News
Batal
KATEGORI
link has been copied
128
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c988ce06f8846cec42f371/anjingnya-gigit-bocah-hingga-tewas-pemilik-malah-songong-tantang-orangtua-korban
Anjingnya Gigit Bocah 10 Tahun Hingga Tewas, Pemilik Anjing Malah Songong Tantang Orangtua Korban Kasus seorang bocah 10 tahun meninggal usai digigit anjing terjadi di Kecamatan Medan Tuntungan, Sumatera Utara. Sang bocah digigit Kamis (10/06/2021) lalu. Tiga hari kemudian, sang bocah pun meninggal. Ibu sang bocah, Lia Pratiwi (42), tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya ketika ditemui di rumahnya
Lapor Hansip
16-06-2021 12:14

Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban

Anjingnya Gigit Bocah 10 Tahun Hingga Tewas, Pemilik Anjing Malah Songong Tantang Orangtua Korban

Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban

Kasus seorang bocah 10 tahun meninggal usai digigit anjing terjadi di Kecamatan Medan Tuntungan, Sumatera Utara. Sang bocah digigit Kamis (10/06/2021) lalu. Tiga hari kemudian, sang bocah pun meninggal.

Ibu sang bocah, Lia Pratiwi (42), tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya ketika ditemui di rumahnya di Jalan Sagu Raya, Perumnas Simalingkar A, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan pada Selasa (15/06/2021) siang.

Matanya masih berlinang ketika ditanya mengenai meninggalnya anak laki-lakinya yang masih berusia 10 tahun akibat digigit anjing tetangga.

Lia yang didampingi kuasa hukumnya, Oki Adriansyah menjelaskan, duduk perkara kasus yang menimpa keluarganya tersebut.

Awalnya, sang anak dan teman-temannya pulang jajan bersama temannya. Saat lewat depan rumah pemilik anjing, saat itu bersamaan dengan pemilik anjing keluar dari rumahnya untuk membeli air mineral.

"Datang lah tukang Aqua, pagar terbuka, anjing keluar pas anak saya lewat. Anak saya digigitnya di paha atas kanan. Setelah itu dia pulang ke rumah. Ngadu ke kakeknya," kata Lia.

Suami pemilik anjing: jalur hukum pun kami layani kelen...

Kakeknya kemudian menghubungi kepala lingkungan yang membantu mediasi untuk bertemu dengan pemilik anjing yang rumahnya hanya berjarak 10 rumah.


Sekitar pukul 15.00 WIB, Lia dihubungi oleh anaknya, M. Reza Aulia yang memberitahu dirinya baru saja digigit anjing. Setelah pulang kerja, Lia membawa anaknya ke bidan Manurung. "Di situ disuntik tetanus," kata Lia.

"Pada Jumat (11/6/2021) sekitar jam 12 kami datangi pemilik anjing untuk nanya, apa itikad baiknya. Setelah dijumpain, dimediasi, mereka malah seperti tak terima. Suaminya bilang, jalur hukum pun kami layani kelen. Di manapun kami terima tantangan kalian, bahkan Wali Kota," katanya.

Sementara istri pemilik anjing berkata bahwa yang terjadi adalah perkara uang Rp 100.000. Dia menyuruh Lia untuk datang pada malam hari mengambil uang Rp 100.000 ke rumahnya dengan catatan setelah dicek kuitansi berobatnya.

Terus dibilangnya, hanya gara-gara Rp 100.000 diributkan," katanya.

Sang anak malah semangat lapor ke polisi

Mendapat perlakuan tidak menyenangkan, dia kemudian pulang. Saat itu kondisi anaknya semakin memburuk. Demam hingga 39 derajat, badannya lemas dan kurang fokus.

Pada hari Jumat, dia, anaknya bersama kuasa hukumnya, Oki Adriansyah membuat laporan ke Polsek Tuntungan. Meski kondisi fisik Reza semakin melemah namun justru memberi semangat.

"Jadi anak saya kondisinya itu lemah sekali. Tapi karena kasus ini dia tetap semangat. Di mobil, sebelum sampai Polsek dia tidur aja. Sesampainya di di Polsek dia semangat kali ayok mak, ayok. Saya juga sempat tanya, kita lanjutkan kasus ini dek, dia bilang maju terus mak. Tetap semangat. Karena itu kasus ini harus jalan," katanya.

Selesai membuat laporan polisi di Polsek Tuntungan dengan nomor pengaduan STTLP/54/VI/2021/SPKT/Sektor Medan Tuntungan pada 11 Juni 2021 pukul 19.00 WIB, bahkan anaknya sempat berfoto bersama dengan Oki Adriansyah dengan menunjukkan berkas tersebut. Selanjutnya kasus itu dilimpahkan ke Polrestabes Medan.

Sebelum meninggal, korban lupa ingatan dan bertingkah seperti anjing

Menurut Lia, bekas gigitan di paha bagian atas anaknya terlihat dengan jelas. Terdapat dua lubang yang sempat mengeluarkan darah dan membiru.

Luka itu yang menurutnya menjadi penyebab kondisi anaknya semakin memburuk. Anaknya sempat kesulitan untuk berjalan dan lupa.

Sama segala hal dia lupa. Sama dirinya sendiri dia lupa. Dia gak tau. Nah, reaksinya dia super aktif, balik sana balik sini kayak anjing gitu, menjulurkan lidah, air liurnya keluar," katanya.

Hingga akhirnya pada Minggu (13/6/2021) setelah azan ashar, anaknya menghembuskan napas terakhirnya dan dikebumikan pada hari yang sama.

Kuasa hukum korban: tidak ada itikad baik dari pemilik anjing

Sementara itu, Kuasa Hukum korban, Oki Andriansyah menjelaskan, pihaknya sempat melakukan mediasi kepada pemilik anjing namun tidak mendapat respon yang baik.

Menurutnya, tidak ada itikad baik dari pemilik anjing sehingga akhirnya menempuh jalur hukum.

"Kami melihat tidak ada itikad baik dan malah menantang untuk mengambil jalur hukum. Karena melihat kondisi seperti itu ya, kita buat laporan," katanya.

Sejauh ini, pihaknya melihat bahwa pihak kepolisian sudah bekerja secara profesional dan dia yakin bahwa kasus ini akan tutas sebagaimana mestinya.

"Kita melakukan autopsi untuk mengambil langkah yang terbaik, kita melakukan upaya ini. Kalau tuntutan kita, pemiliknya harus diproses dan bisa dikenakan pasal 360, kelalaian yang menyebabkan orang meninggal dunia. Kita tunggu hasil visum yang katanya keluar dalam waktu 1 bulan," katanya.

Kasus dilimpahkan ke Polrestabes Medan

Sementara itu, Pejabat sementara (Pjs) Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Martua Manik saat dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp membenarkan ada laporan tersebut. Hanya saja, kasus tersebut kini ditangani oleh Satreskrim Polrestabes Medan.

"Iya bang, tapi kasusnya kini ditangani oleh Satreskrim Polrestabes Medan," ungkapnya.(*)

https://pekanbaru.tribunnews.com/202...rangtua-korban

Turut berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:19
bentar
digigit anjing kok disuntik tetanus?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:20
Liat kondisi anak sdh melemah .. napa kagak di bawa ke rsu ... malah di bawa ke polsek ..



Sang pengacara begitu semangat membuat laporan tdk lihat kondisi korban



emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:21

Sekitar pukul 15.00 WIB, Lia dihubungi oleh anaknya, M. Reza Aulia yang memberitahu dirinya baru saja digigit anjing. Setelah pulang kerja, Lia membawa anaknya ke bidan Manurung. "Di situ disuntik tetanus," kata Lia.

===

Belum pernah disuntik DPT?
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:23
kena rabies itu mah

harusnya suntik anti rabies

btw kerad juga itu melihara anjing rabies di rumah emoticon-Takut

coba cek aja itu anjingnya rabies atau kaga

kalau positif mungkin bisa auto masuk itu pemiliknya
Diubah oleh heavenisnomore
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:26
Digigit anjing bukannya suntik rabies ya?
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:31
Waduhhh.....emoticon-Kalah


Ikut berduka citaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:34
tau lemah gk dibawa ke rs.. gimana nih???? kok suntik tetanus yak..kan digigit anjing, suntik
rabies nape
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:34
harusnya suntik rabies
malah tetanus
ini goblok semua
kasihan anaknya
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:34
Makanya, punya anak itu diiket emoticon-Mad






















































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan mang.tap memberi reputasi
0 2
-2
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:35
Kenapa gak di bawa ke RS? Biar disuntik anti rabies atau yg lain2nya.
Kondisinya dah melemah gitu.

Yg jelas yg punya anjing harus dijeblosin ke penjara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:35
wah banyak yang kena itu kl beneran dibuka kasusnya,
dari tukang galon, rt/rw, sipemilik anjing, bidan yang nyuntik, tempat praktek bidannya, polisi yang terima laporan, bahkan ortu sendiri bisa kena,
0 0
0
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:43
Ane baru tahu kalau kena rabies bisa lupa ingatan dan bertingkah laku seperti anjing apakah gejalanya seperti itu
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:47
suntik tetanus

rabies lah
0 0
0
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:49
Quote:Original Posted By heavenisnomore
kena rabies itu mah

harusnya suntik anti rabies

btw kerad juga itu melihara anjing rabies di rumah emoticon-Takut

coba cek aja itu anjingnya rabies atau kaga

kalau positif mungkin bisa auto masuk itu pemiliknya


Kayaknya sih bukan rabies, setau ane efek rabies gak secepat itu emoticon-Blue Guy Smile (S)

Mati dalam 3hari, kemungkinan sih tetanus emoticon-Hammer


















































emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:49
TKP GOTHAM

Ga yakin si anjing tiba tiba gigit si bocil tanpa alasan emoticon-Malu (S)
profile-picture
garren007 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:51
Si pemilik anjing songong fine, itu bisa di urus kemudian. Tapi anaknya kondisi makin lemah, dan ada sampe lupa ingatan, rabies itu. Ortu nya terlalu semangat dapetin duit, makanya sibuk malah urusan polisi, bukan fokus bawa anak ke RS.

Anak mati trus pura2 sedih. Ortu gembel memang
profile-picture
profile-picture
erwinsinaga dan rachmacool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:52
Quote:Original Posted By ANUStertusuk
bentar
digigit anjing kok disuntik tetanus?
emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By saoyuan
Digigit anjing bukannya suntik rabies ya?


Quote:Original Posted By bellx
harusnya suntik rabies
malah tetanus
ini goblok semua
kasihan anaknya


Quote:Original Posted By marvelrt
suntik tetanus

rabies lah


Pada nyalahin suntik tetanusnya emoticon-Hammer
Padahal gak ada yang salah, habis digigit anjing emang wajar disuntik tetanus, cuma emang akan lebih baik + anti rabies juga emoticon-Malu






































emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
junior_chandra memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:54
Pusing gw baca beritanya. .
Yang gigit anjing
Disuntiknya tetanus, kok bukan anti rabies?
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:58
Jadi setelah digigit anjing korban gak langsung dibawa ke RS. ? 🖕
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan secer memberi reputasi
1 1
0
Anjingnya Gigit Bocah Hingga Tewas, Pemilik Malah Songong Tantang Orangtua Korban
16-06-2021 12:59
Mau apapun.. tetap pemilik anjing harus dipidanakan.
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan superudy memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia