Kaskus

Entertainment

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Engga Selamanya Mulus, Ini Nih Masalah Kulit yang Jadi Langganan Idol Kpop

johndearcAvatar border
TS
johndearc
Engga Selamanya Mulus, Ini Nih Masalah Kulit yang Jadi Langganan Idol Kpop

Engga Selamanya Mulus, Ini Nih Masalah Kulit yang Jadi Langganan Idol KpopPenggemar Kpop tentu kagum melihat betapa mulusnya wajah para idol idola merekadi layar kaca. Saking mulusnya nyamuk yang hinggap bisa kepleset kali ya. Perawatan wajah yang enggak murah serta skincare rutin yang mereka lakukan bisa jadi kunci mulusnya wajah para idol ini. Tapi agansis enggak perlu berkecil hati, baru-baru ini ahli dermatologis mengungkap berbagai permasalahan kulit yang kerap dihadapi oleh para idol Korea.

Bekerja selama lebih dari satu dekade di industri kecantikan kulit, membuat We Chan Woo dan Jeon Seon Mi akrab dengan berbagai permasalahan kulit. Berkat jam terbangnya itu keduanyapun kerap menjadi jujugan para idol untuk membantu permasalahan kulitnya.

Idol kpop seperti Jaehyun NCT, Arin Oh My Girl dan Baekhyun EXO tentu tak terlalu memusingkan soal kulitnya. Telah banyak editor majalah yang mengakui jika wajah mereka benar-benar mulus. Namun enggak semua idol punya kulit mulus seperti mereka loh. Seperti halnya kita, idol Kpop-pun juga mengalami masalah kulit umum. Lalu kira-kira permasalahan kulit apa ya yang biasanya bikin pusing para idol?

Engga Selamanya Mulus, Ini Nih Masalah Kulit yang Jadi Langganan Idol Kpop
Nah soal ini, ternyata jerawat adalah momok yang mengerikan bagi para idol. Seperti halnya manusia di belahan dunia lain, Di Korea Selatan jerawat jadi masalah kulit yang enggak ada habisnya di sana. Menurut Jeon Seon Mi, ia bertemu dengan beberapa idol yang punya masalah jerawat yang parah, tak hanya itu ada juga yang kulitnya enggak bisa rata meski telah di-make up. V BTS, Changjo Teen Top dan Suzy adalah beberapa idol yang mengakui jika wajahnya sempat berjerawat parah. We Chan Woo menjelaskan bahwa jerawat secara umum adalah masalah kulit terbesar yang dihadapi para bintang, dan itu memiliki banyak penyebab. Ia menambahkan jika banyak idol sebenarnya terlahir dengan kulit bagus. Tapi seiring dengan kesuksesan yang diraih, kondisi kulitnya itupun berubah lantaran sering menggunakan riasan make up yang menyumbat pori-porinya.

Engga Selamanya Mulus, Ini Nih Masalah Kulit yang Jadi Langganan Idol Kpop
Tak hanya itu, We Chan Woo juga menyebut jika pola tidur idol yang tak menentu juga memperburuk kondisi kulitnya. Hal ini memang telah banyak dibuktikan oleh berbagai penelitian. Para ilmuwan mengatakan kurang tidur, akan mengganggu kadar hormon dan mengganggu keseimbangan kimiawi kulit. Dan hal inilah jadi salah satu dari tiga pemicu utama jerawat. Pemicu jerawat lainnya adalah stres dan berkeringat, yang keduanya tentu dihadapi oleh para idol. Meski penggunaan riasan yang minim dan istirahat cukup terbukti bisa memperbaiki kondisi kulit, namun dua hal tersebut sulit dilakukan oleh para idol karena pekerjaan mereka. Lantaran hal itulah menurut Jeon Seon Min para idol memilih utuk menggunakan suntikan obat untuk menghilangkan jerawatnya.


Foto: Elle, DAZED, YouTube


Sumber: 1
kudanil.laAvatar border
natsuzaki48Avatar border
natsuzaki48 dan kudanil.la memberi reputasi
0
331
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
KASKUS Official
10.8KThread2.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2026 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.