Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a518d64b43ae6f231aa3f9/menggambar-karakter-fabel-dengan-menjiplak-jari-tangan-begini-caranya
Berhubungan dengan gambar menggambar saya bukan seseorang yang ahli dalam menggoreskan tinta seni yang indah, tetapi sedikit ada ilmu tentangnya. Jadi teringat ketika saya harus mengajar taman kanak-kanak, sebagai guru TK memang harus kreatif, meskipun gambar kita tidak sebagus para pelukis setidak-tidaknya sebagai guru harus memberikan penjelasan yang mudah untuk diikuti anak-anak.
Lapor Hansip
19-05-2021 20:55

Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menggambar dan Mewarnai Lebih Menyenangkan Bagi Anak


Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!


Berhubungan dengan gambar menggambar saya bukan seseorang yang ahli dalam menggoreskan tinta seni yang indah, tetapi sedikit ada ilmu tentangnya.


Jadi teringat ketika saya harus mengajar taman kanak-kanak, sebagai guru TK memang harus kreatif, meskipun gambar kita tidak sebagus para pelukis setidak-tidaknya sebagai guru harus memberikan penjelasan yang mudah untuk diikuti anak-anak.

gambar murid tahun 2012


Seminar-seminar pun sering diikuti salah satunya ada seminar tentang bagaimana caranya menggambar dan mewarnai yang mudah, sayangnya saya sudah lupa.


Akhirnya saya cari referensi dari channel YouTube, atas ide dari gan @dieq41 mengatakan "gambar tangan aja."

hasil chitchat


Ternyata dari menjiplak tangan bisa menghasilkan gambar-gambar kartun, bisa untuk fabel, seperti burung, ikan, tuan crab di Spongebob alias kepiting, dan lain sebagainya, berikut tips dan triknya.


Sebelum menggambar sudah pasti sediakan alat-alatnya terlebih dahulu seperti buku gambar, pensil, dan pensil warna, jangan lupa penghapus, setelah semua tersedia tinggal menjiplak tangan kita saja sesuai gambar yang diinginkan.


Quote:

πŸ’“ Gambar Burung Sistem 2,2,1 πŸ’“


tangan anakπŸ’“


πŸ‘‰Jari kelingking digabung dengan jari manis (2)
πŸ‘‰ Jari tengah digabung dengan telunjuk (2)
πŸ‘‰ dan yang terakhir sijempol jomlo sendirian (1) lihat gambar di bawah iniπŸ‘‡

gambar burung


πŸ‘‰ Tinggal jiplak, setelahnya tutup bagian tangan yang kosong bentuk ekornya, lalu bentuk paruh, gambar mata



πŸ‘‰ Sentuhan berikutnya berikan lekukan untuk sayap.

tebalkan gambar dengan spidol, agar terlihat lebih jelas


πŸ‘‰ Sentuhan terakhir beri warna sesuai keinginan anak ya gansis, biarkan anak-anak bermain dengan imajinasinya, tetapi sesekali kita boleh memberikan arahan warna yang sesuai dengan benda tersebut.

yang penting anak senang


πŸ‘‰ Tambahkan pohon dan burung kecil-kecil lainnya, serta pemanis awan di atasnya. Mudahkan gansis, anak jadi lebih suka menggambar dan mewarnai.

tara...



πŸ’“ Ikan/ Kartun Nemo πŸ’“


satukan kelima jari


πŸ‘‰ Untuk gambar ikan, kita hanya merapatkan kelima jari kita, lalu dibalik, bagian lengan yang kosong ditutup di bentuk mulut, kasih mata, mulut, dan sirip-siripnya.


putar horizontal



πŸ‘‰ Hasil akhir, warnai sesuai ikan yang kita inginkan, kebetulan kali ini mewarnai karakter kartun nemo.

jangan lupa tebalkan dengan spidol

warnai karakter nemo


Cukup mudahkan gansis, dari jiplak telapak tangan bisa membentuk karakter hewan untuk cerita fabel, anak langsung mempraktekkannya.

anak sedang berimajinasi


Untuk melihat gambar yang lebih banyak klik video YouTube di bawah ini:πŸ‘‡




Selamat mencoba.


Quote:Fabel: cerita yang menggambarkan watak dan budi manusia yang pelakunya diperankan oleh binatang (berisi pendidikan moral dan budi pekerti). aplikasi KBBI



Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kalau saya keder dalam menarasikan, tolong beri saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2




Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!

Opini pribadi, dokumen pribadi referensi link di sini



Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
Diubah oleh Cahayahalimah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
19-05-2021 20:55
Pejuang dl
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
19-05-2021 20:56
@dieq41 nih uda jadi hasil ide dari kamu, txs ya, tadi ya uda mo skip aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
19-05-2021 21:32
Wah, kreatip banget ini, patut dicoba
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
19-05-2021 21:39
Wah beneran dibuat...mantap laaah emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Post ini telah dihapus oleh babanbe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
19-05-2021 23:25
lucu juga metodenya pake njiplak tangan emoticon-Big Grin
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
20-05-2021 05:24
Wah ada aja idenyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
20-05-2021 06:19
Kalo yang jari nya buntet jadinya kayak apa ya mbak halimahhh emoticon-Smilie
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
20-05-2021 06:38
Keren ini bisa dicoba
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
20-05-2021 08:23
Uwooow... Amazing...
emoticon-Merdeka
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
20-05-2021 13:11
Ane skip ajah hehehe

Mantul nih patut dicoba emoticon-2 Jempol
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
20-05-2021 15:30
metodenya unik emoticon-cystg

tapi pas buat ngajar anak2 emoticon-Baby Boy 1
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
20-05-2021 19:06
Wah keren nih idenya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
24-05-2021 20:02
boleh dicoba nih triknya buat ane yang minim skill gambar hehe
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
24-05-2021 20:31
ane orang yg gabisa gambar sampe gede gini kepengen coba teknik ini deh. gambar gunung aja ga bisa ane tuh emoticon-Frown
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
28-05-2021 20:01
mantap! jadi solusi kalau pas main sama anak gan, bikin gambar hewan hewan
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
29-05-2021 14:35
Bisa gitu ya.. Menarik nih.. Ane baru tau, nice thread ni gan.. Manfaatkan tangan βœ‹πŸ˜
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
29-05-2021 20:19
Kreatif sekalii cara gambarnyaa 😁
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menggambar Karakter Fabel dengan Menjiplak Jari Tangan, Begini Caranya!
30-05-2021 16:37
TErnyata bisa ya, tp ya ini buat orang2 yang kreatif juga ya gan haha
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia