News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a2276ef96f7c53f84b1132/jokowi-tak-setuju-75-pegawai-kpk-diberhentikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai 75 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai bagian dari peralihan status menjadi ASN. Jokowi menegaskan TWK bukanlah dasar pemberhentian pegawai KPK. Di awal, Jokowi menegaskan KPK harus memiliki SDM terbaik yang berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. Pengalihan status pegawai KPK menjadi ASN harus menjadi bagian dari
Lapor Hansip
17-05-2021 15:21

Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!

Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai 75 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai bagian dari peralihan status menjadi ASN. Jokowi menegaskan TWK bukanlah dasar pemberhentian pegawai KPK.

Di awal, Jokowi menegaskan KPK harus memiliki SDM terbaik yang berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. Pengalihan status pegawai KPK menjadi ASN harus menjadi bagian dari upaya pemberantasan korupsi itu.

"Hasil Tes Wawasan Kebangsaan hendaknya menjadi masukan untuk langkah-langkah perbaikan KPK, baik terhadap individu atau institusi KPK dan tidak serta merta menjadi dasar untuk memberhentikan 75 pegawai KPK yang tidak lolos tes," kata Jokowi dalam tayangan video di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (17/5/2021).

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 75 pegawai KPK tidak lolos tes wawasan kebangsaan dan diminta menyerahkan tugasnya ke atasan. Salah satunya adalah penyidik andal KPK, Novel Baswedan.

Kondisi ini mendapat sorotan dari banyak pihak, baik para pegawai antikorupsi hingga pada mantan pimpinan KPK. Pertanyaan-pertanyaan saat TWK juga jadi sorotan karena banyak yang janggal.

Pertanyaan itu ada yang memasuki ranah privat seperti urusan pacaran hingga jilbab. Ada pula yang ditanya pertanyaan menjurus ke seksual.


SUMBER





Mantef pak Jokowi emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dapetcewek dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:21
SYUKURLAH PAK JOKO emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:22
Terus???
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:22
Berarti memang ada alasan lain buat memberhentikan mereka 😁

Penyidik itu harus independen
Ketika ada yg menampakkan wajah anti pemerintah (oposisi)
Sudah gugur independensinya
Diubah oleh xrm
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:23
Tuh dah dibelain ma wiwi...

Senyum donk....

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:25
Novel, coba bilang apa ke Pakde?

Sungkem sana!


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:31
Klo den kowi yg ndak setuju, bisa laen cerita nya.. emoticon-Wakaka
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:33
Subannalloh emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:35
Ga diberhentikan, cuman berubah aja jadi office boy
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan secer memberi reputasi
1 1
0
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:36
kalo sampe jokowi ngebela mah artinya jokowi kalah ama tekanan,lembek abis
profile-picture
profile-picture
secer dan petani.syusyu memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:39
Ga diberhentikan tapi statusnya diturunkan setara pegawai honor emoticon-Big Grin

Jaga parkiran atau tukang fotocopy lah emoticon-Big Grin

Kalo punya harga diri pasti malu emoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:42
lagi lagi jokowi kena tekanan dari kadrun uclim idiot itu emoticon-Cape d...
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:43
Tujuan nya emang bukan buat mecat... Tapi mengambil jabatan deputi n kasatgas yg pegang kasus2 high profil di KPK... Habis ini 75 orang ini gak punya kuasa buat ngusut n nyelidik n jadi pegawai biasa....
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:48
anjir kesambet apa ini Jokowi ikut campur urus kapeka ? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:49
Udah mendingan lu diem lah Joke. Sekalinya ngomong malah bikin kebingungan di masyarakat akibat inkonsistensi dari kebijakan pemerintah.

Mudik dilarang, tapi pulang kampung boleh.
I don't read what I sign.
Kemaren juga belum selesai kasus bipang, eh sekarang ngebanyol lagi.

Kalau bukan karena lawannya kadrun nih orang gak bakalan jadi presiden.

emoticon-Gila
Diubah oleh wavlegs2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:56
Lah bukannya ente sendiri yg nyuruh di belakang? emoticon-Big Grin
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 15:56
Ini itu sebenernya masalah apa toh? Gak lulu's tes kok jadi rame giniemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 16:03
Opo maneh iki? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 16:05
emangnya kadrun peduli omongan jokowi


ngimpiii!!! kadrun always hate..!!
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 16:07
nggak setuju tapi nggak bisa apa2 karena ke KPK dia cuma berfungsi sebagai kepala negara, cuma simbol.
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Tak Setuju 75 Pegawai KPK Diberhentikan!
17-05-2021 16:10
ga rugi batain buzzerp biadab

kpk mulai banyak dukungan
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia