News
Batal
KATEGORI
link has been copied
115
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607d1e4b419971359d3ba463/isu-reshuffle-6-menteri-dan-1-kepala-badan-bakal-diganti
Informasi yang diterima pada Senin (19/4/2021), ada enam menteri yang sedang dikaji untuk di-reshuffle. Selain itu, ada satu kepala badan yang sedang dipertimbangkan Jokowi untuk diganti.
Lapor Hansip
19-04-2021 13:08

Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti

Past Hot Thread
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti


Isu bongkar pasang kabinet kian panas menjelang reshuffle. Kabarnya, ada sejumlah menteri yang bakal diganti.

Informasi yang diterima detikcom, Senin (19/4/2021), ada enam menteri yang sedang dikaji untuk di-reshuffle. Selain itu, ada satu kepala badan yang sedang dipertimbangkan Jokowi untuk diganti.

Enam posisi menteri tersebut termasuk posisi puncak di Kemendikbud-Ristek dan Kementerian Investasi. Namun soal nama-nama yang dipertimbangkan untuk diganti masih samar.

Soal kandidat menteri baru, sejauh ini ada dua orang yang secara terbuka mengakui dipanggil Istana di tengah isu reshuffle, yaitu anggota DPR Fraksi NasDem Rapsel Ali dan tokoh muda NU Witjaksono. Keduanya dikabarkan menjadi kandidat Menteri Investasi.

Namun sebenarnya tak hanya dua orang itu kandidatnya. Ada satu nama lagi yang kabarnya sudah dipanggil Jokowi sebagai kandidat calon Menteri Investasi.

Selain itu, seperti yang sudah diketahui, elite PKB Luqman Hakim, partai koalisi pemerintah, menyebut menteri yang bakal di-reshuffle berinisial M. Setidaknya ada empat anggota kabinet yang inisialnya M, yakni Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Kemudian spekulasi PAN masuk koalisi. Spekulasi ini sejalan dengan informasi inisial anggota kabinet yang akan di-reshuffle. PAN disebut akan mengisi pos Menko PMK atau Menteri Perhubungan (Menhub). Menko PMK kini dijabat Muhadjir Effendy, sedangkan Menhub diemban Budi Karya Sumadi.


Sumber




Semakin panas nih... kira-kira sapa aja nih yang dicopot?

apakah yang dicopot bisa jadi kadrun ataukah tidak?

emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 13:09
menarik untuk disimak.... emoticon-Ultah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 13:22
Bodo amat
Orang bagi bagi kekuasaan
Peduli setan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
victimaye dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 13:32
politis banget ini mah
0 0
0
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 13:32
Auto kadrun, seperti yang sudah²
profile-picture
profile-picture
kudahijau dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 13:47
request mendiknas pk kowi....

emoticon-Cool

masa programny cman bgi2 kuota....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
victimaye dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 13:54
Nah kan isu reshuffle bagi media mainstream menarik kan, tapi di media sosial malah ngak menarik, netizen cenderung bodo amat, terserahlah, emang kalau sudah reshuffle trus ada perbaikan ekonomi, yang ada cuman bagi² kue kekuasaan aja, lagian kabinet di 2022 akhir sudah ngak terlalu efektif kerja, parpol pada mikirn nasibnya sendiri² buat pemilu 2024, justru yang menarik di medsos langsung ke pembahasan yang lebih serius, soal capres 2024.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 14:45
BPOM DIBEGALemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakakemoticon-Belgia
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 15:03
kl penggantinya dr kalangan partai....ya masa bodo amat....

itu sih ngga penting kompetensi, tp yg penting partainya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
braaivlees dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 15:13
Menurut ane nih ya
1. Moeldoko diganti
2. Muhajir Efendi
3. Makarim
4. Puan Maharani

Ini nih yang akan diganti emoticon-Perancis
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 15:32
pada gk tertarik berita ginian
gk ngaruh pada kondisi masyarakat
profile-picture
wanpantau memberi reputasi
1 0
1
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 15:37
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Selama Supreme Minister masih Yang Mulia Luhut Bin Panjahitan,

mau ganti menteri berapa juga kagak ngaruh

emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 15:39
Kepala pertanahan yg kudu diganti, mafia tanah gak beres2, trs bikin resah lagi dgn sertpikat elektronik
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 17:31
dari pada banyak gaya resapel, mending lu copot aja si GOTHAM emoticon-Tai jok
bersihkan negara ini dari virus gebehaen emoticon-fuck emoticon-fuck
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 18:31
Apapun keputusan yang diambil oleh pihak yang berkepentingan... Semogaa inilah pilihan yang terbaik yang bisa dijadikan perbaikan ke depannya untuk negara Indonesia...
profile-picture
wanpantau memberi reputasi
1 0
1
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 18:35
Penting banget ini untuk menambah informasi tentang issue reshuffle kabinet bulan ini.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
profile-picture
ikkeh2kimochi dan Nevareth memberi reputasi
2 0
2
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 18:35
apakah ada dampak nya bagi rakyat ? emoticon-Bingung



keknya sih ga ada emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
himawan2000 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 18:37
Sisa berapa tahun lagi ya
profile-picture
yoha77 memberi reputasi
1 0
1
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 18:38
Bagi2 kekuasaan cuk
profile-picture
profile-picture
iamzero dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Isu Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti
19-04-2021 18:39
muldoko copot!
profile-picture
profile-picture
himawan2000 dan hantuair3222222 memberi reputasi
1 1
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia