Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a074ae47760f0a44334820/olimpiade-tokyo-terus-tuai-kecaman-haruskah-batal
Pemerintah Jepang, melalui perdana menteri Yoshihide Suga bersikeras untuk tetap menggelar Olimpiade Tokyo, meski pandemi belum ada tanda-tanda mereda. Hal tersebut mendatangkan sejumlah kecaman, dari berbagai pihak. Setidaknya 350 ribu orang telah menandatangani petisi yang berisikan tekanan untuk membatalkan Olimpiade Tokyo.
Lapor Hansip
16-05-2021 08:26

Olimpiade Tokyo Terus Tuai Kecaman, Haruskah Batal?

Past Hot Thread
Olimpiade Tokyo Terus Tuai Kecaman, Haruskah Batal?
Sumber: Olympics

Pemerintah Jepang, melalui perdana menteri Yoshihide Suga bersikeras untuk tetap menggelar Olimpiade Tokyo, meski pandemi belum ada tanda-tanda mereda.

Hal tersebut mendatangkan sejumlah kecaman, dari berbagai pihak. Setidaknya 350 ribu orang telah menandatangani petisi yang berisikan tekanan untuk membatalkan Olimpiade Tokyo.

Jelang pelaksanaan Olimpiade yang dijadwalkan akhir Juli mendatang, pemerintah Jepang seakan tersedot perhatiannya ke sana dan mengabaikan penanganan Covid-19 di sana.

Meski kerap disebut-sebut sebagai negara maju, namun nyatanya untuk masalah penanganan Covid-19, Negeri Sakura tersebut tertinggal dari negara-negara lain. Jepang tertinggal jika bicara tentang vaksinasi.

Kini, petisi yang terkumpul telah diberikan ke Gubernur Tokyo Yuriko Koike, dengan harapan otoritas daerah bisa mengambil sikap, di balik kukuhnya pemerintah Jepang.

Kecaman terhadap penyelenggaraan Olimpiade juga datang dari Persaturan Dokter di Jepang. Anggota perkumpulan dokter tersebut mendatangi Kementerian Kesehatan Jepang pada Kamis (13/5) lalu untuk menyampaikan permintaan tertulis kepada PM Jepang Yoshihide Suga.

"Itu sulit bagi para atlet, tetapi seseorang harus mengatakan bahwa Olimpiade harus dibatalkan. Kami mengajukan permintaan [kepada pemerintah] karena kami pikir petugas medis harus angkat bicara, "kata Naoto Ueyama pada CNN.

Para dokter melihat meski dilaksanakan tanpa penonton, Olimpiade merupakan kegiatan yang riskan menjadi sumber penularan virus Corona. Mobilitas atlet, staf, dan ofisial dinilai tidak aman dilakukan di tengah pandemi.

Tak hanya dari dunia medis, dunia bisnis di Jepang juga mengecam kekeuh-nya pemerintah Jepang menggelar pesta olahraga antarnegara tersebut. Kecaman datang dari CEO sebuah marketplace, Rakuten, Hiroshi Mikitani .

"Keuntungannya tidak terlalu besar, dan kami melihat banyak negara masih berjuang keras (melawan Covid), termasuk India dan Brasil. Dan ini belum waktunya merayakan," kata Hiroshi seperti dilansir dari CNN, Sabtu (15/5).

Jadi, bagaimana ya sebaiknya? Memang simalakama, tapi nyawa seseorang harusnya sih lebih penting ya. Semoga negara se-maju Jepang bisa lebih bijak ya.
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan HernandezJoe memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Olimpiade Tokyo Terus Tuai Kecaman, Haruskah Batal?
18-05-2021 11:53
Semoga aja deh ada pertimbangan yang mahal sebelum bener bener dilaksanakan yaaa olimpiade hehehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Olimpiade Tokyo Terus Tuai Kecaman, Haruskah Batal?
18-05-2021 23:10
gak ada opsi penundaan lagi, karena tahun depan ada Olimpiade musim dingin... sekarang pilihannya batal atau lanjut tanpa penonton emoticon-Sorry
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Olimpiade Tokyo Terus Tuai Kecaman, Haruskah Batal?
19-05-2021 00:10
Apa artinya olimpiade kalo pelaksanaannya gk meriah malah sunyi senyap.. Bukan olimpiade namanya.. Ya emang mending dibatalin sih daripada gk ada hype pesta olahraga terbesar di dunianya..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Olimpiade Tokyo Terus Tuai Kecaman, Haruskah Batal?
20-05-2021 16:00
Gimana ya dilema juga, masih masa pandemi, membatalkan olimpiade juga ga mudah
0 0
0
Olimpiade Tokyo Terus Tuai Kecaman, Haruskah Batal?
20-05-2021 16:16
nah masalahnya emang warga setempat makin hari juga makin menentang adanya olimpiade ini
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia