Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PaPi.GaGaAvatar border
TS
PaPi.GaGa
4 Contoh attitude baik dan buruk dalam dunia kerja
Attitude bisa diartikan sebagai tingkah laku, perasaan, dan posisi seseorang tentang sesuatu. Attitude atau sikap menjadi salah satu hal penting di dunia kerja lho, Gan. 

Tudak hanya bermanfaat bagi kita, attitude bisa bermanfaat juga bagi organisasi dan rekan kerja kita gan. Dengan penanaman attitude yang baik dari perusahaan kepada karyawannya, tentunya produktivitas perusahaan tersebut akan meningkat. Pasalnya, dengan attitude yang baik pastinya stress akan berkurang serta kerja dan kolaborasi tim akan lebih baik pula.

Berikut contoh attitude yang baik dalam dunia kerja yang perlu banget agan terapin agar rekan kerja agan lebih fokus dan positif.

1. Sopan dan ramah
Untuk membuat kehidupan kantor terlihat lebih baik, positif, dan harmonis tentunya agan harus bersikap sopan dan ramah terhadap rekan kerja, manager, ataupun pelanggan agan.

Dengan itu pastinya agan akan meminimalisir terjadinya drama, perang ego, dan keributan di kantor.

2. Bertanggung jawab

Selain sopan dan ramah, sikap tanggung jawab juga perlu banget untuk agan miliki. Contoh perilaku bertanggung jawab yaitu mengakui kesalahan agan, bertanggung jawab, serta berusaha untuk memperbaikinya. 

Agan harus bisa jujur kalo memang agan melakukan kesalahan agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari. Hal ini akan menonjolkan integritas agan dan menunjukan bahwa agan menghargai kepercayaan yang sudah bos agan berikan.

Selain attitude baik, ini dia contoh attitude buruk di dunia kerja yang gak boleh agan tiru, ya!

1. Melebih-lebihkan kesalahan rekan kerja dalam tim
Attitude yang gak boleh agan pelihara adalah mencoba merusak karir orang lain dengan menyoroti kesalahan yang mereka perbuat. Dibanding berperilaku seperti itu, ada baiknya agan membantu mereka memahami kesalahan yang telah mereka perbuat dan membuat mereka tidak mengulanginya lagi.

2. Tidak mau menerima kritik

Emang gak enak sih dikritik atau diberi komentar yang negatif. Tapi, sebagai karyawan agan harus bisa menerima kritikan yang diberikan oleh rekan kerja maupun atasan agan. 

Anggap saja kritik tersebut menjadifeedback yang mereka berikan agar agan lebih baik lagi kedepannya. Jangan sampai malah agan melawan dengan menunjukan sikap atau membalas dengan kata-kata yang negatif. Hal tersebut malah menunjukan citra negatif diri agan.

Nah, itu dia sharing ane pada hari ini. Kalau agan masih pengen ngulik terkait attitude di dunia kerja, agan boleh banget baca lebih lanjut di artikel ini.
0
956
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.