Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614697dcf0dff21c0a67d4a2/berhenti-kuliah-di-ptn
Numpang nanya, gw udh 2 semester berhenti kuliah tanpa ngasih surat pengunduran diri di PTN, status gw jg di akademik udh tidak aktif, sarannya dong kalo udh terlanjur lama gitu gimana? Kalo mau mengajukan pengunduran diri ada kemungkinan ditolak gak ya gan? Sama prosedur pengunduran diri gimana dah dimusim pandemi gini gw bingung Terima kasih
Lapor Hansip
19-09-2021 08:52

Berhenti kuliah di PTN

Numpang nanya, gw udh 2 semester berhenti kuliah tanpa ngasih surat pengunduran diri di PTN, status gw jg di akademik udh tidak aktif, sarannya dong kalo udh terlanjur lama gitu gimana? Kalo mau mengajukan pengunduran diri ada kemungkinan ditolak gak ya gan? Sama prosedur pengunduran diri gimana dah dimusim pandemi gini gw bingung
Terima kasih
Diubah oleh xxxwes
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan enam.kehendak memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
Berhenti kuliah di PTN
19-09-2021 12:55
Setahu saya selama tidak ada surat DO dari kampus status agan masih mahasiswa disana.
Klo agan mau lanjut kuliah di PTN itu, mending segera di urus.
Klo mau mengundurkan diri, sebaiknya diurus juga gan.
Klo mau dibiarkan saja ya gpp sih, ntar di DO sama kampus.
0 0
0
Berhenti kuliah di PTN
19-09-2021 20:34
Otomatis dorman, langsung diurus aja, daripada kena DO
Kalo masih pingin nunda ngomong ke pengurus admin kampus, biar dibuatin surat, kalo gak salah ada biayanya kalo mo break kuliah dulu

0 0
0
Berhenti kuliah di PTN
19-09-2021 21:37
Hmmmm.
Enggak di blacklist sich.
Cuma kasian sekolah dan alumni sekolah aja sich waktu dengar kabar ada alumnusnya kena DO.
Ya gak masalah sich kamu ketinggalan beberapa semester klo mau lanjut.
Usahakan keluar kampus itu dgn. wisuda.
Dan apabila kamu gak mau melanjutkan di kampus tsb lebih baik mengundurkan diri.
Mengundurkan diri itu lebih baik daripada kena DO.
jadi inget zaman kuliah, dibilang rektor begini "keluar kampus ini cuma ada dua cara, DO ato wisuda".
Pilihan mengundurkan diri gak dikasih.
Mahasiswa zaman now kan enak.
Keluar dari kampus pilihannya 3.
DO, wisuda ato mengundurkan diri.
Zaman gw cuma 2 pilihannya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berhenti kuliah di PTN
19-09-2021 22:32
kl gw daftar ke univ lain (swastod) drpd ntar bingung ditanya masalah wisuda sama ortu emoticon-Cool
0 0
0
Berhenti kuliah di PTN
20-09-2021 04:32
Ente berhenti 2 semester itu status keaktifannya gimana? ente kan pasti punya akun mahasiswa, dicek disitu ada peringatan tidak. Tanya aja gan ke bagian administrasi status ente...
0 0
0
Berhenti kuliah di PTN
20-09-2021 06:28
mending diurus gan/sis. soalnya biar urusannya jadi jelas, legal dan "baik-baik", takutnya suatu saat ada hal-hal yang tidak diinginkan.

soal bikin sekolah diblacklist ane kurang tau sih, cuma setau ane track record alumni suatu sekolah di suatu kampus itu jadi salah satu variabel perhitungan ketika alumni selanjutnya sekolah tersebut mau masuk kampus tersebut via jalur SNMPTN/PMDK (kalau SBMPTN pure hasil test setau ane). CMIIW
0 0
0
Berhenti kuliah di PTN
20-09-2021 07:23
Pertanyaannya gini, Gan. Bagaimana agan masuk kampus tersebut? Apakah melalui seleksi yg ada jasa sekolah agan? Misal nih. Melalui jalur yg membutuhkan data rapot agan. Rapot kan yg membuat dan menulis pihak sekolah agan, kalau proses ketrimanya jalur spt ini. Akan mempengaruhi ke citra sekolah asal agan.

Kalau kasus ane, ane ktrima di PTN melalui seleksi nasional, tanpa ada jasa yg secara lgsg diberikan oleh seklolah. Jd seandainya ane DO, ane kagak membuat buruk citra sekolah ane. Krn jalur ane seleksi nasional. Artinya, ane ktrima karena kemampuan ane, bukan krn bantuan dr sekolah spt yg ane jelasin di atas.

Ane krg tau juga, gmn sistem penerimaan mahasiswa baru skr. Jd itu perlu dipertimbangkan lagi.

Kalau alasan g lanjut krn dana atau kondisi agan yg memang tidak mampu melanjutkan kuliah krn stress dan lain2, banyak solusi Gan. Coba dikomunikasikan ke pihak kampus. Biasanya kampus PTN ada bagian yg mendampingi untuk mencarikan solusi bagi mahasiswa yg punya masalah tertntu. Entah dana atau masalah pribadi.

Trlpas dr apa masalah agan. Semoga pilihan agan adalah pilihan terbaik dan menjadikan agan sukses ke depannya.
profile-picture
Cupu1971 memberi reputasi
1 0
1
Berhenti kuliah di PTN
20-09-2021 10:58
ya kagak segitunya lah sampe bikin sekolah diblacklist segala..
kecuali,,, emang kebetulan ada banyak mahasiswa2 bermasalah dari sekolan ente..

Kalo cuman 1 - 2 mahasiswa bermasalah ya mana ngaruh... emoticon-Embarrassment
Diubah oleh bocah..ababil
0 0
0
Berhenti kuliah di PTN
20-09-2021 11:00
wew 2 semester = 1 th ga kuliah?

hmm ane ga pernah sih, mon maap ga bisa jawab
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berhenti kuliah di PTN
20-09-2021 12:35
Cek dlu ke bagian adm fakultas ente, klo beneran msih mo lanjut kuliah sok atuh dibayar tunggakannya,
0 0
0
Berhenti kuliah di PTN
20-09-2021 17:15
Waduh , ente sebenernya udah nyulitin kampus ente karna tiap tahun/smester tuh kampus harus laporan ke dikti. Semoga aja ente gk kena denda emoticon-Turut Berduka (tapi biasanya kalo mau lanjutin). Harusnya laporan dulu kalo mau stop kuliah gan emoticon-Cape d... . Kalo blacklist kemungkinan ada sih emoticon-Hammer (S) .
0 0
0
Berhenti kuliah di PTN
20-09-2021 21:08
Lebih baik mengundurkan diri daripada DO
0 0
0
Berhenti kuliah di PTN
21-09-2021 08:18
Langsung cek ke akun portal nya gan. Atau cek ke kampus nya kangsung jg bisa
0 0
0
Berhenti kuliah di PTN
21-09-2021 08:35
Beda ptn beda kebijakan serau ane gan...
Kontak wali kelas ente aja
0 0
0
Berhenti kuliah di PTN
21-09-2021 09:00
nanti juga otomatis DO. gausah pake surat suratan.
ane pernah cabut PTN di smt. 2
profile-picture
xxxwes memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
denting-waktu-dalam-ruang-sepi
Stories from the Heart
tenung-based-on-true-story
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Heart to Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia