Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

monstermacAvatar border
TS
monstermac
Manfaat Self Service Kiosk dalam Tingkatkan Omzet dan Jumlah Pelanggan
Antrian panjang dalam suatu gerai kini bukanlah suatu permasahan besar dengan adanya Self Service Kiosk. Sebab Self Service Kiosk terbukti efisien dalam menanggulangi antrian pada saat proses administrasi yang biasa dilakukan di suatu gerai. Alur penggunaan mesin pun mudah, sebab penumpang hanya perlu beberapa kali melakukan klik dalam melakukan cekin secara mandiri. Sehingga sangat mudah digunakan dan sangat menghemat waktu. Tak hanya itu, taukah kamu bahwa manfaat self service kiosk dapat tingkatkan omzet dan jumlah pelanggan?

Tidak sedikit restoran cepat saji yang telah bereksperimen dengan aplikasi dan kiosk self service. Restoran cepat saji seperti Mc Donalds dan Taco Bell menemukan bahwa dengan kiosk self service, cenderung menghabiskan lebih banyak uang. Taco Bell baru-baru ini mengumumkan bahwa pesanan yang dibuat melalui aplikasi digital mereka 20% lebih banyak daripada yang diambil oleh kasir manusia. Sebab sebagian besar pelanggan memilih menu tambahan kiosk self service.

Jadi mengapa naik? Diungkapkan oleh Ryan Buell, asisten profesor di Harvard Business School, yang mempelajari persimpangan operasi dan perilaku pelanggan. Ternyata teknologi swalayan dapat secara dramatis mengubah apa yang orang lakukan dan bagaimana mereka bertindak. Meskipun penelitian ini sendiri belum tentu menjadi pilihan terbaik untuk semua bisnis.

Tak hanya Ryan Buell, empat peneliti di Rotman School of Management, Duke's Fuqua School of Business, dan National University of Singapore melakukan penelitian dan menemukan fakta baru terkait kiosk self service. Yakni ketika toko minuman keras berubah dari tatap muka menjadi self service, maka pasar pangsa item yang sulit diucapkan meningkat 8,4%. Sehingga para peneliti tersebut menyimpulkan bahwa konsumen mungkin takut dikira tidak canggih di depan pegawai. Maka adanya self service ini juga dapat menghilangkan gesekan sosial.

Contoh menarik lainnya yang mereka lihat adalah Domino Pizza yang juga memperkenalkan pemesanan online. Pelanggan yang memesan secara online memesan makanan dengan rata-rata 3% lebih banyak, dan juga memberikan instruksi khusus 14% lebih banyak dibandingkan dengan rata-rata pembelian melalui telepon. Mereka menyimpulkan bahwa keinginan pelanggan untuk menghindari penilaian negatif dari kebiasaan makan mereka mendorong perubahan.

Nah dari pemaparan di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan Kiosk Self Service di bisnis yang dijalankan? Jika anda tertarik, Monster Mac siap membantu kebutuhanmu.


0
401
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.