News
Batal
KATEGORI
link has been copied
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f3f294de969860b73dff31/viral-kisah-pemuda-rela-antre-semalaman-demi-dapat-vaksinasi-covid-19
Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pemuda di Yogyakarta yang rela antre dari malam hingga pagi datang demi mendapat vaksin Covid-19. Video ini diunggah melalui akun TikTok pribadinya dan menjadi FYP di linimasa TikTok.
Lapor Hansip
18-07-2021 16:21

Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19

Past Hot Thread
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19

Suara.com - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pemuda di Yogyakarta yang rela antre dari malam hingga pagi datang demi mendapat vaksin Covid-19.

Video ini diunggah melalui akun TikTok pribadinya dan menjadi FYP di linimasa TikTok.

Antre dari malam

Dalam video singkat yang ia unggah, tampak kepadatan dari orang-orang yang mengantre di depan gerbang tempatnya mendaftar vaksin. Sampai-sampai ada yang mengantre sambil menyantap makanan untuk mengisi perut.

Demi mendapat nomor antrean, mereka rela antre di pinggir jalan dari pukul 19.00 WIB. Padahal, pintu antrean tersebut dibuka pada bukul 12 malam.

"Datang jam 7 malam buat antre mendapatkan surat antrean padahal pintu dibuka jam 12 malam,"tulis keterangan video.

Situasi antrean pun terlihat ramai. Banyak warga yang sudah mengincar surat antrean lebih awal.

Setelah mendapatkan surat antrean, mereka pun harus kembali lagi keesokan harinya untuk divaksin. Proses vaksinasinya pun tak berjalan mulus. Mereka masih perlu mengeluarkan kesabaran untuk mengantre lagi.

Esok paginya sebelum matahari terbit, pria itu mengunjungi tempat vaksinasi kembali pada 04.17 WIB dan antrean panjang sudah menyambutnya.

Karena membludak, Satpol PP yang bertugas pun ikut turun tangan dalam memantau warga.

Setelah penantian yang panjang, akhirnya dia mendapatkan nomor antrian 144. Tak lupa dia pun menitipkan pesan di akhir video.

"Maka kalian-kalian yang tidak mau divaksin lihatlah ini mereka yang melek akan kesehatan. Rela bersusah payah mendapatkan vaksin," pungkasnya.

Respons warganet

Unggahan video pejuang vaksin tuai perhatian warganet. Sebagian mereka ada yang merasa bersyukur dan beruntung lantaran pelaksanaan vaksin berlangsung aman terkendali. Dan ada juga beberapa daerah yang merasakan hal yang sama karena kuota vaksin yang terbatas di daerahnya.
Gadis ini hasilkan 12 miliar rupiah dalam 28 hari dengan cara ini
PR

"Malang jg full terus kuota vaksinnya. Awal2 ditawari nggak ada yang mau sekarang semua pada pingin vaksin," ujar warganet.

"Bersyukur saya di Bali vaksin lancar tanpa antre krn masing2 desa bergerak dan melibatkan ASN sbg pemantau," curhat warganet.

"Menandakan masyarakat makin sadar pentingnya vaksin untuk pertahanan tubuh. semoga copid cepat berlalu. tetap 5 M," sambung warganet.

"Emang tensinya ga tinggi mas? aku kaget dikit aja langsung naik tensi, apalagi kecapean suruh nunggu berjam-jam," tanya warganet.

"Sama kak,jam 11 malam ee dibubarin pak polisi karna berkerumun, pagi jam 4 an lebih aku dateng lagi alhamdulilah dapat nomernya," curhat warganet.

https://www.suara.com/news/2021/07/1...ovid-19?page=2
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 16:24
diareal perkiran mobil dah dipasang tenda, besok subuh saya pergi ke rumah lain mengisolasi diri dari masyarakat yang masih ibadah bersama dan potong kambing, kebetulann di areal parkiran, dimana parkiran mobil saya juga kegeser karena tenda dan buat motong motong daging nantinya..


vaksin masih antre ga karuan, yg anti prokes masih banyak juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhali dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 16:30
untunglah udah vaksin dari dua bulan lalu, waktu vaksin, enak, antri gak banyak, drive thru lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhali dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 16:31
Gw aja, 4 jam ya antri dosis 1, mana bosen n panas lg 😔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyFaveArtist dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 16:32
Di kota lain,

banyak yang ingin divaksin,
tapi tolong diatur yang rapi.
tetap ikuti protokol kesehatan.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 16:33
Masalah nya dolo

Vaksinasi msh segmentasi .. manula..asn..tukang jamu ... tukang parkir




profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 16:34
habis di vaksin mokad karena tensi tinggi setelah antri emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 16:40
Bagus kalau emang sadar dan ingin segera divaksin cuma harus jaga kesehatan juga jangan sampai pada antri vaksin malah jadi bergerombol dan menularkan penyakit. Jadinya malah ironis, mau divaksin corona malah kena corona.

Bagusnya diperbaiki lagi sistem Vaksinasi nya supaya gak antri lama dan gak sampai bergerombol

emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 16:44
Cambuk ini buat jokowi. Sampai ada warga nya yg antri dari semalam buat vaksin.

Dan tololnya banyak yg gak suka ketika ada vaksin berbayar 🤦🏻‍♂️🤦🏻‍♂️🤦🏻‍♂️

Loh bokek waktu banyak silahkan ambil yg gratis

Loh duit banyak males antri. Silahkan ambil yg bayar.

Hidup itu simpel klo pikiran jernih.

Klo pikiran uda isi surga neraka itu bakal sulit hidup didunia yg real ini. Otaknya selalu berhalusinasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 16:48
Banyak yang males vaksin krn antri dan berkerumun gini. Tunggu yg bayar malah di batalin emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 17:04
Belilah di kimia Farma, dasar kismin tak diuntung.
Udah gratis, ngeyel lagi.


Ini sarkasme.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 17:04
Tempat vaksinasi & vaksinatornya musti diperbanyak keknya. Atau dah emang bener bener limit?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 17:08
Udah antri dr sore, dpt suntik juga antri lagi.... Eeeee giliran disuntik vaksin , spuit nya ndak ditekan.



#puskesmaskarawang.

Hahahaha... Entahlah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 17:12
Yang menyalahkan kenapa tidak vaksin awal2 di atas, otaknya ketutupan 💩

Di daerah belum ada waktu itu

Akhir2 ini ada cuma buat lansia

Tidak ada toa pemberitahuan program vaksinasi covid di daerah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 17:21
Baru kemaren vaksinasi didaerah saya manusia bejibun emoticon-Big Grin kagak jadinya dah saya kesana.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 17:30
Ane kejatah vaksin pertama sebelum puasa, dapat minum sama roti. Vaksin kedua pas awal puasa, Alhamdulillah kagak sampe antre begitu. Oiya ane vaksin di RS. Margono Banyumas.
profile-picture
profile-picture
s.o.s.s.o dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 17:30
Mau rakyatnya semua di vaksin tapi malah antre sampai berdesakan. Malah nyebarin virus jadinya tuh.

Coba disebar tempat vaksinasi di setiap RT - RW. Tinggal bawa ktp langsung vaksin.
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 17:31
Harus vaksin karena untuk mengurus administrasi kedepannyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 18:05
Yg nyelenggarain dan aparat ga mau cape2 bikin sistem antriannya biar ga kaya ngantri sumbangan
Bego
profile-picture
culajr memberi reputasi
1 0
1
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 18:51
Di kampung saya, dulu banyak tetangga yang tidak berkenan vaksin (ada keperluan luar kota/sakit(ipok2 sakit)/kerja/takut matek/dsb), bahkan pak RT saya sekeluarga gak ikut vaksin. Jatah vaksin 500 yang datang cuma 300-an.

Sekarang berondong-bondong berburu vaksin. emoticon-Ngakak
profile-picture
speedy.buntang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid-19
18-07-2021 19:47
Vaksin mandiri adalah salah satu biar kaga ngantre malah dihiliangkan.

Emang ya kalau ada kadrun power, istana bakalan ketar ketir emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia