- Beranda
- The Lounge
Lingkungan kerja gak nyaman? Ini dia cara menghadapinya, Gan!
...
![PaPi.GaGa](https://s.kaskus.id/user/avatar/2011/02/20/avatar2616101_6.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
PaPi.GaGa
Lingkungan kerja gak nyaman? Ini dia cara menghadapinya, Gan!
Semua pekerja pasti ingin mendapatkan lingkungan kerja yang positif dan kolaboratif. Tapi sayangnya banyak pekerja nyatanya malah harus menghadapi realita untuk bekerja di lingkungan yang gak nyaman setiap harinya.
Ketahui 3 tips lainnya melalui artikel ini.
Jika agan adalah salah satunya, mungkin agan akan ngerasa gak bersemangat dalam bekerja yang akhirannya bisa jadi malah gak betah dan pengen resign. Tapi, jangan biarkan hal tersebut terus-terusan terjadi dan malah jadinya merugikan diri agan sendiri, ya! Ini dia, tips untuk menghadapi lingkungan kerja tidak nyaman yang bisa agan terapkan.
1. Selalu berpikiran positif
Untuk menyingirkan hawa-hawa negatif di sekitar agan, tentunya agan sendiri harus memiliki energi dan mindset yang positif. Coba deh terapin pikiran yang positif saat agan menghadapi situasi atau lingkungan kerja yang tidak nyaman.
Contohnya jika agan berhadapan dengan rekan kerja yang hobinya ngeluh tentang perusahaan, ada baiknya agan gak ikut menjelek-jelekkan dan tetap berusaha berpikir jernih dan positif.
2. Jangan jadikan suasana kantor selalu serius
Lingkungan kerja yang gak nyaman gak cuma tercipta karena banyak kejadian negatif di sekitar agan lho, tapi bisa juga karena agan yang justru hobinya nethink alias negative thinking~
Nah dibandingkan agan terus mengeluh dan merasa tertekan, lebih baik agan mencoba untuk menjadi orang yang seru dan menyenangkan serta dapat membuat suasana kerja tidak terlalu serius.
Misalnya dengan membuat candaan-candaan dengan rekan kerja agan di kantor untuk melepaskan beban kerja dan negativitas yang ada di pikiran agan.
3. Jangan terlibat dalam gosip kantor
Bergosip dengan rekan kerja mungkin udah jadi kebiasaan bagi sebagian karyawan. Tapi, kebiasaan tersebut bukanlah hal yang baik untuk dilakukan terus menerus dan perlu dibatasi.
Sering terlibat dalam gosip-gosip kantor hanya akan membuat agan semakin terjebak di lingkungan kerja yang toxic. Pastinya gak mau kan?
4. Ambil waktu untuk beristirahat sesekali
Agar agan tidak terbawa dengan hal-hal negatif di kantor, ada baiknya agan mengambil sedikit waktu untuk rehat dan menenangkan diri.
Agan bisa coba untuk mengambil cuti ataupun cuma dengan berjalan kaki singkat saat jam makan siang. Hal tersebut akan membantu agan menghadapi lingkungan kerja yang negatif.
Ketahui 3 tips lainnya melalui artikel ini.
0
671
3
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![The Lounge](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-21.png)
The Lounge![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
923.3KThread•84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru