News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60965638e35e573a8f4ee756/mui-kecam-tindakan-israel-menyerang-jamaah-masjidil-aqsha
Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim menegaskan peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh militer dan esktrmis kanan yahudi terhadap warga palestina yang melaksanakan ibadah di Masjidil Aqsha adalah tindakan biadab. Tak hanya itu, penyerangan tersebut membuktikan dengan kasat mata bahwa otoritas Isreal memang tidak akan pernah dapat menghentikan
Lapor Hansip
08-05-2021 16:13

MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha

MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim menegaskan peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh militer dan esktrmis kanan yahudi terhadap warga palestina yang melaksanakan ibadah di Masjidil Aqsha adalah tindakan biadab.

MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha

Tak hanya itu, penyerangan tersebut membuktikan dengan kasat mata bahwa otoritas Isreal memang tidak akan pernah dapat menghentikan spirit imperialistiknya.

"Tindakan brutal dan pengecut ini tidak saja bertentangan dengan prinsip prinsip kemanusiaan yang harus dijaga kedaulatannya, akan tetapi sekaligus merendahkan agama. Al-Quds adalah tempat suci dan teehormat bagi tiga agama besat Islam, Kristen dan Yahudi. Itu artinya, tiga agana ini telah dihinakan oleh sikap militer Israel,' kata Sudarnoto dalam rilisnya kepada Republika Sabtu siang, (8/5).

Menurutnya, militer Israel benar benar melakukan kebodohan dan kesalahan fatal telah merusak suasana ibadah Siyam umat islam di bulan Ramadhan ini.

"Selama bulan suci ramadhan ini, tindakan militer dan kelompok yahudi ekstrim Israel yang tidak manusiawi. Ini semakin memperkeruh suasana politik di Palestina. Pemilu legislatif palestina terancam batal diselenggarakan. Karena itu, mereka sebetulnya telah menunjukkan keengganannya untuk membangun demokrasi yang sehat, dan ini tidak akan produktif bagi upaya menciptakan perdamaian,' ujar Sudarnoto lagi.

Sehubungan dngan itu, MUI mengecam keras tindakan tindakan brutal ini. Sudah waktunya negara-negara besar seperti Amerika untuk segera mengambil inisiatif mengingatkan dengan keras Israel agar menghentikan tindakan tindakan biadab itu. "Di bawah kepeminpin Joe Biden, Amerika berpeluang besar untuk menekan Israel. Ini kesempatan Amerika."

Selain itu, langkah empati dan konstruktif ini juga bisa dilakukan oleh negata negara Uni Eropa dan lain lain. "Secara bersama-sama negara negara ini bisa melakukan tekanan internasional twrhadap Israel melalui PBB. Jika diperlukan, Israel diberi sanksi internasional,' kata Sudarnoto.

Keada OKI, MUI mengharapkan agar segera melakukan konsolidasi secara efektif guna menghentikan pertentagan dan membangun perdamaian sejati. Persatuan negara-negara anggota OKI sangat penting.

"Kepada pemerintah Indonesia, apresiasi disampaikan atas upaya-upaya kongkrit dalan membantu rakyat dan bangsa palestina selana ini. Upaya-upaya ini harus terus ditingkatkan sehingga benar-benar efektif menekan Israel. MUI dan umat Islam serta seluruh masyarakat yang mencintai agama, perdamaian dan kemanusiaan akan senantiasa membersamai perjuangan ini,' tandas Sudarnoto.

sumber
Wah Rame Ya.....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 16:14
Aqsha ada di wilayah israel, Andaikan ada warga negara tetangga berulah di negara kita kira-kira gimana ya kejadiannya?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 16:20
Subannalloh emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan indrae9 memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 16:29
kalok homos dan hezbulloh ngeroket ngisroil kagak dikecam? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 16:33
@The.Lord.of.Uni
@wiskey31
@cepute
@zinaitudosa


" JANGAN SEDIHH SOBBB ... " emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 16:36
ya .... ya .... ya
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 16:40
Ngurusin negara orang saja kalian..
Penipuan 212 mart didepan mata, malah tak terlihat??
Buta apa bego?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dxbike dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 16:57
Dari Abi Hurairah bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Tidak akan terjadi hari kiamat hingga kalian (muslimin) memerangi Yahudi, kemudian batu berkata di belakang Yahudi, “Wahai muslim, inilah Yahudi di belakangku, bunuhlah!” (HR Bukhari dan Muslim dalam Shahih Jami’ Ash-Shaghir no. 7414)
jadi ngimpi klo berharap ada perdamaian, si yahudi udah jadi target buat di perangin, sampe batu aja benci yahudiemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 17:08
MUI ngurusi masalah palestina emoticon-Big Grin

Tapi penebar kebencian, penghasut & pemecah persatuan bangsa malah dibiarkan emoticon-Big Grin
Diubah oleh reep1000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 17:09
Udah d kasih 14 Trilyun.. Masa israel numpang main petasan d masjid aja ga boleh??.. emoticon-Malu (S)

MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 17:15
untung disini tidak ada kedutaan israel
kalo ada bisa didemo besar2an
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 17:15
Saking semangat buat ngepost sambil onani sampai salah kamar.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 17:15
Pallywood lg ya... Udah season brp sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 17:20
Masjid yaman di bom saudi, MUI diem aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 17:30
Segera kirim umat kesana ya MUI emoticon-Mad
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 17:38
Anti mamarika tapi kok ngeharapin mamarika yg nekan israel emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 17:46
sama seperti turki mengubah hagia sopia

kalo israel mau mengembalikan jadi bentuk awal ya biar aja, jangan marah

@wiskey31
@uwaklobe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 104 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 104 balasan
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 17:56
Kalo emang bulan Ramadan itu berkah ya ngalah2 aja sih





emoticon-Traveller
Kan bs aja tiba2 stelah idul pitri eh menang












GiSSSS
Diubah oleh bajier
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 17:59
Jangan ikut-ikut kalo gak bisa merubah apa-apa.
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
MUI Kecam Tindakan Israel Menyerang Jamaah Masjidil Aqsha
08-05-2021 18:13
Arab(palestin/mesir/jordan Syria) jg melakukan hal yg sama koq waktu perang yom kippur 1973
Diubah oleh LiuBang
profile-picture
snoopze memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia