Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61077e3fac60ee51e97153bd/yuk-bahas-tentang-tes-pcr-covid-di-sini
Cyyynn dese sudah ada yang sempat tes PCR covid 19 belum? Jadi ceritanya ya cyynn kakak eike itu sakit tenggorokan gitu gitu deh terus periksa tes PCR Covid 19 hasilnya positif :( tapi kakak eike gak terima karena merasa cuma sakit tenggorokan doang dan udah biasa gitu suka kambuh kambuhan, akhirnya tes ulang PCR di t
Lapor Hansip
02-08-2021 12:10

Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini

Past Hot Thread
Hai cyntahh warga kaskus semua, masih sehat kan cyynn? Mentalnya emoticon-Kiss

Prologue
Cyyynn dese sudah ada yang sempat tes PCR covid 19 belum? Jadi ceritanya ya cyynn kakak eike itu sakit tenggorokan gitu gitu deh terus periksa tes PCR Covid 19 hasilnya positif emoticon-Frown tapi kakak eike gak terima karena merasa cuma sakit tenggorokan doang dan udah biasa gitu suka kambuh kambuhan, akhirnya tes ulang PCR di tempat yang berbeda dan hasilnya negatip doonggg. Akhirnya kakak eike marah marah gitu deh dan merasa dicovidkan emoticon-Mad

Ada yang merasa punya cerita yang sama gak cyyyn?


To the point
Eike gak akan bahas secara teknis bagaimana cara kerja tes PCR ya cyyynn emoticon-Malu bukan ahlinya
Tapi eike mau bahas kok hasilnya bisa beda antara tes PCR.

Jadi ehhhmmm.. Tes PCR itu punya istilah sensitivity dan specificity, kayak gini:

Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
Sumber: https://www.bmj.com/content/369/bmj.m1808

Apa sih itu artinya? Jadi dalam ilmu statistik yang ribet kayak idup lu ya cyynn ada istilah:
SPIN = SPECIFICITY RULE IN (positif = beneran positif)
SNOUT= SENSITIVITY RULE OUT (negatif = beneran negatif)


Sensitivity
Jadi kalau tes covid PCR itu hasilnya negatif maka yang dilihat itu angka sensitivity 75% artinya kalau hasil negatif 75% beneran negatif, 25% false

Artinya? Jadi dese kalau tes covid PCR bilangnya negatif masih ada 25% kemungkinan hasilnya salah


Specificity 
Nah kalau hasil tes PCR bilang hasil positif yang dilihat angka specifisitasnya cyynn 95%
Jadi kalau dese itu di tes hasilnya positif maka artinya 95% dese beneran positif, dan 5% kemungkinan hasil tesnya salah

Nah seiring dengan berjalannya penyakit angka sensitivitas PCR covid 19 menurun, teknik pengambilan sampel juga membuat angka sensitivitas menurun (kemungkinan negatif palsu makin besar) tapi tidak mempengaruhi spefisitas, karena kemampuan alat tes PCR mendeteksi adanya virus covid itu 95% (specificity 95%) fixed, ya iyalah cyynn kalau kemampuan alatnya berubah berubah dari 95% jadi 75% ya udah rusak alatnya


penutup
Jadi untuk kasus kakak eike itu ya cyynn dia itu covid 19 tapi denial gitu deh cyynn karena ada hasil tesnya yang positif (95% hasil tes PCR specific covid 19) dan diperiksa ulang jangka waktu 4 hari hasilnya negatif (75% hasil tes PCR sensitif covid 19) udah sembuhlah ya cyynn


Sekian cyyynn , jangan jadi covidiot ya cyynnn, capek nih sama PPKM emoticon-Mad
Muaaaachhhh emoticon-Kiss

Jangan kaya gini ya cyyynnn
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini

Gak komen impoten 30 tahun emoticon-Malu
Diubah oleh gaygene
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yahyal010 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
02-08-2021 12:29
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
02-08-2021 12:32
Nyimak di pojokan...
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan gaygene memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
02-08-2021 12:57
Oke make sense sih
Dapat terjadi perbedaan hasil 2 laboratorium
Dan keduanya bisa jadi gak menyalahi aturan juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonewolf93 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
02-08-2021 13:25
sensitif : di tes positif virus ( virus apa aja spesifity : di tes bisa membedakan virus apa aja ( contohnya untuk virus covid, maka hanya akan positif jika yang di tes adalah virus covid )

itu aja dulu pahami
setelah paham baru nanti materi lainnya

ini aja dulu
ditambah, bisa pecah kepala kau

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gaygene dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
02-08-2021 18:05
emoticon-Matabelo
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
02-08-2021 23:23
Nyesel masuk, g sesuai ekspektasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rintikansenyap dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
03-08-2021 08:11
Banyak kok kasus kayak gini,, nggk COVID tapi di COVID kan... emoticon-Nohope


Ok,, eikeh komen deh,, drpd eikeh IMPOTEN 30 TAHUN emoticon-Takut
profile-picture
gaygene memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
03-08-2021 08:50
Jd males gw bacanya, kebanyakan cyan cyin cyan cyin, dese, eike
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gaygene dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
03-08-2021 08:51
sembuhnya cepet yaa..padahal penyakit mematikan loh..imun tubuhnya bagus tuh...kasih tau dong tipsnya..kali aja nih virus emang bloon aslinya..masa dikalahin dalam waktu singkat,,gak kaya berita di TVemoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
gaygene dan johanbaikatos memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
03-08-2021 18:50
Anjimmm sumpahnya emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
gaygene memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
03-08-2021 22:16
Bukanya pcr tu squencing dna ya?
profile-picture
gaygene memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
05-08-2021 14:08
Kalau positif jadi negatif tapi tesnya jeda berapa hari sih bisa jadi emang udah sembuh.
Selain itu ga tau juga kenapa bisa false positive emoticon-Bingung
profile-picture
gaygene memberi reputasi
1 0
1
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
05-08-2021 14:20
PCR?
pertanyaan sederhana aja nih, si penemu alat ini setuju gak alat temuannya dipake buat nentuin virus??
coba cek video wawancaranya sebelum dia tewas 5 bulan sebelum pandemi muncul.






Penjelasan Kary mullis :
Diubah oleh ajrafols
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gaygene dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
05-08-2021 14:24
Terpaksa komen, daripada impoten emoticon-Smilie
profile-picture
gaygene memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
05-08-2021 14:25
Nice inpoh gan
profile-picture
gaygene memberi reputasi
1 0
1
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
05-08-2021 14:26
orang yg dicovidkan itu bener gak sih? tes disana positif eh ditempat lain negatif.. mana yg bisa lagi dipercaya? emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
biskilat dan gaygene memberi reputasi
2 0
2
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
05-08-2021 14:30
itu tes pribadi ya PCRnya?

Klo iya mehong juga bisa 1,8 juta habis emoticon-Ngakak

profile-picture
gaygene memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
05-08-2021 14:32
Duh kepaksa komen.. mangkanya ane ogah pcr rapid swab dan sejenisnya, kenapa, krn yg di tes kan bukan kita doang, buanyak, kita gak tau emang beneran udah positif atau justru malah positif pada saat menjalani tes, ane gak bilang dicovidkan ya, tp bisa jadi org yg dites kan buanyak, mungkin kan dr sekian buanyak itu ada yg beneran positif malah menulari yg lain saat mau tes, bisa aja toh.. sekian, yg penting udah komen, gajadi impoten 30 tahun
profile-picture
gaygene memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk bahas tentang tes PCR covid di sini
05-08-2021 14:34
Kalau 3 kali PCR (pertama positif, kedua ketiga negatif dlm waktu kurleb 3 hari) gimana tuh??
Tes 1 positif CT tinggi 37an lahh
Besoknya karena nggak percaya, tes PCR kedua hasil negatif
Tp karena misal abis cuti gitu dr luar kota terus sma perusahaannya diikutkan PCR jeda cuma 3 hari dr PCR pertama dan hasilnya negatif lagi gimana tuh?
3x PCR pertama positif, kedua-ketiga negatif dlm jangka waktu sempit (3 hari)

Klo cuma 2x mah jelas ye yg dipake yg positif
profile-picture
gaygene memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia