Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60921d9da4ca1b39724a6440/menyantap-makanan-khas-brunei-yang-dijamin-membuatmu-ketagihan
Dengan latar belakang melayu yang kental, budaya dan sajian kuliner tradisional khas dari negara ini pun turut menyuguhkan cita rasa khas tersendiri yang tidak akan bisa kamu lewatkan ketika kamu berlibur ke negara ini.
Lapor Hansip
05-05-2021 11:22

Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan

Past Hot Thread
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
alah satu dari beberapa negara tetangga Indonesia, yang lokasinya berada di daratan Kalimantan. Brunei memiliki makanan khas Brunei yang menggoda lidah dan selera kita.

Dengan latar belakang melayu yang kental, budaya dan sajian kuliner tradisional khas dari negara ini pun turut menyuguhkan cita rasa khas tersendiri yang tidak akan bisa kamu lewatkan ketika kamu berlibur ke negara ini.

Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan

Illustrasi (Image: Pixabay)

Jika kamu berniat datang dan menjajal Makanan Khas Brunei bersama orang – orang tersayang, maka berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner untukmu :

1. Mie Goreng Khas Brunei
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
Illustrasi (Image:www.indoindians.com)



Jika dilihat – lihat, Makanan khas Brunei Darussalam yang satu ini terlihat sama saja dengan mie goreng yang biasa kita makan di Indonesia.

Namun bedanya, mie goreng khas Brunei ini  diolah menggunakan sambal khas yang juga ditambahkan dengan saus tiram.

Jangan khawatir karena meski rasanya seperti kuliner di hotel bintang lima, kamu dapat menemukan makanan ini di pedagang kaki lima.

2. Belutak Khas Brunei
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
Illustrasi (Image: www.facebook.com/Chef Naem)



Makanan khas Brunei Darussalam yang berikutnya adalah belutak. Dimana makanan ini mempunyai rasa unik yang berasal dari sosis sapi yang kemudian diolah bersama bumbu rempah tradisional khas masyarakat lokal di sana.

Makanan Belutak ini biasanya memiliki rasa pedas. Namun kamu juga bisa memakannya dengan cara dimasak sebagai bahan pelengkap dari kuliner lain.

3. Ambuyat Khas Brunei
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
Illustrasi (Image: Pinterest)



Ambuyat merupakan sajian bubur sagu khas Brunei yang hampir mirip dengan Papedanya Indonesia.

Sama dengan Papeda, Makanan Khas Brunei satu ini juga dapat dinikmati dengan sup ikan dan kuah kuning yang memang memiliki cita rasa lebih gurih ataupun bisa dengan opor ayam atau lauk pendamping yang lain.

4. Nasi Katok Brunei
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
Illustrasi (Image: www.huangkitchen.com)



Jika kamu ingin menjajal kuliner dengan harga ala anak kos atau ala akhir bulan, kamu dapat mencoba Nasi Katok.

Nasi katok bisa dikatakan mirip dengan nasi kucing khas milik negara Brune, karena Nasi Katok biasanya dijual dalam bungkusan dengan porsi yang cenderung lebih kecil seperti nasi kucing Indonesia.

Lauk wajib yang patut kamu jajal dalam menu sajian di Nasi Katok ini adalah olahan ayam goreng dengan bumbu khas Brunei yang dijamin akan membuatmu ketagihan.

5. Soto Khas Brunei
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
Illustrasi (Image: www.gotravelly.com)



Bukan hanya di negara Indonesia, di Brunei sendiri juga kamu dapat menemukan sajian kuliner soto yang cukup terkenal dengan cita rasa kuahnya yang lebih gurih.

Soto Brunei juga tak berbeda jauh dengan berbagai kuliner Soto yang ada di Indonesia. Dengan kuah bening kecokelatan sebagai pelengkap, Makanan Khas Brunei satu ini memang sangat cocok apabila disantap saat musim dingin tiba.

Dari beberapa kuliner atau makanan khas Brunei di atas, manakah yang sudah pernah kamu coba? Atau adakah salah satunya yang sudah masuk ke dalam daftar kuliner yang akan kamu jajal saat berlibur ke Brunei?






profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
05-05-2021 11:44
musti coba nih
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
05-05-2021 11:57
soto Brunei royal banget, daging sapinya besar, ada daging ayam plus telur lagi emoticon-Wowcantik
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
05-05-2021 13:55
emoticon-Wow sotonya menantang emoticon-Matabelo emoticon-Leh Uga emoticon-Motret
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
05-05-2021 21:06
Brunei campuran dari Melayu sama Indonesia nih wkwk
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
13-05-2021 12:06
sepertinya menu-menu brunei ini membuat ane ingin mencicipi... semoga ada kesempatan ke Brunei suatu saat
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
13-05-2021 14:28
Kykx mirip2 sama warung depan rmh ane menux..nama warungx malah "warung brunei"..emoticon-Sundul
0 0
0
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
13-05-2021 20:01
Dari penampakkannya sepertinya enak, semoga bisa ke sana suatu hariemoticon-Traveller
0 0
0
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
13-05-2021 20:45
soto brunei dagingnya besar-besar banget, makannya puas itu pasti emoticon-Ngakak
0 0
0
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
13-05-2021 20:56
kok gak ada yg spesial ya menurut ane.. hampir mirip semua ama makanan di kita soalnya.. wkwk paling beda di racikan bumbu aja..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
14-05-2021 19:24
Yang nomor dua agak gimana gitu ya bentuknya, untuk menu yang lainnya sih hampir mirip mirip dengan kuliner indonesia
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
15-05-2021 16:03
Semuanya belum pernah ane coba, dan ane belum pernah juga ke Brunei.Tapi kalo dilihat makanannya ada kemiripan dengan Indonesia dan sepertinya rasanya juga tidak jauh berbeda dengan makanan Indonesia.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
15-05-2021 19:03
Negara tetangga yg gak jauh2 amat tapi malah jarang banget tau serba serbi kehidupan masyarakatnya termasuk kuliner khas brunei. Makanannya rata2 gak jauh beda sama yg di indo ya, gak ada yg bener2 bikin penasaran. Mie, soto, no 4 kek nasi campur juga ada disini
Diubah oleh siangpenat
0 0
0
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
15-05-2021 19:40
Ternyata ada soto juga gan wkwk
Mirip soto banjar ya gan
0 0
0
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
15-05-2021 22:34
Enak enak banget nih dan sekilas memang mirip dengan makanan makanan di indonesia yaaa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
16-05-2021 19:20
Penasaran mie nya. Soalnya pasti tiap daerah bahkan negara punya ciri khas masing masing
0 0
0
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
16-05-2021 20:25
Liat soto khas brunei aja kayaknya seger dengan lauk yang berlimpah. Nyam
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
16-05-2021 20:51
wah belutak sepertinya menarik dan enak,
0 0
0
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
17-05-2021 14:26
Pada dasarnya ASEAN makanannya mirip mirip

Serupa tapi tak sama, makanya kalo jalan jalan ke negara tetangga ngga bingung karna masakan yg mirip walau tak serupa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
17-05-2021 23:24
walopun ada yang mirip2 masakan sini tapi tetep penasaran sama rempahnya, kayak apa rasanya
0 0
0
Menyantap Makanan Khas Brunei Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan
19-05-2021 17:03
Ane sama sekali belum pernah nyobain masakan dari brunei sih, menarik nih kayaknya
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
deretan-kopi-rasa-unik-yang-beda-dari-biasanya
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia