eva.rahayuAvatar border
TS
eva.rahayu
Istilah-istilah yang sering digunakan dalam teknologi Conversational Voice AI
Terlepas dari ketenarannya yang meroket, Conversational Voice AI , atau Kecerdasan Buatan yang mampu berkomunikasi secara verbal, belum benar-benar mendapatkan perhatian dari industri. Masih banyak yang belum paham bahasa-bahasa yang digunakan dalam dunia Voice AI. Artikel ini akan membahas bahasa, istilah, maupun singkatan terkait Voice AI


Conversational Voice Artificial Intelligence: Kecerdasan Buatan yang mampu berkomunikasi secara verbal


Spoiler for Kecerdasan Buatan:



Apa itu Machine Learning?

Spoiler for Machine Learning:



Mengenal Lebih Jelas Natural Language Processing (NLP)

Spoiler for NLP:




Lalu apa bedanya NLP dengan Natural Language Understanding (NLU) ?

Spoiler for NLU:




Fungsi Text To Speech (TTS) Dalam Memabangun Personalized Experience
Spoiler for Text To Speech:



Membuat Transkripsi Secara Efisien Dengan Teknologi Speech to Text (STT)

Spoiler for Speech To Text:





Mengatur Alur Percakapan Kecerdasan Buatan dengan Dialogue Management

Spoiler for Dialogue Management:


Mengenal proses Interactive Voice Response(IVR)

Spoiler for IVR:



Secara keseluruhan, komponen-komponen yang disebutkan tersebut berkolaborasi untuk membuat robot pintar yang mampu meningkatkan efisiensi biaya operasional, dan juga meningkatkan sales karena kemampuannya untuk mengaplikasikan best practiceyang dimiliki agen customer service. Kemudian jika dipasangkan dengan mesin dan teknologi deep learning, inovasi teknologi Kecerdasan Buatan untuk percakapan akan menjadi lebih baik dengan setiap interaksi pelanggan dan panggilan telepon. Selain itu, setiap percakapan dengan pelanggan yang dicatat, didokumentasikan, dan dianalisis memperbolehkan perusahaan untuk mendapatkan pengetahuan mendalam tentang pelanggan dengan mudah. Informasi ini  akan sangat berguna dalam membangun pengalaman pelanggan yang lebih personal dan meningkatkan brand loyalty. 

Tapi perlu diingat, walaupun Conversational Voice AI merupakan inovasi teknologi terdepan dan akan terus berkembang,  selalu dibutuhkan sentuhan manusia dalam usaha customer engagementterutama karena aspek sosial. Solusi terbaiknya adalah dengan menggabungkan keduanya, Conversational Voice AI untuk membantu pekerjaan berulang dengan rules tertentu, dan pilihan self-service bagi pelanggan. Sedangkan, Agen Call Center dapat  menghandle tugas-tugas yang lebih kompleks termasuk melayani pelanggan-pelanggan yang lebih penting.



Spoiler for spoiler:

Diubah oleh eva.rahayu 29-07-2021 02:33
0
1.2K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.2KThread3.8KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.