others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614358890a02971ef03fa622/aksesori-dan-persiapan-berkebun-yang-wajib-agan-punya
Jika Anda hobi berkebun, Anda tidak sendirian. Setiap tahun, jutaan orang di dunia melakukan hobi yang sama. Oleh karena itu, jika Anda memang benar – benar ingin menekuni hobi berkebun, alangkah baiknya jika Anda melengkapi hobi berkebun dengan beberapa aksesori peralatan dan persiapan berkebun yang sesuai sehingga hobi berkebun Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan serta tentunya makin me
Lapor Hansip
16-09-2021 21:45

Aksesori dan persiapan berkebun yang wajib agan punya

Jika Anda hobi berkebun, Anda tidak sendirian. Setiap tahun, jutaan orang di dunia melakukan hobi yang sama. Oleh karena itu, jika Anda memang benar – benar ingin menekuni hobi berkebun, alangkah baiknya jika Anda melengkapi hobi berkebun dengan beberapa aksesori peralatan dan persiapan berkebun yang sesuai sehingga hobi berkebun Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan serta tentunya makin mempermudah hobi berkebun Anda.

Ada beberapa aksesori dan peralatan yang berbeda untuk memulai berkebun serta merawat tanaman. Alat berkebun dan persediaan yang Anda butuhkan semua tergantung pada jenis taman Anda yang akan dirawat.

1. Tempat berkebun

Langkah pertama dalam memulai hobi berkebun adalah pemilihan tempat. Sejak masih berupa bibit tanaman, semua jenis tanaman memerlukan sinar matahari yang cukup. Untuk itu Anda harus menentukan lokasi yang sesuai, luasnya tergantung pada ukuran tanaman Anda, lokasi juga jangan sampai berada di akses ke ruangan lain yang akan menganggu kegiatan di ruangan lain.

2. Alat berkebun

Kemudian Anda perlu memiliki sejumlah alat berkebun yang utama, seperti sekop untuk menggali lubang serta meratakan permukaan tanah. Peralatan lain yang dibutuhkan antara lain gunting tanaman, cangkul. Semua peralatan tersebut dan aksesori taman yang lainnya bisa dengan mudah didapatkan di toko material atau sentra tanaman.

3. Bibit tanaman

Setelah Anda selesai mempersiapkan tempat untuk taman, selanjutnya memulai penentuan jenis tanaman yang akan ditanam. Banyak landscaper dan gardener untuk memulai dengan taman bunga, tanaman kebun, atau kebun sayuran. Bibit tanaman juga dengan mudah diperoleh di sentra tanaman.

Ketika bibit sudah mulai ditanam, dalam beberapa minggu Anda akan mulai dapat melihat pertumbuhan dari bibit yang ditanam. Untuk pupuk, ada 2 pilihan yaitu pupuk alami dan pupuk buatan.

Aktivitas berkebun ini juga dapat diajarkan kepada anak – anak Anda, selain sebagai pembelajaran tentang gaya hidup “Go Green” dan cinta lingkungan, merawat kebun atau taman juga dapat menjadi sebuah rekreasi bagi keluarga Anda.

Dapatkan tips dan informasi terbaru seputar rumah dan properti di SMARTNUL.COM
0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Big Family of Kalong Resurrection
lounge--kalong-resurrection---part-2
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia