News
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607fbd564c00121e02132f36/pejabat-kemensos-beli-sapi-kurban-pakai-uang-suap-bansos
Pejabat Kementerian Sosial (Kemensos), Adi Wahyono dan Matheus Joko Santoso menggunakan uang diduga suap pengadaan paket bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19 untuk membeli sapi kurban.
Lapor Hansip
21-04-2021 12:51

Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos

Past Hot Thread
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos

Jakarta, CNN Indonesia -- Pejabat Kementerian Sosial (Kemensos), Adi Wahyono dan Matheus Joko Santoso menggunakan uang diduga suap pengadaan paket bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19 untuk membeli sapi kurban.

Hal itu terungkap dalam surat dakwaan mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara yang dibacakan jaksa penuntut umum KPK di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (21/4).

Jaksa mengatakan penggunaan uang oleh Adi Wahyono dan Matheus diketahui oleh politikus PDIP tersebut.

"Pembayaran sapi kurban sebesar Rp100.000.000," kata jaksa KPK.

Jaksa menyebut uang tersebut juga dipakai untuk membeli handphone untuk pejabat Kemensos senilai Rp140 juta. Kemudian pembayaran swab test di Kemensos sebesar Rp30 juta.

Selain itu, pembayaran makan minum dan akomodasi tim bansos, tim relawan, dan tim pantau sebesar Rp200 juta.


Mereka juga menggunakannya untuk membeli 2 unit sepeda merek Brompton seharga Rp120 juta, pembayaran honor pedangdut Cita Citata sebesar Rp150 juta, hingga tiga kali sewa pesawat jet pribadi.

Adi Wahyono dan Matheus Joko Santoso merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek pengadaan bansos Covid-19. Adi Wahyono juga sempat menjabat sebagai Plt. Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementerian Sosial.

Dalam surat dakwaan, Juliari disebut memerintahkan Adi Wahyono dan Matheus untuk mengumpulkan fee dari rekanan penyedia bansos Covid-19. Total uang yang terkumpul mencapai Rp32,4 miliar.

Uang diduga suap bansos itu dipakai untuk keperluan pribadi Juliari. Uang tersebut juga mengalir ke sejumlah pihak lain, di antaranya yakni pejabat Kemensos, pedangdut Cita Citata hingga pengacara Hotma Sitompul.
(ryn/fra)

sumber

Kira-kira bakal HT ga ini thread? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 49 lainnya memberi reputasi
50
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:04
Luar binasa emoticon-Ngakak

Uang yg didapat dg cara harom bila dimakan akan mendarah daging sampe ke anak akan spt itu juga.

Udh ane liat sendiri kenyataannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:07
kapan dihukum matinya? klo ex-mensos si batubara okelah agak kakap si banteng bela2in tapi masa kelas cupang gini dibelain juga buat ga didor? emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:07
emoticon-Ngamuk acara kurban lebih penting
kapir biadab klean emoticon-Marah dasar kampret idiot
0 0
0
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:11
pancung lehernya!!! emoticon-Marah

nama matheus kok ikutan beli sapi kurban? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
coloridos dan GoKiEeLaBieEzZ memberi reputasi
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:15
Duit haram langsung halalemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:17
Bisa buat pamer kan
0 0
0
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:18
Sungguh luar biasa bangsaaaat nya....emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:21
Udah nyuap di dunia nyata, ternyata nyuap juga ke dunia akhirat supaya dosa dicoret lewat kurban

Cerdas juga, kalau suap ke dunia nyata sih udah jalan & gol, kalau ke dunia akhirat.......... Tunggu dulu ferguso, itu gimana yg di dunia sana, masalahnya bagaimana cara tahunya ya? Apa ada kirim pesan lewat seseorang pake ceramah?
0 0
0
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:25
dah lah cuma kasus suap korupsi biasa
masa dihukum mati?
melanggar ham itu
apalagi ex tsb gk pake sorban hijab gk ada masalah
0 0
0
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:38
Ticket to heavenemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:43
Mantap bre. Negara kita kaya raya sda melimpah. Di maling aja terus.
0 0
0
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 13:47
Sungguh mulia sekali emoticon-Belo
Tiket ke syurga udah ditangan ini mah emoticon-Belo





















































emoticon-Ultah
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 14:15
ikur kurban juga tah?
0 0
0
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 16:08
Uteke ...... uteke kie lho..... emoticon-Hammer2 emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 17:17
JANGAN LUPAKAN REKBER BLACKPANDA

REKBER TERBAIK & TERPERCAYA DUNIA - AKHIRAT


Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 17:17
Boardosanya tetap ngalir...dasar babik emang
0 0
0
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 17:19
impas yak brrti
0 0
0
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 17:24
Uang korupsi buat amal = auto halal

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
ikhwan.abas memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 17:25
Biar dosanya gak terlalu berat, duit korupsinya buat beli hewan qurban trus disumbangin yaa.. Wkwk pinter jg akal akalannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ageN.Dosa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pejabat Kemensos Beli Sapi Kurban Pakai Uang Suap Bansos
21-04-2021 17:26
wah mau cuci dosa nih emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
crotinfirza.bib memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia