Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6077f169ef1fdb0d4a334694/yuk-kenalan-sama-daisuke-namikawa
Daisuke Namikawa, seorang pengisi suara, aktor dan penyanyi asal ibukota negeri Sakura. Sebetulnya Doi ini lahir pada tanggal 29 Maret 1976, namun pada saat didaftarkan di Kartu Keluarganya, entah bagaimana ceritanya tanggal lahirnya berganti menjadi tanggal 2 April 1976. Dan sampai sekarang, hari lahirnya Doi selalu diperingati setiap tanggal 2 April.
Lapor Hansip
15-04-2021 14:55

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:
Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Daisuke Namikawa, seorang pengisi suara, aktor dan penyanyi asal ibukota negeri Sakura. Sebetulnya Doi ini lahir pada tanggal 29 Maret 1976, namun pada saat didaftarkan di Kartu Keluarganya, entah bagaimana ceritanya tanggal lahirnya berganti menjadi tanggal 2 April 1976. Dan sampai sekarang, hari lahirnya Doi selalu diperingati setiap tanggal 2 April. Doi sudah aktif di dunia entertainment sejak usia 9 tahun. Doi baru menekuni bidang voice acting a.k.a Seiyuu di usianya yang ke-17. Oh ya, ada yang masih inget atau mungkin masih nonton anime ini?

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Buat yang lupa atau gak tau, anime di atas berjudul Nintama Rantarō, atau lebih dikenal dengan nama Ninja Boy. Satu hal yang Ane inget soal anime ini adalah dulu pernah tayang di stasiun TV Indosiar, sebelum akhirnya bertransformasi menjadi stasiun TV dengan beribu-ribu judul sinetron azab yang "nyentrik" dan acara kompetisi musik Dangdut dengan sesi komentar berdurasi sangat panjang. Anime ini adalah anime komedi yang sudah tayang sejak tanggal 10 April 1993 sampai sekarang. Total episodenya juga bisa dibilang udah cukup menyaingi sinetron Tukang Bubur Naik Haji, yakni 2.245 episode (per tanggal Ane bikin postingan ini, yaitu 15 April 2021). Dengan jumlah episode yang sangat banyak itulah yang membuat anime ini menjadi "Anime dengan Masa Tayang Terlama Sepanjang Sejarah" di posisi kedua (yang mau lihat daftarnya bisa cek disini). Faktanya, anime tersebut merupakan anime pertama yang diperankan sama Daisuke Namikawa. Disini, Doi berperan sebagai Takamaru Saito.

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Ini karakternya

Selain Ninja Boy, Doi juga tampil di beberapa judul anime populer lainnya, meskipun hanya kebagian peran minor saja. Beberapa judul seperti Detective Conan, Yu-Gi-Oh series, Naruto sampai Beyblade pernah Doi perankan. Barulah pada tahun 2004, Doi mulai dikenal di komunitas pecinta anime usai berperan sebagai salah satu tokoh antagonis dari serial anime Bleach. Disana Doi berperan sebagai Ulquiorra Cifer. Setelah itu, Doi juga terpilih sebagai pengisi suara dari Yukio Tanaka (Beck) dan Kei Kurono (Gantz series).

Setahun kemudian, Doi mendapatkan peran di salah satu anime underrated favorit Ane, yaitu Idaten Jump. Dulu anime ini pernah tayang di stasiun TV GTV. Sekedar mengingatkan, anime ini sebetulnya anime olahraga sepeda, namun dengan tambahan bumbu-bumbu anime, para karakternya seakan bisa mengeluarkan kekuatan dari sepeda miliknya. Di anime tersebut, Daisuke Namikawa berperan sebagai Kyoichi Shido. Selain Idaten Jump, Doi juga mendapatkan peran di serial anime Tsubasa Chronicle sebagai Fai D. Flourite.

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Ini animenya

Masuk tahun 2006, Doi mulai kebanjiran job sebagai beberapa karakter yang cukup ikonik, seperti Yōjirō Akizuki (Bakumatsu Kikansetsu Irohanihoheto), Rokurō Okajima (Black Lagoon), Arthur Hellsing (Hellsing Ultimate) sampai Giotto (Katekyo Hitman Reborn). Setahun berikutnya, Doi mendapatkan salah satu peran tetapnya sampai sekarang, yaitu sebagai personifikasi dari negara Italia di serial anime Hetalia. Masih di tahun 2007, Doi juga mendapatkan peran sebagai Fujiki Gennosuke dari anime Shigurui.

Penghujung dekade 2000-an menjadi tahun-tahun terbaik bagi karier Daisuke Namikawa. Pasalnya, nama Doi semakin terkenal usai memerankan Jellal Fernandes dan Mystogan dari anime Fairy Tail, Van Hohenheim dari anime Fullmetal Alchemist Brotherhood sampai Eustass Kid dari anime One Piece. Selain itu, masih ada peran lainnya yang Doi perankan, seperti Mikage Celestine (07-Ghost), Rumaty Ivan di Raginei & Mahaty Sheik di Raginei (Hanasakeru Seishōnen) dan Shōta Kazehaya (Kimi no Todoke).

Memasuki dekade 2010-an, Doi memulainya dengan menjadi pengganti dari Seiyuu Hiroki Takahashi sebagai pengisi suara dari Hisoka Morrow dari serial anime Hunter x Hunter. Bersamaan dengan perannya sebagai Hisoka, Doi juga memerankan Waver Velvet (Fate series) dan Ishikawa Goemon XIII (Lupin The Third series). Ketiga peran yang Ane sebutin tadi, terjadi di tahun 2011. Selang 3 tahun kemudian, Doi kembali mendapatkan peran ikoniknya sebagai Toru Oikawa dari serial anime Haikyuu!!! dan Kishō Arima dari series Tokyo Ghoul.

Tahun 2015 menjadi salah satu tahun yang fenomenal di dunia anime, karena pada tahun tersebut, sebuah anime superhero bertajuk One Punch Man akhirnya dirilis. Diceritakan bahwa ada seorang pahlawan berkepala plontos bernama Saitama yang memiliki kekuatan dapat mengalahkan berbagai macam musuh (seperti alien, monster, dsb) hanya dengan satu pukulan saja. Disaat karakter pahlawan lainnya babak belur dihajar oleh para musuh, Saitama datang bak Polisi India dan mengalahkan musuhnya dengan pukulan andalannya. Nah, di anime ini, kalian bisa dengerin suaranya Daisuke Namikawa sebagai Pig God/Dewa Babi/Buta Kami dan Dr. Genus.

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

One Punch Man

Anime fenomenal tahun 2015 lainnya adalah Boruto. Walaupun pada saat itu hanya versi filmnya saja, ceritanya menurut Ane cukup fenomenal pada saat itu (walaupun banyak yang gak suka versi animenya yang dirilis pada 2017). Usai mengakhiri serial anime dan manga Naruto, Masashi Kishimoto selaku "Bapak Naruto" memutuskan untuk meneruskan kisahnya kepada generasi penerus dari para karakter di serial Naruto. Boruto sendiri menceritakan kisah Uzumaki Boruto, anak sulung dari sang jagoan utama Uzumaki Naruto dan Hyuga Hinata beserta teman-temannya. Disana kita juga diperlihatkan beberapa karakter ninja muda yang merupakan anak-anak dari temannya Naruto. Daisuke Namikawa mendapatkan peran sebagai Momoshiki Otsutsuki, sang antagonis utama dari film tersebut. Selain di filmnya, Doi juga kembali memerankan Momoshiki di versi animenya.

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Boruto : Naruto The Movie

Anime lainnya yang cukup fenomenal di tahun 2015 adalah Prison School. Apa jadinya kalau sejumlah anak laki-laki terjebak di dalam sebuah penjara yang berada dibalik sebuah sekolah khusus perempuan? Hanya karena ketahuan ngintip, mereka semua harus berakhir dibalik jeruji besi. Hal lain yang bikin anime ini fenomenal adalah bumbu-bumbu ecchi yang bisa dibilang...cukup berat sih. Disini, Daisuke Namikawa berperan sebagai Jōji Nezu alias Joe. Oh ya, di anime ini kalian bisa dengerin suaranya Kamiya Hiroshi, Kana Hanazawa, Shizuka Ito sampai Om Keiji Fujiwara.

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Prison School

Kita loncat ke tahun 2017. Salah satu judul anime yang baru "tamat" belakangan ini adalah Black Clover. Anime ini dirilis pada tahun 2017 dan "berakhir" di episode 170. Walaupun cuma dapet peran minor, tapi Daisuke Namikawa juga berperan di anime ini lho? Kalian bisa denger suara Doi sebagai Jack The Ripper dan Kirsch Vermillion. Masih di tahun 2017, anime Tsurezure Children menjadi salah satu judul anime bergenre romantis yang disukai para pecinta anime. Di anime itu, karakter Shinichi Katori menjadi karakter yang diperankan oleh Daisuke Namikawa.

Di tahun 2018, sebuah anime bergenre drama, slice of life dan fantasi berjudul Violet Evergarden resmi dirilis. Anime ini sangat disukai oleh para pecinta anime di seluruh dunia. Di situs My Anime List sendiri, anime ini masuk urutan ke-58 sebagai "Anime Terbaik" versi My Anime List. Tak hanya itu, anime tersebut juga memiliki rating 8,64 berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh +570.000 pengguna (ini data yang Ane dapet per tanggal bikin postingan ini). Di anime tersebut, Daisuke Namikawa beradu akting dengan Seiyuu Yui Ishikawa (Mikasa Ackerman dari "Shingeki no Kyojin") dengan memerankan tokoh Gilbert Bougainvillea, sementara Yui Ishikawa berperan sebagai sang tokoh utama, yakni Violet Evergarden (serius, nama karakternya sama kayak judul animenya).

Masih ada beberapa peran lainnya yang diperankan oleh Daisuke Namikawa, berikut beberapa diantaranya :

- Tsubaki Kyōta (Kyou, Koi wo Hajimemasu)
- Akitsu Masanosuke (Saraiya Goyō)
- Akutabe (Yondemasu yo, Azazel-san)
- Baka Ki El Dogra (Level E)
- Motoharu (Danshi Kōkōsei no Nichijō)
- Isana Yashiro (K series)
- Squealer (Shinsekai yori)
- Jin Kanzaki (Zetman)
- Chris Yuu Takigawa (Diamond no Ace series)
- Hampnie Hambart (Kamisama no Inai Nichiyōbi)
- Leon Luis, Fujiwara no Yasusuke & Christopher "Knight" Harden (Garo series)
- Aquarius Camus (Saint Seiya : Legend of Sanctuary Movie)
- Narsus (Arslan Senki)
- Daigo Nishijima (Digimon Adventure tri.)
- Hitotsubashi Nobunobu (Gintama)
- Mizuki Hisahito (Days)
- Lindel (Mahōtsukai no Yome)
- Hotaru Haganezuka (Kimetsu no Yaiba)
- Yamato Ishida (Digimon Adventure Reboot)
- Dix Perdix (Danmachi S3)
- Chōsō (Jujutsu Kaisen)
- Ruijerd Superdia (Mushoku Tensei)
- Mu-Jin Park (God of Highschool)


Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Beberapa peran Daisuke Namikawa di dunia anime

Beres dari anime, kita move on ke dunia game. Dari sumber yang Ane dapet, ada beberapa peran Doi yang buat Ane tertarik. Tapi dari semua itu, 1 nama karakter yang paling Ane suka, Miyamoto Musashi dari series game Sengoku Basara. Jujur, menurut Ane ini karakter paling greget, kenapa? Cek gambar di bawah...

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Buset...itu nyawa (yang dilingkari merah, batangan warna kuning cerah) atau pentul korek? Pendek amat...

Pas pertama main, Musashi punya jumlah nyawa yang paling sedikit dibanding karakter lainnya. Tapi, kalau kita naikin levelnya, ternyata gak kalah OP (Overpowered) cuy. Dan ya, Daisuke Namikawa adalah orang dibalik suaranya Musashi.

Selain Miyamoto Musashi, beberapa karakter game ini diisi suaranya sama Daisuke Namikawa, antara lain :

- Iyoten, Adamas & Hetero (.hack series)
- Euram Barrows, Nick & Ernst (Suikoden 5)
- Yu Narukami (Persona series)
- Prince (Prince of Persia 2008)
- Lucario & Mimikyu (Super Smash Bros. series)
- Luka Redgrave (Bayonetta series)
- Joseph Bowman (Call of Duty Black Ops)
- Helios (God of War 3)
- Connor Kenway (Assassin's Creed 3)
- Jake Muller (Resident Evil 6)
- Hōzōin Inshuin (Fate/Grand Order)
- Nahyuta Sadmadhi (Ace Attorney : Spirit of Justice)
- Adam (Nier Automata)
- Eraqus (Kingdom Hearts 3)
- Sekiro (Sekiro Shadow Die Twice)
- Somnus Lucis Caelum (Final Fantasy 15)
- Yoru (Valorant)


Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Selanjutnya ke sesi serial Tokusatsu dan film Hollywood. Buat yang ngikutin serial Tokusatsu, peran ikoniknya Doi adalah sebagai Engine Speedor di beberapa Sentai series. Selain Engine Speedor, Doi juga merupakan pengisi suara dari Gyokurou (Tokusō Sentai Dekaranger), N-Ma (Mahō Sentai Magiranger), Tank Top Shadow (Ressha Sentai ToQger) dan Quervo (Uchu Sentai Kyuranger).

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Di dunia layar lebar Hollywood, Daisuke Namikawa menjadi salah satu pengisi suara tetap dari beberapa film yang dibintangi oleh aktor Elijah Wood, Hayden Christensen sampai Tony Jaa. Beberapa perannya yang sangat ikonik adalah Frodo Baggins (The Lord of the Ring dan The Hobbit series) Ting (Ong Bak series), Kham (Tom Yum Goong series) sampai Anakin Skywalker (Star Wars series). Masih ada beberapa peran ikonik lainnya, mulai dari John Connor (Terminator 2 & 3), Jedediah "Leatherface" Sawyer (Leatherface), sampai Raja William (Snow White and The Huntsman series). Oh ya, Doi juga yang jadi pengisi suaranya Tintin lho? Terakhir di jagat komik superhero Amrik, Doi menjadi pengisi suara dari karakter Amadeus Cho dan Pyro (Marvel Comics) serta Flash a.k.a Barry Allen (DC Comics).

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Amadeus Cho

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Sebagai penutup postingan, seperti biasa Ane bakalan ngasih beberapa fakta menarik soal Daisuke Namikawa, berikut beberapa diantaranya :

1. Doi punya agensinya sendiri yang bernama Stay Luck. Doi membuat agensi tersebut pada 1 April 2014 usai memutuskan untuk hengkang dari agensi Across Entertainment. Hmmm...kok ada yang aneh ya? 🤔

2. Doi pernah punya band yang namanya Jin-Ger PARADISE

3. Saat ini, Doi tergabung dengan grup musik Kiramune Artists. Grup tersebut dibentuk pada bulan April 2009 dan terdiri dari sejumlah Seiyuu ternama, mulai dari Kamiya Hiroshi, Irino Miyu, Iwata Mitsuo, Kenichi Suzumura, Tetsuya Kakihara, Nobuhiko Okamoto, Yoshino Hiroyuki sampai Eguchi Takuya.

4. Sebagai seorang penyanyi, Doi sudah merilis 1 album, 6 mini album dan 7 single

5. Pada tahun 2010, Doi pernah menjadi Sutradara untuk sebuah film drama Jepang berjudul Wonderful World. Film tersebut dibintangi oleh sejumlah aktor, aktris sampai Seiyuu ternama Jepang. Selain menjadi Sutradara, Doi juga ikut main dalam film tersebut.

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa


Source :
Daisuke Namikawa
My Anime List
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.h3 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa
15-04-2021 14:56
Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Quote:
Yuk, Kenalan Sama Mizuki Nana & Hara Yumi, Seiyuu Hinata & Albedo

Yuk, Kenalan Sama Om Toshiyuki Morikawa, Seiyuu Sang Hokage Keempat, Minato Namikaze

Yuk, Kenalan Sama Akane Fujita, Seiyuu dari Izumi Sagiri

Yuk, Kenalan Sama Om Hiroshi Kamiya, Seiyuu dari Levi Ackerman

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Ayane Sakura

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Ryo Horikawa & Mao Ichimichi

Yuk, Kenalan Sama Ozora Naomi, Seiyuu Uzaki Hana

Yuk, Kenalan Sama Haruka Tomatsu, Seiyuu "Waifu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Hosoya Yoshimasa, Seiyuu Reiner Braun

Yuk, Kenalan Dengan Makoto Shinkai

Video Podcast milik Seiyuu Kayano Ai ini Dihapus sama YouTube

Yuk, Kenalan Sama Irino Miyu, Sang Eyeshield 21

Yuk, Kenalan Sama Nakamura Yuichi, Seiyuu "Husbu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Kana Hanazawa, Seiyuu Favorit Sejuta Umat

Yuk, Kenalan Sama Showtaro Morikubo, Seiyuu Nara Shikamaru

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik

Yuk, Kenalan Sama Trio Seiyuu Ini

Yuk, Kenalan Sama Noriaki Sugiyama, Seiyuu Uchiha Sasuke

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Nao Touyama

Yuk, Kenalan Sama Om Miki Shinichiro

Yuk, Kenalan Sama Yuu Asakawa

Yuk, Kenalan Sama Kenichiro Oohashi a.k.a. KENN

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Mikako Komatsu

Yuk, Kenalan Sama Yusuke Kobayashi, Seiyuu dari Natsuki Subaru

Yuk, Kenalan Sama Atsushi Abe, Seiyuu Yamanaka Inojin

Inilah Orang Dibalik Suara Kakashi Hatake

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Yuuki Aoi

Yuk, Kenalan Sama Om Keiji Fujiwara

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Yuk, Kenalan Sama Maaya Sakamoto
profile-picture
hyperzectrooper memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa
15-04-2021 21:28
Mantan pengisi suara Giorno, tapi ane lebih suka versinya Kensho Ono.

Katanya dulu Daisuke Namikawa pernah kena skandal selingkuh ama perempuan 17 tahun. Sekitar taun 2000an awal gitu.
Kebetulan tau dari forum jjba emoticon-Hammer (S)
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa
18-04-2021 20:26
cuma kenal beberapa karakter doang yg seiyuu nya dia.. kebanyakan blm nonton anime nya.. hehe
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa
19-04-2021 08:00
salah satuu seiyuu lama nii wkwkwk, diaa banyak ngisi suaraa anime yg emang gaa terlalu hype bgt gituu, jujur aku ajaa banyak yg belum nontonn atau baruu tauu. Tapi dia kerenn sii sebagai seiyuu, suaranyaa menjiwaii:")
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa
24-04-2021 08:01
Rantaro! mungkin pas masa kecil jadi pada tahu ya pas udah gede ternyata isi banyak suara karakter2 terkenal
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia