanggapi radikalisme dan terorisme yang pernah terjadi di Indonesia, seperti halnya tahun 2002 dan tahun 2005 terjadi peristiwa bom Bali dan sejumlah insiden terorisme lainnya.

"Jangan ada ruang radikalisme dan terorisme, karena itu menghancurkan sendi-sendi kehidupan kita," ujar AHY.

AHY menilai terorisme juga akan berdampak bagi perekonomian dan berbagai aspek kehidupan di Indonesia, bahkan ancaman terorisme itu bisa menimbulkan rasa ketakutan yang berlebihan di tengah masyarakat.

"Kita harus meyakinkan negara hadir untuk melindungi segenap masyarakatnya dari ancaman terorisme dan radikalisme, tugas TNI memang tidak setiap kali diapresiasi, tetapi kita bisa tidur nyenyak karena ada mereka yang bertugas di malam hari dan di pagi hari, jadi kita apresiasi bagi TNI yang selalu siap melaksanakan tugasnya," kata AHY. [Antara]

https://www.suara.com/news/2021/09/2...-masalah-papua


Bukannya iut lagi dipakai pendekatan kesejahteraan dan keamanan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 15:42
Lu gak kasih saran soal kopit aja???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 15:43
Halah.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan prabas memberi reputasi
2 0
2
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 15:43
Saran yang sangat template sekali

Jalaninnya sulit itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 15:46
Jawaban diplomatis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 15:50
Gudhel telah bersabda....!!!
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 15:53
Quote:"Sebagai seorang prajurit tugas menjaga kedaulatan negara itu di atas segalanya, bahkan rela mengorbankan jiwa dan raga, dan saya pernah merasakan kondisi seperti itu," ujar AHY.


AHY.. Satu-satunya prajurit yg d kirim ke operasi militer sambil d jagain paspampres.. emoticon-Ngacir



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 15:55
Ane setuju dengan gus hari emoticon-Blue Guy Smile (S)

































emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 15:56
sangat sangat template.. terima kasih kepada pembuat naskah pidatonya...
emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 16:06
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 16:08
kalau Pak AHY begini saya salut. dengan pengalaman ayahnya, cobalah beri masukan ke negara. Ini kita sama-sama warga negara RI, berusaha semaksimal mungkin menjaga negara ini.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan prabas memberi reputasi
2 0
2
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 16:10
Terima kasih mas emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 16:12
Persoalan Papua itu sudah sejak lama,
dari jaman bapakmu presiden juga ada ...

podo wae...

kowe iki jebolan AKMIL,
ngajongmu nang kantor,
ora pegang SS nang ngarep ...

Pembangunan papua digencarkan, bahkan lebih gencar dari jaman bapakmu, bantuan dll sebagainya ..

ini memang ada pihak Asing yang bermain api di sana,
jelas sekali ..

Papua punya gunung emas,
selama ini dikeruk AS,
indonesia kecipratan seuprit, begitu juga warga papua,

dan itu semua dimulai sejak Suharto menjadi presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 16:14
standar banget emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 16:23
ciiiee....pdkt
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 16:26
Yg kau bacotkan udah mulai di kebut.


Ehh dirusaaakkk, ehhhh dibakaaarrr, ehhh bikin rusuh.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 16:52
Sek sek, piye to bos?
Pendekatan non senjata sekaligus tidak memberi ruang pemberontak bersenjata itu konkrit nya seperti apa?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 16:59
salah satunya dengan melakukan pendekatan keamanan dan peningkatan kesejahteraan sosial, pendidikan, dan kesehatan masyarakat.


Jawaban klise aja diomongin....emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 17:01
Ustadz AHY telah berfatwa



emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 17:17
Kasih saran itu yg kongkrit, bisa segera dilaksanakan & bisa diperkirakan hasilnya dek. Itu kalo mau jadi presiden.

Kalo cuma saran gitu doang, anak gw juga bisa.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Saran AHY Kepada Pemerintah untuk Atasi Masalah Papua'
24-09-2021 17:31
Berbicara itu paling mudah....emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia