Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

glovindosteelAvatar border
TS
glovindosteel
Kecewa dengan Huawei Store & JD.ID!! Ada YLKI
Saya mengajak teman di kasus untuk membantu/mendukung untuk laporan ke YLKI.
ini hampir sama seperti saya membuat petisi jaman Sony Mobile Indonesia dimana mereka sebagai Distributor tunggal tidak bertangung jawab atas purna jual mereka.

Tapi kali ini agak berbeda dengan yang dahulu, justru saya mencari teman-teman yang sedang terjadi transaksi dengan JD.ID tapi sampai berapa saat belum selesai masalahnya seperti saya dengan hanya jawaban "Kami akan usahakan secepatnya, dan semoga kedepan tidak ada masalah lagi" seberapa banyak kalian sudah bosan dengan CS JD.ID menjawab seperti itu ke consumen yang kecewa.

Kasus saya terjadi pada tanggal 16 May 2021, saat saya memesan Produk Huawei di "Huawei Official Store" di JD.ID. Produk yang saya pesan adalah Huawei Matepad pro dengan harga 10.999,000, karena memang saya sudah menjual Tab S6 saya untuk ganti tab ini dikarenakan HP dan acc saya adalah huawei jadi untuk menambah eco system saya.

tanggal 18 May 2021, hari yang di tunggu tibah, saat saya menerima paket, otomatis karena sering beli di Toped maka video unboxing tidak lupa di buat untuk garansi, dan memastikan bukti bahwa barang tersebut datang utuh.

Tapi ternyata, Tab yang saya beli sama sekali tidak nyala, coba dengan adaptor P30 Pro saya juga tidak menyala, arti kata "dead" atau tidak mau power on. otomatis saya menghubungi Official storenya untuk menanyakan dan memastikan dan complain, saya meminta untuk di gantikan unit baru tapi jawaban mereka adalah tidak ada stock lagi. akhirnya saya meminta CS Official store untuk memberikan tel Service center TA, untuk menayakan apakah ada stock. Saya coba tel dan di bantu oleh teknisi dan di pandu untuk coba apakah tidak power ini karena human error atau memang produknya bermasalah. saya di minta untuk mengecas tablet tersebut selama 30 min sebelum mencoba lagi untuk di nyalakan.

Selama 30 minit saya menungu dan akhirnya saya mencoba lagi, ternyata masih tidak bisa, akhirnya saya putuskan untuk mebawa ke Service center Huawei untuk di periksa. dan hasilnya sama memang tidak bisa power on. saya meminta ganti baru unit tapi menurut info Huawei service center tidak ada stock dan suruh saya menunggu paling lama 1 minggu untuk pegantian. dikarenakan pembelian ini dari online store maka service center mengajurkan untuk menghubungi online store untuk melakukan reture. 

Oh yah saya sempat nanya, garansi tab memang 1 tahun tapi jika pembelian asesoris hanya 7 hari di kenapa berbeda dengan pembelian offline store CS service center menjawab memang systemnya seperti itu jika kita beli di online.....Wah, hati sdaya udah was was, karena, biarpun dalam iklan penjualan Huawei matepad pro bahwa smartcase keyboard dan m pencil seakan2 bonus pembelian padahal barang tersebut adalah pembelian bukan bonus karena harga pad nya saja baru 8jt ruapiah...jadi bukan benar2 bonus...hati saya sudah ketakutan, jika saya mengikuti CS service center huawei makan asesories yang saya dapat tidak akan di garansikan lagi karena tab nya saja sudah 7 hari kerja garansinya, aneh kenapa bisa berbeda yah, padahal beli di Oficial store tapi garansi berbeda dengan official store ofline, Aneh!!!!

Akhirnya saya memutuskan untuk tel CS JD.ID dan memberikan informasi kendala yang saya dapat, akhirnya mereka bilang toko official store yang saya beli mendukung 7 hari pengembalian, agak tenang sich tapi masih was was, kesal karena barang baru rusak. akhirnya lewat aplikasi JD.ID saya mengajukan complain minta penjemputan unit untuk di refund. pengajuan awal saya seperti itu. Jam 3-4 an JD.id CS tel saya konformasi keluhan saya dan saya mengajukan untuk refund karena jujur saya sudah kecewa dan takut masalah garansi. biarpun JD.ID mendukung 7 hari atau 15 hari lah saya lupa , tapi trust tersebut sudah sirna.

Tanggal 19 May 2021,

Jam 1 an karyawan JD.id datang untuk mengambil unit saya dan sekalian mengecek fisik (itu saya paksa dan saya tulis minta tanda tangan) HATI HATI!!!! jika anda pernah baca request Pick up form JD.id di klause no 1 dan 2 berbunyi sebagai berikut:

1. surat ini adalah surat perintah pick up barang (ok normal aja) bukan merupakan tanda terima service. (berarti mereka tidak menghitung kalao pick up ini adalah dari bagian customer service untuk konsumen hanya perintah pick up atau bisa di bilang expedisi aja lah)

2. Kalusa kedua yang saya bingung...berbunyi: Kami selaku pick up/penerima tidak melakukan pengechekan atas barang yang di pickup. Barang yang dikirim harus sudah terbungkus rapi dan aman sebelum diserahkan kepada kurir (disini saya kaget, berarti jika barang kita bagus dan tidak ada lecet, tapi jika kurir atau ada kesalahan dari expedisi merusak atau mencacatkan produk yang kita kembalikan, itu jatuhnya tanggung jawab pengirim, sedangkan kurir JD.id sendiri yang pick up apakah kalian tidak merasa was was????aneh tapi nyata. kelihatan professional tapi resiko semua di bebandkan ke konsumen....hati hati teman dan sahabat.

5. Klausa ke 5, berbunyi: Dengan ini pengirim memberikan kuasa penuh dengan penerima untuk menentukan kondisi akhir barang tersebut setelah dilakukan pengechekan lebih lanjut. (WTF, arti kata kita tidak punya kuasa untuk berdebat karena dalam klausa tersebut kita sudah memberikan kuasa penuh terhadap penerima........sudah mengerti teman......)

Jujur saya baru membaca masalah ini setelah terjadi masalah tersebut dan saya kaget...apakah ini jebakan batman? tapi tenang karena kita orang dagang, maka saya meminta penerima untuk menuliskan deskripsi fisik unit dan asesoriesnya (Saya juga tidak mau ketipu) Asesories masih segel m pen maupun keyboard hanya unit matepad pro segel tebuka dan fisik tidak ada cacat.

Tanggal 20 May 2021

CS Official store menghubungi saya untuk konformasi bahwa barang akan di process, awal karena informasi dari CS official store bahwa barang no stock maka memang saya mengajukan refund, tapi saat di hub, mereka bilang apakah saya masih minat untuk pegantian produk baru, saya bilang boleh aja kalao ada stock karena saya mebeli untuk di pakai, tapi dengan sayarat saya minta cepat di gantikan, baik bp jawabanya  kami akan kirimkan ke alamat kantor pada hari kerja.....
Saya tunggu  tanggal 20, 21,22 status di JD.id masih tidak berubah, saya komplain ke CS JD.id kapan selesai pengechekan, barang tersebut memang mati total apa yang mau di check, Jawabanya beragam teman, dari 2x24 jam, besokan saya tanyalagi 3x24 jam dan terakhir hari minggu tanggal 23 berubah jadi 5x24 jam , aneh jawaban mereka, karena saya push terus CS jd.id menginformasikan, kalao saya bisa hub seller , meminta saya untuk menyampaikan kepada seller untuk mebalas WA JD.id. disini saya kaget sekali....nah loh ko jadi seperti ini ko jadi consument di ajak pusing....ckckckckc

24 Mei saya hub CS lagi, jawaban masih sama (Kami meminta maaf atas kejadian tersebut, semoga kedepan tidak ada kejadian seperti ini, kami akan melakukan secepatnya) std SOP mereka menjawa kita consumen jika mereka tidak ada jawaban!!! .....akhirnya mereka menjajikan saya untuk di hub CS jd.id pada tanggal 25 Mei 2021.

25 Mei 2021,
Tel CS JD.id yang saya tunggu akhirnya mereka hub saya pada jam 10 an. nah lucunya mereka angap kita consumen itu akan senang apa di hub cs jd.id dan di jawab sama, cuma bedanya kalao di hub secara verbal, kalao cs di aplikas secara lisan, dan jawaban mereka sebagai berikut: (Kami meminta maaf atas kejadian tersebut, semoga kedepan tidak ada kejadian seperti ini, kami akan melakukan secepatnya) same words, same sound tone everything is the same. Jujur kalao hanya hub saya dan informasikan seperti itu, don't bother to contec consumer...karena apa bedanya keluahan yang kita sampaikan tidak ada jawaban sama sekali tidak ada solusi dari pihak JD.id, jujur saya kesal, karena, pembayaran leat kartu kredit, billing statment saya sudah terjadi, pada tanggal 23, berati, saya tetap harus membayar produk tersebut, next billing statment baru di kreditkan. menurut kalian gimana, kesal tidak...sudah barang tidak terima, harus membayar pula ke pihak bank...ckckckc

saya jujur dalam minggu ini jika dari pihak JD.id dan Huawei Official store di JD.id tidak menselesaikan masalah ini dalam minggu ini, makan saya akan membawa ini ke YLKI, I had do it with Sony before and they ask me politly to bring down this post.....saya sudah sangat kecewa dengan JD.id dan Huawei, yang memberikan pengalama buruk kepada saya atau konsumen lain yang mungkin malas untuk bercerita, saya sebagai konsumen terjebak dalam proces SOP jd.id yang tidak memihak konsumen malah memberatkan kami konsumen secara sadar maupun tidak sadar mengikuti alur SOP kalian yang tidak mementingkan suara konsumen maupun tangapan konsumen.

Saya waktu di tel CS JD.id sampai meminta maaf dan kapok dan meminta tolong dan tolong untuk selesaikan masalah ini, saya kapok dan jerah. 

can you belive it guys, we consumer ask for forgivness and appology to Seller and JD.id .....wow fantastic work JD.id. you have done great job.!!!!!!

Saya bukan team hijau maupun biru, tapi pengalaman saya membeli di team hijau sangat nyaman dan aman untuk konsumen, memberika penalty kepada seller nakal secara real depan mata kita dan memberikan penalty kepada pembeli yang mau menipu....

Bukti2 saya lampirkan, sudah lupa cara posting pic disini karena sudah berubah formatnya, Maaf kaskus dan momod...

semoga teman mau membantu saya sebelum saya jalan ke YLKI




0
1.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.