Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610310e145b96a4e404743e2/ngebut-di-tikungan-tajam-pengendara-motor-berujung-tragis-motornya-ringsek
Memacu sepeda motor dengan kecepatan penuh di tikungan tajam, pengendara motor menabrak mobil dari arah berlawanan. Motor nya sampai ringsek dan masuk ke kolom mobil. Beredar sebuah video kecelakaan lalu lintas beberapa hari ini di media sosial instagram @trendingbuzz.id dimana dalam video tersebut memperlihatkan seorang pengendara motor mengenakan jaket hitam tanpa helm memacu kendaraan dengan k
Lapor Hansip
30-07-2021 03:34

Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek

icon-verified-thread
Memacu sepeda motor dengan kecepatan penuh di tikungan tajam, pengendara motor menabrak mobil dari arah berlawanan. Motor nya sampai ringsek dan masuk ke kolom mobil.

Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek

Beredar sebuah video kecelakaan lalu lintas beberapa hari ini di media sosial instagram @trendingbuzz.iddimana dalam video tersebut memperlihatkan seorang pengendara motor mengenakan jaket hitam tanpa helm memacu kendaraan dengan kecepatan penuh dan menghatam mobil.

Peristiwa itu terjadi di tikungan Jalan Buntu Tumpang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Saat siang hari. Kecelakaan tersebut terjadi lantaran pengendara motor memacu sepeda motor nya dengan kecepatan penuh pun bak ghost rider dikejar DC, sehingga ketika di tikungan menyebabkan sepeda motor sulit untuk membelok dan duaaar menghatam mobil jadi nya.

Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek

Jadi kronologi lengkap nya begini bre, dari ujung jalan sisi kiri video pengendara tersebut memacu dengan kecepatan penuh kurang lebih 100km/perjam di ikuti dengan suara kenalpot wor yang cukup keras terdengar. Pengendara motor tersebut, memacu kendaraan nya cukup tenang bahkan tanpa ada rasa takut sedikitpun.

Sampai-sampai gak ada rasa takut nya sama sekali, pengendara motor tersebut tak mengenakan helm juga. Padahal dimana-dimana helm itu adalah perlengkapan penting dalam berkendara, dan jelas itu untuk keselamatan terutama di bagian kepala dari benturan benda keras. Amit-amit kalau terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Dan yang lebih gila nya lagi kecepatan motor nya tidak di kurungi sedikit pun saat ingin membelok di tingkungan tajam, alhasil pengendara motor tersebut sulit untuk mengendalikan motor nya ketika di ujunng tikungan untuk berbelok, lantas jatuh..dan dari arah berlawanan menabrak mobil.

Posisi jatuh nya pengendara tersebut seperti dalam film Tokyo drift yaitu jatuh dalam keadaan ngedrift dan langsung kontak langsung dengan mobil yang tepat ada di depan nya. motor nya pun masuk ke kolom mobil dalam kondisi ringsek dan terseret mobil. Dalam kejadian ini pengedara motor tersebut mengalami luka parah dan serius.



Njir ane lihat video serem amat, yak. Mungkin dia ingin mengikuti jejak pembalam motor GP simoncelli yang berakhir tragis. Memang tidak bisa dipungkiri banyak kejadian kecelakaan di tikungan tajam, entah itu factor medan dimana jalan nya yang licin atau memang human eror, dimana tidak tahu tata cara pengedara yang baik dan benar terutama di tikungan tajam.

Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek

Nah berikut cara yang benar mengendarai kendaraan motor saat bertemu atau di jalan yang memiliki tikungan tingan tajam, dilansir dari medcom.iddan wahanahonda.com agar tidak terjadi yang di inginkan, cekidot:

1. Batas kecepatan di tikungan

Nah ini penting nie, saat tahu atau menjumpai ada tingkungan batas kecepatan aman dalam berkendara sepeda motor adalah 30-40 km/perjam. Dimana dalam keceptan tersebut kita tahu blind spot keadaan di tikungan tersebut, apakah ada kenderaan atau tidak. Bukan malah ngebut kayak pengendara di atas, njir..tanpa dikurangi lagi kecepatan nya.

2. Nyalakan lampu sein

Nah yang kedua nyalain lampu sein bre, ini termsuk kode atau aba-aba bagi pengendara motor dan untuk dijalan tikungan lampu sein harus di nyalakan dari jarak sekitar 25-40 meter sebelum masuk ke tikungan.

3. Etika belok berkendaraan

Tak hanya sifat yang harus ber etika, tapi ini juga harus di terapkan saat berkendara mengendari motor. sebagai contoh nya di tikungan nyalip-nyalip jelas itu berbahaya emang ini jalan punya bapak nyokap.

4. Nge-rem

Sebelum masuk ke tikungan sebaik nya takaran rem depan lebih banyak daripada rem belakang. Karena dengan begitu shock depan akan lebih terstimulasi dengan ban motor depan sehingga motor lebih stabil.

Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek

Nah itu dia bre cara mengendari motor ketika di tikungn, jadi sekian dulu thread ane yang berjudul” Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek” semoga kita ambil hikmah dari kejadian ini supaya lebih hati hati dalam berkendara dan jangan lupa beri komentar ente terkait video di atas, terimakasih.

Creator: novaajinugroho

Sumberlink

Diubah oleh novaajinugroho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.wangyi dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 03:35
.........
0 0
0
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 03:35
hati hati berkendara di tikungan
0 0
0
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 03:36
orang kuat tetep ngebut walupun berkendara di tikungan
0 0
0
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 06:04
Tidak perlu rasa iba terhadap kejadian seperti itu, karena dia sendiri yg secara sadar memilih untuk celaka
Mampus
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamesbondan007 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 11:29
Kasian mobilnya... karna orang tolol jd kena masalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamesbondan007 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 11:36
Beat sok2an cornering ..bloggg.
Diubah oleh djancoegs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamesbondan007 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 12:30
ya elah masih pake motor taik aja gaya2 cornering ala moge

yang make motor sport ban gede2 aja jarang yang gegayaan di tikungan cornering2 begitu

klo skill gak ada bisa melebar soalnya, gak melebar ya ngesot dan klo pake motor gembel gitu chance buat ngesotnya ya lebih gede, selain karena motornya keentengan ya grip bannya juga kurang
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 12:51
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
profile-picture
profile-picture
109arnold dan novaajinugroho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 12:52
Wah.. sekilas keliatannya itu motor metik ya.. metik itu diameter velg kecil + bobot mesin ada di area blkg kendaraan sangat rawan kalo dipake nikung kecepatan tinggi. Itu masih untung ada yg "nerima", kalo loss ga ada mobil itu ya auto masuk jurang ( lgsg ina ilahi ).

Yg ngrekam itu psti komplotannya, niatnya kalo sukses dimasukin tiktok biar viral, tapi apa daya otak ada di pantat jadi yaaaa begitulah..
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 13:02
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 13:42
Mamam tuh cornering emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 14:06
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
0 0
0
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 14:11
Clip DP lebih menjanjikan kalo adegan kaya gini


emoticon-Ngakak
0 0
0
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 14:18
di persimpangan aja kita di anjurkan untuk menurunkan kecepatan

lah ini di tikungan malah ngebut, masih untung ga ilang itu nyawa
0 0
0
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 14:58
Nyusahin orang lain saja.
0 0
0
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 15:00
ah sudahlah mungkin pengen jadi pembalap kali yaa .. emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 15:17
Jamet emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 15:22
HA? itu udah kecepatan penuh? gue kira masih jalan biasa.
motor keong banyak gaya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 15:39
Asik deh seneng banget lihatnya, mampus sekalian emoticon-Ngakak
0 0
0
Ngebut di Tikungan Tajam, Pengendara Motor Berujung Tragis, Motornya Ringsek
30-07-2021 15:58
Ya padahal mah nikung ada tekniknya. Out in out, biar cukup
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia