rizuki77Avatar border
TS
rizuki77
Rindu Trip Keliling Kota Payakumbuh, Sumatera Barat

Detik demi detik menuju hari nan fitri. Kerinduan amat mendalam akan kampung halaman sangat menggelora di hati. Namun sayang di tahun ini 2021, pemerintah resmi melarang mudik lebaran akibat masih merebaknya covid-19 di dunia. Ini menjadi kedua kalinya kita melewati lebaran tidak mudik ke kampung halaman masing-masing. Kerinduan akan kampung halaman tak tertahankan menjadi alasan orang-orang yang masih nekat untuk melakukan mudik.

Walaupun begitu hati dan pikiran masih terbayang akan suasana lebaran di kampung halaman tercinta. Hal-hal yang menjadi kerinduan ialah bisa berkumpul dengan sanak family di kampung, sholat ied bersama, dan sekaligus jalan-jalan ke tempat wisata yang menyenangkan. Jalan-jalan bersama teman-teman sebaya menjadi pengalaman yang tak akan pernah dilupakan. Bersenda gurau bersama dan tertawa bersama dan tak ada beban yang menimpa, semuanya penuh suka cita dan bahagia.


Sumber: Dok.Pribadi

Saat itu kami menyewa bus untuk berwisata ke kota payakumbuh. Selama perjalanan selalu riang gembira dan penuh keceriaan. Ada yang jahil pada salah satu teman yang sedang tertidur pulas. Teman-teman mengerjainya dengan memfotonya dalam keadaan mulut menganga. Semua yang ada di dalam mobil tak hentinya tertawa terbahak-bahak. 
Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang kurang lebih selama 2 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di tempat wisata pertama yaitu Wakanda Taram. Wakanda Taram memiliki tempat yang asri dan penuh dengan pohon pinus yang sangat memanjakan mata. Ada berbagai kegiatan yang dapat kita lakukan disini yaitu camping, tracking, main air di aliran sungai taram serta berswa foto di sekitaran hutan pinus.


Sumber: Dok. Pribadi

Pemandangan di hutan pinus wakanda sangat asri dan sejuk. Banyak berjejer pohon pinus kian menambah keindahan tempat wisata ini. Tempat wisata ini memiliki banyak sekali kerinduan dan kenangan yang sangat menyenangkan. Disini kita melakukan tracking dan menyusuri jalan setapak hutan pinus wakanda. Banyak terdapat spot-spot foto yang begitu menarik. Tempat wisata ini juga digunakan untuk lokasi syuting film Buya Hamka. 
Sebelum melakukan tracking dan berswa foto, kami terlebih dahulu makan siang di salah satu rumah makan yang ada di tempat wisata hutan pinus wakanda. Menu makanan di rumah makan ini sangat enak dan menggugah selera. Suasananya sangat asri dan berada di samping aliran air yang sangat sejuk dan jernih.





Sumber: Dok. Pribadi 

Setelah menyantap makan siang, kami pun berkeliling di sekitar hutan pinus wakanda dan berswa foto. Tempat ini menjadi kerinduan yang tak akan terlupakan. Tempat yang begitu asri dan adanya aliran sungai yang sangat jernih dan dapat digunakan untuk berperahu menyusuri pemandangan alam hutan pinus wakanda.

Lanjut trip yang selanjutnya ialah tempat wisata lembah harau. Lembah harau merupakan salah satu menjadi geopark nasional, karena menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan dan dikelilingi oleh bukit kapur dan tebing batu yang membelah lembah harau. Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal ialah wisata kampung eropa. Disana terdapat banyak spot-spot foto yang bagus dan instagramable. Selain itu, kita dapat melakukan aktivitas seperti mendayung sampan di aliran air yang ada di tempat ini. Hal yang paling dirindukan ditempat ini adalah melakukan foto bersama dan mendayung sampan bersama teman-teman.



Sumber: Dok. Pribadi

Ada banyak spot menarik yang ada di Kampung Eropa lembah harau. Berbagai ikon bangunan dari berbagai dunia dan eropa ada disini. Namun ada juga bangunan khas minangkabau yaitu Rumah Gadang. Momen inilah yang sangat dirindukan di tempat wisata yang satu ini.

Trip selanjutnya yang sangat dirindukan saat berada di kampung halaman ialah kelok 9. Kelok 9 merupakan jalur penghubung provinsi yaitu Sumatera Barat dengan Riau. Kelok 9 memilki spot yang unik dan menarik untuk melakukan swa foto karena menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan serta asri. Tempat ini menjadi salah satu yang tak terlupakan. Kita cukup lama menghabiskan waktu dan berfoto bersama. Tempat ini juga menjadi tempat persinggahan dan istirahat sejenak setelah melakukan perjalanan baik dari provinsi Riau maupun dari provinsi Sumatera Barat. 

Sumber: Dok. Pribadi



Sumber: Dok. Pribadi

Itulah beberapa tempat yang dirindukan selama berada di kampung halaman, #EnggakMudikDulupada tahun ini. Akan tetapi tetapi tetap semangat dalam melewati idul fitri yang penuh berkah ini.  Demikianlah tempat-tempat kerinduan selama di kampung halaman. Tetap semangat dan jagalah kesehatan. #KaskuserBerbagiTHR

Quote:


KenanganTripSumbar





Tempatyangdirindukan
@rizuki77 Opini pribadi

0
736
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.