Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d1134303da2466355f2493/merokok-sambil-nyetir-pengemudi-mobil-ber-plat-merah-ini-bikin-geram-netizen
Assalamualaikum Agan Sista, Semoga sehat dan selalu optimis menghadapi masa pandemi ini ya. Thread kali ini, ane ingin membahas soal merokok saat berkendara. Salah satu kebiasaan buruk dan membahayakan yang banyak dilakukan saat berkendara adalah merokok. Baik saat mengendarai sepeda motor atau pun mobil menghidupkan rokok dan membuang abunya baik sengaja atau tak sengaja (diterbangkan angin, misa
Lapor Hansip
22-06-2021 05:31

Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!

Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
Assalamualaikum Agan Sista, Semoga sehat dan selalu optimis menghadapi masa pandemi ini ya.

Thread kali ini, ane ingin membahas soal merokok saat berkendara. Salah satu kebiasaan buruk dan membahayakan yang banyak dilakukan saat berkendara adalah merokok. Baik saat mengendarai sepeda motor atau pun mobil menghidupkan rokok dan membuang abunya baik sengaja atau tak sengaja (diterbangkan angin, misalnya) yang bisa membahayakan pengguna jalan lain.

Seperti prilaku pengemudi mobil ber-plat merah yang videonya sempat viral di twitter oleh akun @merapi_uncover yang jika diperhatikan kejadiannya adalah di daerah jogjakarta. Dalam video terlihat pengemudi merokok sambil mengeluarkan tangannya keluar dari jendela.

Quote:
{thread_title}

Mosok sih begitu aja bisa membahayakan? Lhaaa, dengan posisi seperti itu abunya bisa kemana-mana kan? Ane pernah lho Gan ngalamin kelilipan pas waktu naek motor, dan entah abu rokok siapa yang tiba-tiba aja nyelonong, masuk ke mata ane. Panik ngga? Ya paniklah, elaaaaah! Untung aja ane ngga sampe nabrak, kalo sampe terjadi apa-apa kan bisa gawat itu Gan.

Menyoal soal video itu tadi, yang disayangkan adalah pengemudi adalah sopir dari kendaraan seorang pegawai pemerintah yang seharusnya lebih paham tentang aturan berkendara. Sikap ceroboh yang dilakukan pun banyak memunculkan komen-komen negatif. Tak hanya itu, kekesalan demi kekesalan muncul terkait dengan sikap pengendara plat merah ini, misalnya kalo mau melakukan hal yang 'melanggar' tuh ya mbok ngga usah pake mobil plat merah, atau ada komen bernada kesal lainnya yang seolah pengemudi ber-plat merah sering mendapat keistimewaan yang tidak dimiliki oleh kendaraan plat hitam. Hihihi kalo soal yang ini ane pernah juga sih ngerasain betapa 'powerful-nya' itu plat merah, ya ujung-ujungnya emang bikin iri juga sih!

Skiplah untuk masalah tentang hak pengistimewaan plat kali ini, kembali ke masalah merokok dan bahayanya. Perlu diketahui juga jika merokok saat berkendara adalah pelanggaran hukum dan ada aturannya, permenhub Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor Yang Digunakan Untuk Kepentingan Masyarakat. Pada pasal 6 huruf C disebutkan bahwa pengemudi kendaraan bermotor dilarang berkendara sambil merokok.

Landasan hukum Permenhub tersebut salah satunya adalah Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pada Pasal 106 disebutkan, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi, dan merokok adalah salah satunya. jika dilakukan pelanggaran maka akan ada sanksinya yaitu kurungan 3 bulan atau denda 750rb.

Ah, meski ngga berharap banyak, ane sih berdoa semoga untuk kedepannya para pengemudi lebih bisa mentaati peraturan demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. Karena kecerobohan yang kita anggap sepele bisa jadi musibah bagi orang lain. Dan bisa jadi kali ini kita sebagai pelaku pada lain waktu kita menjadi korban dari kecerobohan orang lain.

Berkendara dengan aman dan nyaman adalah hak semua pengguna jalan, dan semuanya bisa dilakukan dengan mentaati peraturan lalu lintas yang sedikit banyak akan menekan angka kecelakaan di jalan raya. Kalo ane boleh pesan, berhati-hatilah dalam berkendara, agar perjalanan menjadi aman dan selamat sampai tujuan.

Sekian dari ane, maaf jika ada sambat yang kurang berkenan. Sampai jumpa di thread ane yang lainnya. Terima kasih
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

sumber referensi
Diubah oleh DianAhmadKaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edelweis111 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 05:32
Reserved
0 0
0
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 05:35
Supirnya kan ??
Belum tentu juga bisa baca tulis,yg penting tau merah kuning ijo udah cukup.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 06:23
Wahh nggak bisa apa ya ngrokoknya ditahan dulu jangan pas lagi nyetir dijalan begini donh
0 0
0
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 08:07
ane juga nggak suka orang merokok dalam mobil, bikin polusi sama bikin interior mobil jadi bau
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 09:02
Wellcome to indonesia,
Inilah akibat mau masuk PNS nyogok puluhan juta hingga ratusan juta,mentang2 PNS,disinilah keburukan sistem di negeri kita,
For ex:.....utk meraih simpati/hak suara pasti sopan dan ramah,bahkan dermawan,tapi klo .....udah jadi semua bisa berbalik,jadi songong,minta dihargain bahkan gantian mereka malakin kita....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 09:39
mejeng dlu di pejwanemoticon-Cool
0 0
0
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 09:42
Kalau nyetir sambil merokok takutnya gak fokus sih. Jadi bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.
0 0
0
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 09:42
manfaat rokok buat apa sih sebenernya gan? suka sedih juga sih liat kelakuan perokok2 luck nut.... gapeduli tempat umum kadang ngebul aja. disekitar banyak anak kecil juga masih nyala tu mulut keluar asap...ada nggak perokok disini yg bisa ngasi alasan logis 'manfaat' merokok, kalau ada manfaat/kebaikan merokok, saya akan belajar merokok... emoticon-Angkat Beer
kalau ternyata ngga ada, yaaa mohon maaf... berarti kebanyakan/mayoritas/semua perokok tolol..kayak yg di plat merah sambil ngerokok itu tuh.emoticon-norose emoticon-Peace
Diubah oleh sart86
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 10:12
Abunya masuk ke mata?
Makanya kaca helm itu dipake, gunanya buat menhalangi benda2 aneh masuk ke mata
Bukan buat aerodinamis
Yg ada di jalan itu bukan cm abu rokok, jd jgn cm nyalahin abu rokok kalo ada sesuatu masuk mata
Ntar kelilipan binatang..."ini pasti abu rokok ini..pasti!!"
Diubah oleh wangbadan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sibuk.nyaleg dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 10:24
apa lo? emang kenapa kalo gw ngeroko, makanya kacanya di tutup biar ga kena abu, goblok..
begitulah jawaban yang akan di sampaikan pengemudi tolol tersebut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wincdma dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 10:25
emoticon-Cape d...
masih ada kelakuan seperti itu..??? ck...ck... kampungan sekali.... sama seperti meludah keluar... sungguh egois kelakuan seperti ini... dia tidak memikirkan orang lain yang dibelakangnya
0 0
0
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 10:43
kelakuan mobil plat merah rata rata arogan bre kalau udah di jalan raya. udah merasa cuma dia yg punya mobil.

padahal mereka gk tau, dana mobil itu dari mana emoticon-Cape d...
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
1 0
1
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 11:00
sopirny mungkin
0 0
0
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 11:14

merasa pejabat negara....
orang paling penting....


emoticon-Request
Diubah oleh angga_nero
0 0
0
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 11:17
Di mobil ga ada asbak?
0 0
0
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 11:50
Kurang edukasi, dan yang jelas no respect ke pengendara lain
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
1 0
1
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 11:53
bah kalau wong cilik mah cabut aja kalau urusan sama pegawai negara dah...paling maksimal lapor, itupun klo mau repot ngurusnya, hardik di jalan adanya ribut dan ricuh yang rugi si wong ciliknya emoticon-Ngakak


kalau ente punya bekingan jendral dan lagi bosen ya hardik aja, tambah klop klo kenal atasan si supir, bisa bully2 buat lepas stress emoticon-Ngakak
0 0
0
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 11:54
Oh plat merah...... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
1 0
1
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 12:01
plat merah ditegor....??? anda sipil....?? selamat yeee..... + lagi anda minoritas..?? dobel congratulation ya.... emoticon-Big Grin udah gitu aja.... emoticon-Big Grin
0 0
0
Merokok Sambil Nyetir, Pengemudi Mobil Ber-plat Merah Ini Bikin Geram Netizen!
22-06-2021 12:38
Gw agak ngeri lho bawa mobil sambil ngeroko.. takut ditilang emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia