News
Batal
KATEGORI
link has been copied
304
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608130f0dabe7d37db5af830/niat-buka-bersama-sekelompok-wanita-ini-tak-sengaja-beli-ramen-babi
Ternyata, ramen yang mereka pesan mengandung babi sehingga tidak halal dan tak bisa dikonsumsi. Mereka pun terkejut dan memilih untuk tak memakannya sama sekali.
Lapor Hansip
22-04-2021 15:16

Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi

Past Hot Thread
Quote:
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi


Buka bersama merupakan salah satu kegiatan yang kerap dilakukan di bulan Ramadan. Buka bersama ini dianggap memjadi salah satu cara untuk menjalin silaturahmi.

Tentunya, pemilihan menu dan tempat untuk buka bersama menjadi salah satu hal yang penting. Pasalnya, bila tak teliti dalam memilih menu atau restoran bisa jadi hal tak diinginkan terjadi.

Seperti dalam video yang dibagikan akun TikTok @sweetpineappleone. Dalam video tersebut, sekelompok wanita Indonesia yang ada di Taiwan hendak buka puasa bersama.

Mereka pun memutuskan untuk membeli ramen di sebuah pusat perbelanjaan. Saat itu, pelayan restoran tersebut tak bisa berbahasa Inggris sama sekali.

Saat itu mereka juga buru-buru karena tiba di pusat perbelanjaan saat sudah masuk jam berbuka puasa. Mereka pun akhirnya menunjuk sebuah menu dan membelinya.

Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi

Saat ramen yang dipesan tiba, mereka merasa ada yang janggal. Ramen di dalam mangkuk putih itu memiliki aroma yang berbeda dari biasanya.

Selain itu, warna dan tekstur dagingnya juga terlihat berbeda dari daging sapi. Mereka pun kemudian memastikan ke kasir daging apa yang mereka beli.

Ternyata, ramen yang mereka pesan mengandung babi sehingga tidak halal dan tak bisa dikonsumsi. Mereka pun terkejut dan memilih untuk tak memakannya sama sekali.

Mereka akhirnya memutuskan untuk pindah ke restoran cepat saji untuk berbuka puasa. Hal ini menjadi pengalaman tak terlupakan saat menjalankan ibadah puasa.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar pun memenuhi unggahan ini.

"Inilah bunda pentingnya mencari tahu dulu sebelum makan di luar," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Kalo di luar negeri emang harus hati-hati wkwk. Mending makan di moni market untuk ngebatalin puasa baru nyari restoran halal," ujar warganet ini.

"Astaga untung ketahuan sebelum makan. Kalo nggak pasti nyesek banget," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (22/4/2021), video wanita tak sengaja pesan ramen babi untuk buka puasa ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali di TikTok.


SUMBER






MANTAB BETUL.... RAMEN BABI emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:17
Babi memang enak dan gurih walaupun haram emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redjupie dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:18
Sudah kepalang tanggung...,!!! Sikat...!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 28 lainnya memberi reputasi
28 1
27
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:25
Babik cihuy emoticon-Bedug
..
emoticon-Bingung
...
Masakan babik klean kok gak bermutu.

Mana doyan ?? emoticon-Blue Guy Bata (L) makan ndiri tuh masakan babik jelek kek gt
Babik klo yg masak lihay bisa jauh lebih lezat dari sapi. klean taw ndiri steak sapi nikmat nya kek pegimane ? Yak pan emoticon-Genit itu misik kalah enak.
Klean doyan ayam goreng, rollade bistik, steak sapi, emoticon-Argentina klean pasti doyan babik
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:26
emoticon-Malu belinya dimana? emoticon-Malu gak diliat2 dulu apa bungkusnya atau bungkusnya yang kurang menyampaikan informasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:28
Ditaiwan sama aja lu makan diglodok, pasti banyak yg jual babi
Ditanggerang ada tuh ramen babi, tapi kurang laku, tutup!
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:29
0]bicara mengenai babi langsung ingat pada samawi ( ajaran timur tengah)
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
Agama Samawi ( Abrahamic Religion ) : Yahudi,Kristen,Islam

Agama samawi ( Abrahamic religion) larang konsumsi daging babi
Yahudi & Islam tidak makan daging babi
sedangkan kristen masih makan daging babi krn ikut ajaran paulus yg bertentangan dgn samawi
Yahudi & Islam masih lakukan penyembelihan hewan secara samawi
sedangkan kristen tak lakukan itu krn ikut ajaran paulus yg bertentangan dgn samawi

sekedar info saint paul ( paulus) itu adalah seorg penderita ayan ( epilepsi)
http://www.epilepsiemuseum.de/alt/paulusen.html
https://jnnp.bmj.com/content/jnnp/50...6/659.full.pdf

profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:32
klo ga sengaja mah gapa2 ap lgi klo habis, trus nambah seporsi lgi... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan brentie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:39
kalo di luar mah, fast food macam macd n kfc aja juga blon tentu halal
beli daging sendiri pun juga sama, proses nyembelihnya kan blon tentu ngikutin syariat islam juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:39
"Astaga untung ketahuan sebelum makan. Kalo nggak pasti nyesek banget," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Justru nyesek krn ketahuan.....

Kl ga ketahuan, kenyang pulang, ya ga ada masalah.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:41
Ah.... Mantap.. emoticon-Belomatabeloemoticon-Belolehuga
0 0
0
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:42
"tak sengaja" emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan stealth.mode memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:42
dasar BABI kaw emoticon-Leh Uga
0 0
0
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:43
Subannalloh, pasti buka puasanya berasa nikmat banget ya ukhti emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:47
kalau jajan ramen mah harus waspada
kalau ga ada tulisan halal kadang ada B2
emoticon-Wakaka

harusnya makan dulu baru nanya
dah keburu pesen juga
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:48
haram tapi nikmat rasanya itu nauzubillah min zalik.....emoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
1 0
1
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:51
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 8 lainnya memberi reputasi
6 3
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:51
Itu kenapa di atas ada yang bahas ayan???

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:55
Jadi teringat

profile-picture
profile-picture
profile-picture
BijixMane dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
22-04-2021 15:55
Yaelah goblog, itu namanya rejeki ngicip barang haram kl emang beneran gak tau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia