News
Batal
KATEGORI
link has been copied
306
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ffdb900a1d4f1121692a62/baliho-promo-quotbeli-1-gratis-1-kecuali-presidenquot-dicopot-pemilik-diperiksa-polisi
Baliho promosi kedai ramen bernama Kedai Ranjang 69 di Garut, Jawa Barat, dicopot setelah pemiliknya didatangi petugas dari pihak kelurahan, aparat kepolisian, dan Satpol PP.
Lapor Hansip
27-07-2021 17:10

Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi

Past Hot Thread
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi


KOMPAS.com - Baliho promosi kedai ramen bernama Kedai Ranjang 69 di Garut, Jawa Barat, dicopot setelah pemiliknya didatangi petugas dari pihak kelurahan, aparat kepolisian, dan Satpol PP.

Baliho bertuliskan "Merdeka Promo PPKM beli satu gratis satu kecuali presiden" dengan foto Presiden Joko Widodo, itu dipasang pada Senin (26/7/2021) pukul 10.00 WIB, dan siangnya langsung dicopot setelah fotonya tersebar di media sosial.

Baca juga: Viral, Baliho Kedai Ramen Merdeka Promo PPKM Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden, Ini Penjelasannya

Rizqa Rahman, pemilik kedai mengatakan, pencopotan baliho tersebut dilakukan secara sukarela.

"Penurunan baliho dilakukan sendiri tanpa paksaan karena ditakutkan meresahkan atau timbul statemen yang berbeda dari tujuan awal promosi," kata Rizqa saat dihubungi, Selasa (27/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rizqa juga mengaku sempat dimintai keterangan oleh aparat kepolisian setelah promo kedainya viral di media sosial.

Alasan pasang foto Jokowi

Rizqa menjelaskan, pemasangan foto Jokowi dan tulisan "kecuali presiden" murni dilakukan untuk promosi setelah pelonggaran PPKM di Garut.

Ini karena sejak PPKM Darurat diberlakukan, kedainya tutup.

Selain itu, soal pemasangan foto Jokowi, menurut Rizqa itu dilakukan setelah melihat foto tersebut viral di media sosial beberapa waktu ini. Begitu juga soal kata-kata "kecuali presiden", dia tidak memiliki maksud lain selain promosi.

"(Maksudnya kecuali Jokowi) kalau Pak Jokowi mau beli, saya gratiskan, tidak usah beli satu gratis satu," katanya lewat sambungan telepon, Selasa (27/7/2021).

Dia meminta masyarakat jangan terprovokasi oleh berita-berita di media sosial yang merujuk pemberitaan negatif kepada aparat pemerintah.

Ini karena dirinya pun selalu mendukung kebijakan pemerintah.

"Saya minta maaf kepada masyarakat jika pemasangan spanduk kemarin meresahkan," katanya.

Dihubungi terpisah, Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana membenarkan jajaran Forkopimcam Kecamatan Tarogong Kidul, telah mendatangi kedai tersebut karena baliho promosi yang dipasang.

Setelah berkomunikasi, pemilik kedai bersedia menurunkan sendiri baliho itu.

“Pemilik kooperatif, baliho diturunkan sendiri,” ucap Doni saat dihubungi lewat telepon, Selasa siang.

Doni mempersilakan pemilik kedai melakukan promosi usaha. Namun, isi dari baliho sebaiknya diubah. (Penulis Kontributor Garut, Ari Maulana Karang)


Waduh

emoticon-Wow
Diubah oleh ripper23tw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:13
sensitif ya ... dulu gak gini banget emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yonioo29 dan 38 lainnya memberi reputasi
35 4
31
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:15
lah ini kok jdi perkara? kan lucu2an doang + itung2 promosi..

presiden jg gk bakal peduli klo gk dpt gratisan semangkok.


bingung dah meresahkan dmn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yonioo29 dan 26 lainnya memberi reputasi
25 2
23
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:16
Ramen yg otentik sesuai resep asli negara asalnya di jepang adalah menggunakan kaldu babik untuk kuahnya, dan irisan perut babik untuk dagingnya ya akhi, sisanya cuma topping tambahan doang macam telor rebus dan irisan rebung itu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 50 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 50 balasan
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:18
Smart sih..
Promosinya dapat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:23
kejam tp dingin ye drunemoticon-Leh Uga
cuci tangan dulu lah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:29
Mau ngiklan kreatif dikit, eh malah diperkarakan.
Sensitif amat dah, ni iklan juga ga ada kesan buat menghina presiden juga
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
16 2
14
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:30
off baperan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:31
Otoriter?

Coba promo pake poto ngustadnya kadrun.....kalo gak lsg diperkusi lu..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
16 2
14
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:33
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi

emoticon-Wakakaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suicideofreka dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:33
'kecuali presiden' harusnya pakai foto presiden ILK aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antokoplak dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:36
malah pendukungnya yang lebih butthurt emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:37
wajar si, kan presiden juga lambang negara

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farisfebri0206 dan 22 lainnya memberi reputasi
7 16
-9
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:42
Yg katanya negara demokrasi terbesar ke-2 di dunia ????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 17:44
era buzzer pasang ginian, mental pejabat sekarang memble, dikit-dikit ngandelin buzzer.

mereka pada parno kalo kekuasaannya terenggut.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 18:03
Ada yg kepanasan.....






emoticon-Jempol
Diubah oleh angga_nero
profile-picture
profile-picture
profile-picture
13460 dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 18:03
mending bawa2 anies lah dijamin aman. kalo bawa2 nabi junjungan pastilah cepet diproses emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 18:11
Cari perkara aja.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 18:12
emoticon-Ngakak


Saya satpol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
worldgovt. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Baliho Promo "Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden" Dicopot, Pemilik Diperiksa Polisi
27-07-2021 18:24
tapi bagus juga ada klarifikasinya biar gak dijadiin hoax ama kadrun
Diubah oleh ssdestroyer
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia